Bagi kamu yang suka tantangan dan haus akan petualangan, menikah di usia muda akan menunjukan bahwa kamu adalah seorang laki-laki petualang yang tangguh dan seorang wanita pejuang yang layak diperjuangkan. Jangan baju aja di tulisin My Trip My Adventure, tapi pas ditanya mau ngelamar kapan? Masih mikir-mikir dan akhirnya pergi meninggalkan dengan alasan masih pengen menikmati masa muda.

Gak tau sih gimana romantisnya naik gunung bareng istri, sholat berjamaah di puncak gunung, dan menikmati senja di pantai sambil memegang tangan pasangan halal kita. Berikut ini adalah beberaa alasan kenapa menikah muda itu sangat menyenangkan :

1. Menikmati Romantisnya Masa Muda dengan Pasangan Halal

masa muda yang romantis via http://jomloo.com

Pacaran aja masih ngumpet-ngumpet, gak ada restu dari orang tua, atau sok-sokan bilang ( Ayah- Bunda, Pipih – Mimih, nenek-kakek..hehe) sedangkan halal aja belum. Mana ada sih pasangan yang katanya sayang tapi tega menjerumuskan ke api neraka, ngejauhin diri sama orangtua, atau nyakitin kita. Dimana letak romantisnya. Sedangkan dengan pasangan halal itu bebas untuk mesra-mesraan bagaimana pun juga, dapat pahala lagi dan tentunya orangtua bahagia jika dapat cucu yang lucu, hehe. Dengan minikah muda, masa romantis pacaran setelah menikah kalian akan lebih lama.

2. Bisa Backpackeran bareng ( Wisata Ala Bolang )

travel via http://adfun.co.id

Khusus kamu para pecinta alam dan traveler sejati/ Mikmati indahnya alam atau dunia bersama pasangan kita adalah salah satu hal yang romatis. Jalan-jalan bersama pasangan halal kita dengan biaya yang murah. karena penginapan murah akan serasa hotel bintang lima jika di sampingkita ada seorang istri yang menemani. Tidak harus pake pesawat terbang untuk mencapai tujuan, kereta ekonomi pun akan terasa seperti kapal pesiar mewah ( udah jangan ngebayangin blo, pokonya romantis abis ). Usia muda, dengan semangat yang membara, tekad yang membaja akan mengantarkan mu ke tempat-tempat indah dan menjadi sejarah untuk dikenang serta salah satu alasan kenapa hubungan kalian hatrus bertahan sampai maut memisahkan. jika ada makeluh kesah sebaiknya jangan di simpan, tuliskan saja dan kirimka ke www.jombloin.com

3. Wanita mempunyai waktu produktif

Advertisement

Di usia dua puluhan adalah waktu produktif bagi seorang wanita untuk memiliki seorang anak dan resiko kelahiran akan semakin kecil jika menikah di usia tersebut. Jadi untuk para calon ibu rumah tangga jangan terlalu banyak milih-milih pria. Kasian yang ke senggol, nanti di kira jurinya berkolisi untuk menyeting pemenang ( kenapa seperti acara audisi dangdut..hehe ).. salah satu tujuan menikah adalah mendapatkan keturunan, biasanya akan agak sedikit beresiko jika meleihi usia 30 tahun.

4. Menikah muda dapat menjaga diri kalian dari perbuatan zina

menikah jauh dari zina via http://kajianislam.blogspot.com

Mungkin banyak di sekitar kita yang hamil di luar nikah atau melakukan aborsi karena hubungan gelap ( kalau siang hari berarti hubungan “ terang “). Bukan mimin sok alim atau sok suci, tapi ini salah satu kebenaran Agama yang harus difahai. Kalau zina itu benar-benar yang harus di jauhi, karena akan menghinakan diri dan mencemarkan nama keluarga. Makanya yang masih belum mampu untuk menikah agar menahan diri dengan berpuasa. Jaga pandangan, jaga hati, jaga diri, jaga ucapan, dan jaga jangan sampai incaran kita di tikung sama teman ( karena itu sakit saudara ).

5. Menikah di usia muda membuktikan kesetiaan ( mulai dari nol ya )

kesetiaan via http://jomloo.com

Hidup itu akan terus berputar, ada bahagia,ada duka, ada tawa, ada tangis, pahit, asam, manis ( ayo dipilih..dipilih.. seribuan..seribuan *kenapakayajualan). Meniti karir dan rumah tangga dari nol akan membuktikan kesetiaan kalian, karena menuggu di puncak kesuksesan itu adalah suatu harapan yang jarang terjadi. Seperti perti pepatah jawa bilang “ witning tresno, jalaran soko kulino “ dan saya gak tau artinya apa..hehe..sebenarnya cinta karena fisik atau sesuatu yang bersifat dunia wi itu akan luntur. Tapi cinta karena mengharap ridho Allah akan selalu abadi dan sampai di surganya. Ingat kalian menikah itu adalah menyempurnakan agama dan membangun sebuah peradaban. Lalui masa-masa suit dan yakin pagi pasti datang menjelang dengan senyuman manis. ada banyak artikel menarik seputar masa penantian, curhat, dan motivasi jomblo di www.jombloin.com

6. Menikah muda membuka kesempatan kalian jadi mamah muda

mamah muda via http://jomloo.com

Sudah jadi kekinian jika mempunyai anak di usia muda itu sangat keren.MACAN ( Mamah Cantik ) adalah sebutan bagi wanit pemberani yang menukarkan kebebasan masa muda dengan kebahagiaan yang sesunggunya. Kebayang dong jika pas anak kalian SMA dan ada yang bilang “ Kakaknya ya..? “ (Enggak Kok, Hanya Pake Shampoo) hehe. Dengan usia yang masih muda secara langsung akan mendukung perkembangan anak karena rentang umur kalian tidak terlalu jauh.