Akhir-akhir ini, dunia memang sedang dibuat takjub dengan live action dari film Beauty and The Beast. Sosok Emma Watson yang tampil sempurna memainkan peran Belle. Diangkat dari kisah animasi yang sudah lama ditayangkan, Disney kembali membuat versi live action untuk menyusul kesuksesan anime Beauty and The Beast. Tapi sudahkah kamu tahu, bahwa sebenarnya ada 6 fakta menarik dibalik kisah Beauty and The Beast versi animasinya. Check this out ya!

1. Sosok Beast tercipta dari ide penggabungan binatang dan manusia

Beauty and The Beast via http://www.buzzfeed.com

Ternyata sosok Beast adalah gabungan dari 6 jenis binatang dan manusia loh. Kebayang nggak, betapa imajinatifnya si penulis yang menciptakan karakter Beast ini. Tapi satu hal yang bisa dipelajari, sosok Beast adalah hatinya yang baik dan manusiawi.

2. Sebelum film live action Beauty and The Beast muncul, ada film dengan tema sejenis yakni La Bette e La Bette

La Bette e La Bette via http://www.wikipedia.com

Film garapan dari Jean Cocteau ini sudah tayang sejak tahun 1946. Film ini diproduksi di Perancis dan mengusung tema romantis sosok wanita cantik dengan pria buruk rupa. Jadi memang film Beauty and The Beast terinspirasi dari film pendahulunya. Menghadirkan alur cerita yang lain dan akhirnya membuat film ini berbeda dengan La bette e La Bette, meskipun menggunakan tema yang sama.

3. Sadar atau tidak, sosok Belle memakai busana dengan warna yang berbeda di antara orang yang tinggal di sekitarnya

Advertisement

Jika melihat versi animasi dan live actionnya, masyarakat di sekitar Belle selalu digambarkan dengan sosok manusia yang memiliki kesamaan dalam hal pemakaian warna. Hal ini bertolak belakang dengan sosok Belle yang sengaja ditonjolkan dengan warna busana yang berbeda dari lainnya. Hal ini mungkin untuk menunjukkan betapa spesialnya sosok Belle.

4. Ternyata sang pangeran bernama Adam

Sepanjang film, mungkin penonton akan bertanya-tanya sebenarnya siapa nama sang pangeran. Memang namanya tak pernah disebutkan sepanjang film berlangsung. Namun pada pementasan Broadway, akhirnya disebutkan nama sang pangeran, yakni Adam.

5. Sepanjang sejarah film Disney, Belle adalah putri kedua yang tidak diturunkan dari garis keturunan kerajaan

Dalam sejarah perfilman Disney, putri pertama yang tidak berasal dari keturunan kerajaan ialah Cinderella. Selanjutnya sosok putri yang tidak berasal dari kerajaan kembali dihidupkan dalam sosok Belle. Setelah Belle, ternyata ada juga sosok Putri Tiana dari film Princess and The Frog.

6. Kesuksesan film animasi Beauty and The Beast mencatatkannya dalam film animasi pertama yang menjadi box office

Beauty and The Beast via http://www.screenrant.com

Tak tanggung-tanggung, bahkan pendapatan animasi dari film ini mencapai 100 juta dolar lebih. Jadi wajar saja jika banyak penggemar menantikan live action dari kisah Beauty and The Beast. Akankah live action Beauty and The Beast mampu memecahkan rekor yang telah dicapai oleh versi animasinya?

Itulah 6 fakta menarik dari film animasi Beauty and The Beast. Kamu jangan lupa menonton live actionnya ya. Dijamin nggak bakal kecewa kok. Apalagi ada sosok cantik dari Emma Watson. Bening pisan euy  .