1. Lakukan eksfoliasi (pengelupasan) sebelum mengaplikasikan makeup

Siapa pun yang memakai foundation, pasti sudah paham bagaimana susahnya membersihkan. Belum lagi harus memakainya dari awal lagi kalau pengaplikasiannya tak rata. Menurut CEO Julep, Jane Park, dengan eksfoliasi akan menghemat waktu karena lipstik dan makeup akan menjadi bagus ketika diaplikasikan.

2. Gunakan sun screen yang berfungsi sebagai pelembab, primer dan SPF wajah.

Untuk menghemat waktu, kamu bisa menggunakan tabir surya yang berfungsi ganda. Yakni bisa menjadi pelembab, primer dan juga SPF. Apalagi nih, sun screen merupakan benda yang wajib digunakan setiap hari agar terhindar dari penuaan dini dan bisa melindungi kulit.

3. Gunakan Mascara Yang Multifungsi

Advertisement

Nah, biasanya cewek selalu pilih tampilan dengan alis indah, eyeliner, eyehadow dan maskara. Padahal, cukup dengan alis yang indah dan bulu mata yang kece bisa bikin tampilanmu makin hits. Kamu bisa gunakan mascara yang bisa untuk alis dan juga bulu mata lho untuk menghemat waktu.

4. Less In More

Dandanan yang terlihat natural, malah bikin tampilanmu makin oke dan nggak berat lho. Kamu bisa gunakan item multifungsi yang bisa dijadikan lipstik dan juga blush on sekaligus. Tentu dengan benda ini kamu bisa tetap tampil cantik dan hemat waktu.

5. Rambut tetap cetar dan bersih dengan dry shampoo.

dry shampoo via https://www.google.com

Nggak sempat mencuci rambut tapi nggak mau raqmbut lepek? Dry shampoo solusi paling tepat untuk masalah satu ini. Dengan dry shampoo, selain rambut bersih juga bikin rambut jadi tetap cetar. Kamu bisa menghemat waktu tanpa perlu mencuci dan mengeringkan rambut.

6. Kenakan top coat yang cepat kering untuk melapisi kuku.

Penampilan nggak hanya sebatas wajah dan pakaian, kuku pun juga bisa ikut memberikan kontribusi dalam berpenampilan. Nah, kuku yang bersih dan bercahaya, tentu memberikan kesan yang cantik pada jari. Biar kuku terlihat berkilau dan indah, gunakan cat kuku top coat untuk melapisinya.