Drama series, bakal hambar tanpa cowok ganteng ataupun cewek cantiknya. Yap! Apalagi kalau cerita yang disuguhkan ke penontonnya bagus, seru, unik, dan lucu. Ini bakal jadi list kamu buat nonton serial tersebut sampai episode terakhir ataupun Final Season, ya kan?

Tapi apa jadinya, kalau kita udah suka banget sama serial itu dan kamu juga suka sama salah satu aktor atau karakter yang ia perankan hingga menjadi bayang-bayang kamu? Dan kamu pun merasa terganggu, walaupun dalam hati kamu merasa senang, tapi membayangkan mereka pun tidak ada gunanya, karena mereka hanya ada di layar kaca saja, ditambah itu hanyalah peran.

So, berikut ini ada cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghilangkan bayang-bayang wajah mereka yang rupawan, agar kamu bisa menjalankan hari-harimu dengan normal kembali!

 

1. Hindari teman yang juga menonton serial yang kamu tonton

Gossip Girl

Gossip Girl via http://blogs.wsj.com

Kalau kamu punya teman yang juga suka nonton serial yang kamu tonton. Usahakan hindari percakapan tentang serial tersebut (kalau perlu dengan orangnya sekalian). Walaupun lagi seru-serunya kalian ngobrol, tetap saja jangan sampai pembicaraan kalian membahas serial tersebut. Apalagi membicarakan tokoh atau karakter yang kalian sukai dan ingin kamu lupakan.

Cara terbaik adalah dengan mencari teman lain yang tidak menonton serial yang kamu tonton itu. Mungkin kalian bisa ngobrol dengan teman-teman lain yang paling suka berolah raga atau melakukan kegiatan positif lainnya. Ada baiknya kan, berbagi pengalaman positif dibanding menceritakan tentang serial yang kamu tonton itu. Selain dapat menghilangkan bayang-bayang pemeran atau aktor tersebut, kamu juga bisa bergaul dengan orang lain yang ketertarikannya berbeda dengan kamu.

2. Berolahraga biar sama sehatnya

Keseringan nonton serial, cenderung bikin kamu males gerak atau mager, bukaaan?

Nah, mendingan kamu isi kegiatan kamu semaksimal mungkin dengan berolahraga. Kamu bisa berolahraga di Gym atau Fitness Center di dekat rumahmu, berolahraga sendiri atau mengambil kelas senam ataupun mengikuti kelas bela diri di sekitar rumahmu. Setiap serial yang kamu tonton, khususnya para cewek pasti tahu kan, kalau aktor yang kalian idam-idamkan itu punya badan sehat dan atletis. Daripada cuman disimpan di pikiran kalian aja, lebih baik jadikan motivasi buat kalian untuk menjalani pola hidup sehat. 

3. Main game yang nggak ada kaitannya sama serial yang kamu tonton

Assasin's Creed

Assasin's Creed via https://wall.alphacoders.com

Kalau kamu bener-bener mager keluar, yah main game aja. Kamu bisa cari game yang kamu suka di internet, baik online maupun offline (tanpa sambungan internet). Nggak perlu mainin game yang punya kualitas gambar yang bagus, cukup game-game sederhana atau yang setidaknya dapat membantu kamu menghilangkan bayang-bayang aktor atau karakter itu di pikiranmu.

Saran aja nih ya, cari game yang punya jalan cerita atau genre yang berbeda dari serial yang kamu tonton. Karena jaman sekarang ini, game-game banyak yang memakai storyline yang bikin kamu semangat ngikutin ceritanya dari awal hingga akhir. Contoh, kalau kamu main di komputer. kamu bisa coba main game judulnya;

1. The Wolf Among Us

2. Fallout 3, New Vegas atau Fallout 4

3. Battlefield

4. Tale Of Borderland

5. Dishonored

6. Life Is Strange

7. Assasin's Creed

dst

Game-game di atas adalah sebagian contoh game yang bisa kamu coba. Karena memiliki cerita yang menarik untuk diikuti. Selain itu, juga bisa menghilangkan bayang-bayang artis yang mendiami pikiran kalian.

Lah Komputer gue RUSAK! Gue main di hp aja ada gak?

 

Ini 2017, nggak usah manja! Di smartphone itu pilihan gamenya lebih banyak dan bervariasi, cari aja sendiri dong! :D

4. Menyibukkan diri biar ada hal yang dipikirkan selain serial tersebut

Morning Glory

Morning Glory via http://www.wingclips.com

Cara terbaik melupakan mereka yang ada di layar kaca, adalah menyibukkan dirimu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Seperti berbelanja seharian, bekerja di kantor, sibuk belajar di sekolah, ikut kegiatan, bikin event bareng teman-teman, dan sebagainya. Hal ini paling efektif, karena kamu bakal dengan cepat terhanyut oleh permasalahan-permasalahan baru yang bikin kamu melupakan mereka-mereka yang ada di layar kaca.

Nggak peduli seganteng/secantik apa. Nggak peduli se-sixpack atau selangsing apa artis yang bikin racun di pikiranmu. Dengan sendirinya, akan hilang di kepalamu setelah melakukan hal ini.

5. Dengar lagu yang mood-nya berlawanan dengan mood serial yang kamu tonton

Lagu yang bikin mood mu ceria

Lagu yang bikin mood mu ceria via http://btsstation.com

Cara paling simple?

Ya denger aja musik atau lagu. Kalo bisa yang keras-keras dan nadanya asyik biar bikin semangat. Kalau musik yang kamu setel mengganggu orang lain, gunakan headset. Dengerin lagu aja dan nikmati.

But...

Kamu mesti mendengarkan lagu yang MOOD-nya beda dengan MOOD serial yang kamu tonton. Misalnya ya, kamu suka nonton serial drama Korea judul misal A. Nah, tau sendiri kan kalau yang namanya drama, pasti selalu nyuguhin lagu-lagu melow di setiap scene-nya. Nah, untuk menghilangkannya, kamu bisa dengerin lagu-lagu kayak Anaconda by Nicki Minaj atau Booty by Jennifer Lopez. Ngerti kan maksudnya?

Itu cuman contoh loh ya. Semua tergantung selera masing-masing hehee... Intinya, kamu harus mendengarkan lagu-lagu yang berlawanan dari genre melow, itu yang penting! :P

6. Nonton kartun supaya imajinasimu berubah

Lah! Kok malah nyuruh nonton kartun sih!?

Yap!

Cobain deh, dalam sehari kamu nggak usah nonton serial drama favorit kamu dulu. Terus beralih dengan nonton kartun. Banyak pilihan judul kok di internet kalau mau nyari mah. Misal seperti, kartun Spongebob Squarepants, We Bare Bears, The Amazing World Of Gumball, Larva, Crayon Shinchan dan masih banyak lagi.

Terus kalian tonton itu 1 season atau cukup nonton kartun aja seharian, jangan serial yang menunjukkan artis yang masih gentayangan di pikiranmu. Kemungkinan besar, kamu akan melupakan artis tersebut. Dan bakal bisa menjalani aktivitas kamu dengan normal tanpa ada bayang-bayang dari artis itu lagi di kepala kamu.