Carl Jung seorang ahli kepribadian dalam teorinya mengatakan manusia terbagi menjadi dua yaitu ekstrovert dan introvert. Ekstrovert cenderung senang dalam berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya, dan introvert kebalikkannya cenderung berhati-hati bahkan memikirkan ulang untuk berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya. Hmm, tapi bukan berarti orang introvert ini ansos ya guys.

Termasuk ketika mendekati orang yang disukainya. FYI nih guys, orang introvert susah sekali untuk menyukai seseorang (re: jatuh cinta). Orang-orang disekitarnya sering bilang orang-orang introvert engga punya nyali? Masa sih? hehe Kamu kamu kamu yang introvert pasti merasakan ini ketika mendekati orang yang disukai. Bener ga ya?

 

1. Kamu berasa menjadi intel

Ya kamu adalah intel, iya intel yang tugasnya mencari tahu informasi apapun yang berkaitan dengan ancaman terhadap negara. Kalo kamu gapake ditugasin, tapi kamu inisiatif sendiri buat cari tahu informasi tentang dia yang mengancam hati kamu (ooohh God). Darimana? Darimana aja, dari temennya, akun medsosnya walaupun digembok-gembok, saudaranya (kalo kenal), gurunya, dosennya, tukang gojeknya (halah ngawur), darimana aja deh.

Kamu bisa tahu dia hari ini pergi jam berapa lalu kemana, naik apa, makan pake apa (oh ini lebay ya), camatnya, lurahnya, Pak RTnya (makin gajelas ya), pokoknya kamu tahu deh tentang dia, walaupun kamu ga berinteraksi dengan dia.

Bahkan setelah kamu berhasil mendekati dia mungkin kamu akan langsung direkrut BIN sebaga anggotanya.

2. Kamu Lebih Malu Dari Putri Malu

Iya kamu tahu ka tumbuhan putri malu? Ketika disentuh dia akan menutup dirinya, nah kamu nih jangankan disentuh orang yang kamu suka mau lewat didepanmu saja kamu langsung menutup diri. Kamu bisa menjadi lebih malu daripada putri malu sendiri (bingung ya sama kata-katanya?). Itu yang bikin orang yang kamu suka jadi bingung.

3. Kamu menjadi bukan kamu

Tidak bisa menunjukkan diri sendiri

Tidak bisa menunjukkan diri sendiri via https://parmantos.wordpress.com

Kamu akan menjadi benar-benar orang yang berbeda dari kamu yang biasanya di depan dia, bermuka dua? (bukan) sok-sok baik? (bukan) sok cari perhatian? (apalagi ini, bukan banget). Kamu yang pada dasarnya suka kediaman/ketidakramaian (alahhh bahasanya susah ya) akan menjadi sangat diam ketika berada didekatnya, kamu sangat-sangat menutup rapat dirimu untuk orang itu, kamu akan menjadi awkward jika berada didekatnya. Padahal orang itu biasa aja, karena tingkahmu ini, membuat orang yang kamu sukai menjadi merasa aneh dengan tingkahmu. Sehingga kalo orang yang kamu sukai peka, ini akan menimbulkan tanda-tanda cintaaaaa.

4. Mata Hal Yang Paling Kamu Hindari

Tidak berani menatap

Tidak berani menatap via http://dia.perkantas.net

Ketika ada momen berdua berbicara dengan orang yang disukai, kamu cenderung akan berbicara sambil melihat lingkungan disekitarmu, melihat HPmu, atau apapun yang ada disekitarmu. Karena apa?

Karena kamu akan merasa sangat canggung ketika melihat matanya, kamu akan menjadi sangat lemah ketika melihat matanya? Masa sih? (It's true? ayo dijawab ya haha). Mata menjadi bagian tubuh yang paling kamu hindari ketika berdua dengannya, karena mata kamu tidak bisa bohong kalo kamu lagi suka sama dia.

Dan kamu akan sangat menyesal setelah tidak berdua dengannya, karena apa? karena kamu sudah melewatkan untuk melihat matanya yang indah itu 0.0

5. Ajakanmu Ditolakpun Kamu Akan Sangat Bahagia

Berani ngajak aja sudah syukur

Berani ngajak aja sudah syukur via http://azainal112.blogspot.co.id

"Habis ini kamu mau kemana, sudah makan belum?"

"Tadi sih sebelum berangkat udah makan"

"Makan yuk..."

"Aku nemenin makan aja ya?"

"hmm, gausah deh aku makan dirumah aja nanti"

Yap, karena menurutmu berani mengajak dia untuk melakukan sesuatu aja suatu prestasi yang sangat besar dalam hidupmu (ha ha ha). Ketika orang yang kamu ajak tidak sejalan dengan ajakanmu, pantang untukmu memaksa dia untuk ikut karena kamu akan sangat menjaga perasaannya. Contohnya adalah percakapan diatas, kamu berpikir kalo dia nemenin makan doang, nanti kamu agak gaenak sama dianya.

6. Temanmu adalah Tuhan

berdoa untuk orang yang disukai

berdoa untuk orang yang disukai via http://www.dakwatuna.com

Karena kamu tidak berani menceritakan tentang perasaanmu kepada siapa-siapa kamu akan sering berdoa kepada Tuhan menceritaka tentang isi hatimu, kamu juga berdoa sambil berharap dia bisa menjadi milikmu walaupun bahkan di dalam doamu saja kamu masih merendah tidak terlalu berharap-harap banget (hu hu hu)
.

 

Hai Kamu yang disukai oleh orang introvert, jangan anggap kami aneh ya ^_^ Bahkan besyukurlah kamu..