Seringkali bagi orang awam berpikir bahwa menggunakan kebaya itu terlalu terpaku untuk acara-acara yang bersifat formal dan terkesan kaku. Sedangkan untuk acara semi formal cukup menggunakan dress saja. Siapa bilang? Yuk hilangkan stereotype itu! Biar kita makin pintar untuk memadupadankan gaya berpakaian kita, bagaimana kalu kebaya untuk acara semi formal?

Yap! Bisa loh. Tinggal kalian cari kebaya modern yang modelnya sederhana dan tidak usah terkesan ribet. Voila, gaya kalian terlihat luar biasa dengan kebaya tersebut. Intip deh beberapa referensi buat kebaya kalian

1. Jangan Ragu dengan Orang Bali yang Jagonya Menggunakan Kebaya

Kebaya Bali Modern via http://2.bp.blogspot.com

The pretiest one! Buat yang bingung banget mau bikin atau pakai kebaya yang kayak apa, contek deh gimana orang orang Bali pintar dalam memadupadankan penggunaan kebaya mereka. Contohnya kayak ini nih.

Nggak usah ribet buat cari jenis atasannya, kalau memang ingin terlihat santai gunakan atasan yang tidak ada kancingnya jadi terlihat seperti jenis kaos gitu. Untuk menambah kesan Bali, pilih kain bawahan yang memang motif nya itu Bali banget.

Untuk pemanis nya, pilihlah aksesoris tambahan yang warna nya sedikit mencolok dan ukuran nya cukup besar. Untuk anting kalau memang ingin beda gunakan yang biasa orang Bali gunakan. Penampilan mu akan seidkit mencolok, beda tapi tetap terlihat trendy 'kan?

2. Lengkapi dengan Belt Kecil di Depan? It’s Awesome!

Advertisement

Kebaya Modern via http://4.bp.blogspot.com

Pengen terlihat feminim? Yupsss, tambahkan aksesoris berupa belt ya guys. Agar tidak terlalu norak, pilihlah warna sabuk dan atasan yang sepadan atau kalau ingin sedikit mencolok pilihlah yang masih terlihat sama warnanya. Contohnya kuning dengan gold, atau merah dengan maroon atau merah dengan warna jingga.

Untuk yang memiliki bagian perut berukuran kecil atau ramping, bisa menaruh pita yang agak besar dibagian depan agar terlihat penuh dan sedikit berisi. Pilihan lainnya adalah menggunakan obi, namun jangan menggunakan obi yang cukup lebar karena akan terlihat seperti menggunakan sabuk karate hehe. Tapi pilihlah yang ornamen nya cukup ramai jika ingin terlihat sedikit berisi

3. Kebaya Lengan Panjang Nggak Mengurangi Kecantikannya kok!

Kebaya Modern via http://1.bp.blogspot.com

Nggak pede dengan bagian tangan terutama lengan? Nggak usah khawatir, kalian tetep bisa berpenampilan semenarik mungkin kok.

Gunakan kebaya dengan lengan panjang, namun untuk menambah kesan elegan berikan beberapa space pada bagian tangan untuk bagian transparan nya. Dan juga, jika pede dengan bagian lehermu buatlah kerah kebaya agak sedikit turun untuk menambah kesan jenjang pada lehermu.

Jika bosan dengan model kebaya atasan dan bawahan, bagian rok bisa kamu minta untuk dijadikan tube dress loh guys. Jadi sekalian kan untuk dalaman kebaya kamu? It's a good choice loh!

4. Cantiknya Model Kebaya Asimetris ala Atiqah Hasiholan.

Bawahan Rok Pendek via http://busanamuslimodis.com

Dapet referensi dari si cantik Atiqah Hasiholan nih. Keren kan model kebaya nya? Patut ditiru loh model kebaya nya agak sedikit jadul tapi ternyata keren banget ya guys?

Apalagi ternyata bagian bawah kebaya dibikin agak sedikit asimetris dimana bagian belakang lebih panjang dibandingkan bagian depan. Model kebaya ini cocok banget buat kamu yang kurang pede dengan bagian belakang tubuh kamu

Karena atasnya elegan namun modelnya jadul, untuk menambah kesan jadul kalian juga bisa pilih motif kain bawahnya juga agak terkesan jadul dan pilih warna warna unsur bumi untuk menambah kenetralan dari warna berpakaian kamu itu. Cantik banget loh.

5. Gamau ribet? Ambil Jenis Kebaya yang Sederhana Saja Seperti Ini.

Model Kebaya Lengan Pendek via http://fashionmodelku.com

Ngebayangin ribetnya pakai kebaya aja udah pusing kali ya bagi yang belum terbiasa, apalagi ngebayangin harus pake kebaya yang model nya seperti apa? Duh, pusing. Pilih aja model model kebaya yang sederhana, nggak usah ribet ribet deh.

Pilihlah lengan kebaya yang tidak terlalu panjang tetapi juga tidak terlalu pendek, agak sedikit menggantung dan sedikit dan berikan seidkit pinggiran untuk lengannya.

Untuk model kebaya pilih yang sederhana saja, jika merasa bagian dada cukup bidang pilihlah model yang sedikit datar agar tidak terlalu mencolok. Dan untuk bawahan, pilihlah motif yang ramai namun masih senada untuk menutupi kesederhanaan dari atasannya.

6. Percantik dengan Pita Belakang Bikin Makin Menawan loh!

Perbedaan nya cuma pada belt nya aja kok. Memang nggak semua orang cocok dengan belt pita di depan, namun jika masih ingin menggunakan belt maka gunakan yang pitanya di belakang. Namun jika model kebaya nya sudah sedikit berat gunakan pita yang tidak terlalu besar yah.

Dan disarankan untuk yang menggunakan pita di belakang untuk menggunakan warna yang senada. Karena penggunaan pita di belakang cenderung membuat kita terlihat seperti kado hehe. Apalagi yang nekat dengan pita yang cukup besar.

Jadi, model kebaya mana yang jadi pilihanmu?