1. Atur Waktu Cuti Kamu

Atur waktu cuti kamu via http://klikkabar.com

Hari Raya Idul Fitri memang sudah tentu tanggal merah, namun agar tanggal merah itu bisa lebih panjang, ada baiknya, kamu sudah mengajukan cuti mulai dari sekarang,

Biar tidak tergesa-gesa, dan siapa tahu, cuti kamu tidak dikabulkan kalau kamu minta cuti-nya dalam waktu mepet sebelum lebaran.

Siapa tahu-kan, ada boss yang tidak memberikan cuti panjang bagi karyawannya kalau mengajukan cuti-nya di waktu mepet sebelum lebaran tiba

2. Atur Keuangan Kamu

Uang Seratus Ribu, Mau? via http://bisnis.liputan6.com

Advertisement

Mudik sudah tentu butuh uang banyak banget, sebabnya, harga tiket pulang yang melonjak, harus memberi bagi anak-anak / keponakan di kampung.

Oleh karena itu, kamu harus tahu betul berapa uang yang harus kamu persiapkan, jangan bawa terlalu banyak juga, nanti kalau habis sebelum waktu-nya kamu akan bingung.

Sebaiknya, kamu tidak utang, gadai barang untuk menunjang lebaran kamu.

Jika kamu berutang, gadai barang untuk nambah-nambahin keuangan di waktu mudik, nantinya akan membuat stress, setelah pulang mudik, kamu akan stress untuk membayar semua itu.

Jadi, mending membawa uang yang cukup, dan tukarkan uang pecahan kecil, misalnya Rp.2.000,00, jadi walau keponyakan kamu banyak, kamu tidak akan kehabisan uang.

Sekali lagi,

Sebaiknya dihindari ya, berutang atau gadai barang kamu biar kamu enggak stress pasca mudik.