Siapa sih yang ga tau Jepang? Dari sakura ke sushi, dari anime ke j*v (hahaha). Tentunya banyak yang tahu dengan negara maju (SANGAT MAJU) satu ini. Tapi adakah diantara pembaca yang tau bahwa ada sekelompok remaja pejuang Islam di Negeri Matahari tersebut? Yap! Benar, pejuang Islam di negeri yang konon katanya Islam hanya sekitar 1% menurut voting internet dan 0,001% menurut salah satu remaja Jepang. Miris? Memang. Tapi mereka tidak patah semangat.

Pertama kali mimin "kenalan" dengan pemuda pemudi jepang ini dan mengetahui jalan hidup mereka melalui salah satu laman revert islam the new muslim. Yuk kenalan dengan mereka!

1. Shahin

Shahin secara tidak sengaja menjadi mualaf setelah temannya membuat Shahin mengucapkan kalimat syahadah ketika pelajaran bahasa Arab, dan setelah 8bulan berlalu, Shahin menjadi mualaf "sesungguhnya" pada bulan Juni 2015. Dia merasa sangat susah, karena harus menyembunyikan agama barunya dari orangtua. Dari harus berbohong pergi keluar (ke masjid) sampai dengan harus sholat di dalam toilet (ingat yeee, toilet Jepang bersih dan kering hehehe). Shahin sendiri masih terus belajar dan mendapatkan banyak teman dari berbagai negara. Shahin-pun, selalu memberikan kabar tentang dirinya pada Facebook pribadinya   . 

2. Ken

Setelah kunjungan pertama di Indonesia tahun 2015, Ken menjadi begitu penasaran dengan Islam dan Muslim. Dan beberapa bulan kemudian, dia mulai belajar tentang Islam dari Youtube dan membeli beberapa buku Islam. Meskipun sibuk, Ken meluangkan waktu untuk belajar dan mengunjungi Masjid. waktu demi waktu, dia kemudian mulai mencintai Islam dan teman-teman Muslim, beberapa waktu ketika bom paris menjadi viral didumay, Ken membela umat Muslim dengan postingan instagramnya yang berkalimatkan

"Muslim adalah teroris? TIDAK! Saya tau, muslim adalah orang yang begitu baik".

Advertisement

Saat ini, Ken masih belajar banyak dan masih memiliki pertanyaan tentang Allah, dan ini membuatnya stres. Dia pun tau bahwa Allah bukanlah sebuah patung. dihimpun dari Facebook the new muslim, Ken meminta dukungan serta jawaban perihal pertanyaan yang diutarakannya.
Simore guys! si Ken cinta Indonesia xD

3. Yusuf Muhammad

Menjadi Mualaf pada September tahun lalu dan memiliki tujuan besar

"Mimpiku adalah menjadi seorang Imam Jepang, Insyaa Allah. September mendatang, aku akan pergi ke Universitas Madinah, jadi aku akan bekerja keras" 

Semoga Allah memudahkannya, ya!

4. Nur Arisa Maryam

"Aku memutuskan untuk belajar Islam di Malaysia untuk sebulan dan tinggal di rumah temanku. Aku belajar banyak hal dari perjalanan ini. Aku mencoba tantangan 1 bulan memakai hijab dan menutup auratku setiap hari. Sangat panas dan kadang aku tidak tahan dengan panas tapi hatiku begitu senang. Aku berdoa setiap hari dan mencoba untuk menghapal doa Iftitah, Takhiyat awal dan akhir. Alhamdulillah banyak orang yang berdoa untukku" 

Risa saat ini Alhamdulillah sudah menjadi seorang Mualaf dan baru menikah (tiba-tiba patah hati hahaha). Risa banyak bercerita tentang mengapa dia mencintai Allah, Islam dan muslim. tenang! kamu bisa kok balas-balasan komentar di akun Instagramnya.

5. Aya chan

Aya menceritakan bahwa dia mempercayai menjadi muslim adalah takdirnya. Aya merasa memiliki hubungan dengan Islam. Contohnya berupa, Aya membenci alkohol, tidak suka rokok, Aya menyukai pakaian panjang, dan Aya ingin menjadi orang baik, tidak berbohong dan menjadi cantik diluar dan dalam. Aya sangat ramah dengan teman-temannya, tenang! kamu bisa kepo Aya di Instagram, tapi khusus cewek aja ya hahaha

6. Ayana

Terlahir dikeluarga penganut shinto, Ayana merupakan non Muslim yang saat ini sedang belajar banyak tentang Islam. Ayana merupakan seorang mahasiswa jurusan FKIK dan sangat sedikit memiliki waktu luang dan inilah menjadi penyebab utama Ayana cepat stres dan bingung. semua teman Muslim Ayana telah kembali ke masing-masing Negara. Ayana berpikir bahwa semua ini sudah diatur Tuhan dan berharap semua akan dimudahkan serta dibimbingNya kejalan yang tepat. Ayana sendiri telah melakukan perjalanan ke berbagai negara dalam rangka liburan maupun study. Simore lagi! Si cantik Ayana cinta Indonesia hahaha

7. Ends

makin cinta ih via http://1.bp.blogspot.com

Nah! itu dia beberapa kisah remaja-remaja Jepang yang cinta akan Islam dan menginsipirasi. Dari cerita haru dan lucu hingga cerita adu argumen dengan orang-orang Islamphobia ada dimereka. Dari mereka yang asing banget yang namanya Islam dan Muslim, sekarang jatuh hati. Mereka yang udah kawai pake hijab makin kawai, duh dek! So? Makin cinta Jepang kan? Semoga dengan membaca kisah mereka, kita semua bisa lebih rajin dan bersyukur bisa menjadi Muslim sejak dalam perut. Amin!