Banyak dari kita mungkin menganggap menarik untuk meladani nomor tak dikenal yang mengajak kenalan, tapi tak sedikit pula yang merasa jengkel karena nomor tanpa nama tersebut. Inilah beberapa alasan mereka:

 

1. Kadang Nomor Nyasar Adalah Jebakan

Kecanduan Smartphone

Kecanduan Smartphone via https://jalantikus.com

Ada yang ngajak kenalan eh ternyata itu pacar kita sendiri yang sengaja membeli nomor baru dan hanya ingin menguji kesetiaan, habislah kita kalau meladeni. Atau korban kejahilan teman-teman yang punya nomor baru dan kita tidak diberitahu, alhasil kita menjadi bahan tertawaan karena merespon mereka.

2. Sering Sekali Penjelasannya Berputar-putar

Pikiran yang membelenggu

Pikiran yang membelenggu via http://iphincow.com

Jika kita menanyakan siapa dia dan dari mana dia mengetahui nomor ponsel kita banyak di antara mereka yang tak langsung menjawab dan hanya memberikan teka-teki panjang lebar yang tak penting untuk menghindari pertanyaan kita. Kita pun menjadi malas untuk meladeni percakapannya.

3. Semakin Jengkel Dengan Kata-kata Bijaksana yang Menyatakan Kalau Kita Ini Sombong

Diam dan sombong itu beda

Diam dan sombong itu beda via http://anisashine.blogspot.co.id

Tak membalas bukan berarti sombong, hanya saja mereka kadang suka menghubungi secara berlebihan jika sekali saja di respon dan itu sangat mengganggu kita

4. Latar Belakang yang Tidak Jelas

Ketidakjelasan

Ketidakjelasan via http://segalaberita.com

Menerima sms atau telepon nyasar tak menguntungkan untuk kita karena kita tidak tahu seperti apa dia sebenarnya, dia baik atau tidak, apa tujuan dia sesungguhnya. Kita tidak tahu tentang mereka tapi mereka kebanyakan sangat tahu tentang kita.

5. Karena Kita Tak Membuang-buang Waktu Untuk Sesuatu yang Tak Jelas

Mengelola waktu secara efektif

Mengelola waktu secara efektif via http://faim89wiedha.blogspot.co.id

Kita tak mau menyia-nyiakan waktu untuk mendengarkan celotehan yang tak jelas dari nomor nyasar, karena ada begitu banyak tugas yang harus kita selesaikan.

6. Jika Ia pribadi yang Baik Pastilah Mengungkapkan Nama Sebelum Berkata

Kalau memang punya keberanian apa salahnya memperkenalkan diri terlebih dahulu , kita menjadi tau siapa dia, darimana dia dapat nomor kita dan apa alasannya menghubungi. Dan kita juga tahu pribadi seperti apa dia sebenarnya dengan menghubungi orang yang memberikan nomor kita kepadanya. Bukankah cara itu lebih sopan untuk berkenalan ?