Udah bukan rahasia lagi kalau pasca putus pacaran, cowok bakal ngerasain sedihnya belakangan. Waktu cewek dalam masa nangis histeris setelah hubungan berakhir, cowok malah tersenyum bahagia karena lega. Tapi coba lihat deh tiga bulan kemudian. Setelah cewek mulai bisa menerima hubungan yang udah berakhir dan berusaha move on, apa kabarnya para cowok ya? Setidaknya, cowok bakal mengalami momen jungkir balik ini sebelum benar-benar ngaku kalau mereka gagal move on.

1. Bahagia terasa karena tak ada lagi drama

Bebas merdeka via http://askmen.com

Putus cinta mungkin jadi salah satu momen penyelesaian drama yang bikin cowok merasa lega. Apalagi kalau hubungan selama ini selalu diwarnai pertengkaran, mulai dari masalah yang nggak penting sampai sangat nggak penting banget yang sering diributkan cewek. Putus juga bisa berarti kebebasan buat cowok. Nggak perlu lagi menjalani masa wajib lapor yang ribet. Iya, dulu dikit-dikit harus laporan sama pacar. Mau main futsal aja mesti izin, mau nobar sama temen aja harus bilang, kalau nggak dichat sehari aja udah ngamuk nggak karuan. Putus cinta jadi hal yang begitu indah rasanya.

2. Gundah gulana adalah pertanda sederhana

Saat resah dan gelisah terasa via http://huffingtonpost.com

Kebebasan yang sudah didapatkan selama beberapa bulan lama-lama bikin cowok mulai merasa resah. Seperti ada sesuatu yang kurang dalam hidupnya. Bebas sih, tapi ponsel yang sepi chat mau nggak mau bikin cowok merasa kesepian juga. Belum lagi kalau selama ini kamu belum sempat menghapus history chat dari si mantan. Nostalgia pun dimulai dengan membaca chat lama satu per satu. Tapi justru menyisakan perasaan yang semakin nggak terdefinisi dengan kata-kata. Gundah gulana itu sebenarnya hanya pertanda sederhana. Kamu mulai kangen dengan kehadirannya.

3. Rasa ingin tahu yang menggebu, media sosial dadi sasaran yang dituju

Advertisement

Kepoin mantan di media sosial via http://huffingtonpost.com

Kangen biasanya bakal mengantarkan cowok melakukan hal di luar nalar lainnya. Saking kangennya, kamu jadi kepo dengan kabarnya. Saat memulai chat duluan sudah terasa asing karena hubungan yang sudah berakhir, media sosial adalah sarana yang bisa membantu mendapatkan informasi yang kamu mau. Kamu bisa tahu apa saja kegiatannya selama ini untuk memuaskan rasa ingin tahu yang dimiliki. Eh bukan sih, kamu cuma pengen tahu satu hal sebenernya. Apakah dia yang ada di ujung sana juga lagi kangen kamu?

4. Dia terlihat bahagia, harusnya kamu jadi lega

Kok dia kelihatan bahagia gitu ya? via http://me.askmen.com

Medsosnya ternyata nggak berisi ungkapan patah hati atau kangen seperti yang kamu kira. Dia malah tampak bahagia dengan hidupnya. Postingannya memang masih sendiri, kadang sama teman-temannya yang juga kamu kenal. Diam-diam kamu bahkan merasa amazing dengan kemampuan mantanmu dalam menyembuhkan luka hatinya. Dia saja sudah bisa tertawa ceria, kenapa juga kini kamu yang merasa tak baik-baik saja?

5. Tak bisa dipungkiri, ada nyeri menusuk hati saat kamu mulai terganti

Si Dia udah punya gebetan, cepet amat ya? via http://huffingtonpost.com

Momen paling nyesek mungkin saat dia sudah mulai menghapus postingannya yang ada kamu di dalamnya. Lalu perlahan mulai menampakkan kehadiran sosok lain yang kemungkinan besar adalah penggantimu. Foto-foto mesra mantan dan pacar barunya yang berseliweran di timeline media sosialmu lama-lama membuatmu mengutuki kehadiran linimasa tersebut.

6. Saat cinta masih kuat terasa, kamu hanya berani bilang dalam hati, “Duh Dek, Abang gagal move on…”

Tentu saja cowok akan berusaha untuk tetap kuat demi harga dirinya. Penyangkalan demi penyangkalan pun bakal tetap dilakukan demi tujuan mulia yaitu melupakan mantan. Tapi apalah daya jika cinta itu masih kuat terasa. Kamu yang cuma bisa diam di pojokan sambil melihat mantan bahagia dengan pacar barunya hanya berani bilang di dalam hati, “Duh Dek, Abang gagal move on…”