Pernah mendengar tentang program beasiswa LPDP? Beasiswa yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ini memiliki beragam pilihan beasiswa yang dinamai Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Umumnya memang beasiswa pascasarjana. Selain berupa beasiswa kuliah, ada pula dalam bentuk pendanaan riset.

Beberapa tahun terakhir, beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) menjadi salah satu beasiswa yang paling diburu para mahasiswa di Indonesia. Ketika kamu membaca artikel ini LPDP sedang membuka pendaftaran lho. Beasiswa ini memang dibuka sepanjang tahun dalam 4 kali periode penyeleksian yaitu Februari, Mei, Agustus, dan November.

Jangan sampai ketinggalan, kamu juga harus mendaftar beasiswa istimewa ini. Kenapa? Ini 6 alasannya:

 

1. Kuliah dan biaya hidup 100% gratis

Jika kamu diterima di program beasiswa ini, biaya hidup, kuliah, buku bahkan tunjangan anak istri akan ditanggung. Tiap bulannya kamu bisa saja mendapatkan lebih dari 17 juta rupiah perbulan. Jika kamu tabung, selesai kuliah kamu dapat membangun bisnismu sendiri.

2. Jika kamu diterima di program LPDP, artinya kamu tidak hanya pintar

Beasiswa LPDP tidak hanya menilai IPK atau kemampuan akademis kamu, tetapi juga melihat pengalaman dan aktivitasmu sewaktu masih dibangku pendidikan. Pintar saja tidak cukup, kamu juga harus aktif berorganisasi dan mempunyai banyak pengalaman diluar kegiatan akademis. Itu artinya, jika kamu diterima di program ini, kamu membuktikan bahwa diri kamu tidak hanya pintar dibidang akademis.

3. Dengan LPDP, kamu bisa belajar di universitas terbaik di dunia

Advertisement

LPDP sangat mengapresiasi dan mendukung kamu yang mampu menembus universitas terbaik dunia seperti Harvard, MIT, Oxford, Cambridge dan kampus terbaik lainnya. Setidaknya, jika kampus impianmu masuk dalam 200 top dunia, LPDP siap membantu kamu untuk terdaftar disana. Wah, siap-siap jadi lulusan kampus terbaik di dunia jika kamu menerima beasiswa LPDP ya!

4. Beasiswa LPDP = Beasiswa tanpa ikatan dinas

Meskipun LPDP menanggung seluruh kebutuhan pendidikan kamu, beasiswa LPDP tidak memiliki ikatan dinas. Akan tetapi kamu harus kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan. Jelas dong, beasiswa ini kan dari pemerintah Indonesia, tentunya beasiswa ini berinvestasi untuk masa depan bangsa.

5. Penerima program LPDP = Generasi emas bangsa

Dengan diterimanya kamu dalam program LPDP itu berarti kamu merupakan generasi emas bangsa, karena LPDP dibuat untuk mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. Wah, sudah siap jadi calon pemimpin Indonesia dimasa depan?

6. Mendapat LPDP buat kamu kenal dengan orang-orang super

Sudah pasti dong orang yang diterima oleh program LPDP merupakan orang-orang hebat. Yup, LPDP memiliki jaringan orang hebat yang pasti sangat bermanfaat untuk masa depan kamu. Jaringan ini tidak hanya skala nasional tapi juga internasional. Kamu akan dikelilingi oleh berbagai macam manusia dengan passion, sifat, dan kepribadian yang luar biasa.