Cinta, sebuah kata yang mempunyai sejuta arti dan makna. Ia terbentuk dari sebuah ikatan suci dari 2 insan yang saling memegang rasa yang sama. Dalam citranya, banyak sekali lambang yang dipakai untuk melambangkan rasa cinta ini. Berikut 6 simbol yang cukup populer untuk dipakai menampilkan agungnya rasa cinta itu.

1. Burung Merpati

Simbol pertama yang sering dipakai untuk menunjukkan rasa cinta adalah merpati. Merpati adalah salah satu jenis unggas yang dianggap paling romantis terhadap pasangannya dimana Ia dikenal sangat setia. Selain melambangkan cinta, merpati juga identik dengan perdamaian. Pasangan-pasangan kerap menambahkan simbol merpati ketika membuat konsep undangan pernikahan mereka. So sweet!

2. Cupid, Si Penembak Panah Cinta

Ada yang pernah mendengar nama ini ? Ya, jika Anda pernah mempunyai kotak musik dirumah, biasanya ada sesosok anak kecil sambil membawa panah didalamnya berputar mengikuti alunan musik. Cupid dianggap sebagai dewa cinta di Romawi. Panah yang Ia gunakan dikenal dapat membuat siapapun jatuh cinta terhadap seseorang. Ada yang mau mencoba panahnya ?

3. Gembok Cinta Ala Drama Korea

Advertisement

Gembok Cinta di Korea via http://www.ceritakorea.com

Benda yang ketiga ini sangat familiar bagi kita tentunya. Gembok biasa dipakai untuk menambah keamanan pada sebuah gedung atau bangunan dengan kunci sebagai pembukanya. Disamping fungsi itu, ternyata gembok juga sering dipakai untuk melambangkan ras cinta yang abadi. Di beberapa negara seperti Korea, Jepang, Perancis ada sebuah tradisi unik yang bernama gembok cinta. Tradisi ini dipercaya dapat mengkokohkan cinta yang abadi diantara setiap pasangan. Romantic!

4. Bunga Mawar

Siapa yang tak kenal dengan bunga jenis ini ? Bunga cantik ini mempunyai beragam warna dan sering dipakai dalam menyatakan rasa cinta. Biasanya bunga ini digunakan dalam berbagai moment – moment penuh cinta diantara setiap pasangan. Kaum hawa mana yang tak bergembira hatinya jika dihadiahi bunga penuh cinta ini.

5. Cincin untuk Kamu dan Pasanganmu

Couple Ring via http://www.ryylxjw.com

Simbol selanjutnya dari sebuah cinta adalah cincin. Benda ini dipakai untuk melambangkan cinta yang sakral diantara sebuah pasangan. Cincin adalah sebuah pemberian yang agung ketika Anda ingin membina sebuah hubungan yang lebih tinggi tingkatannya, yaitu ikatan suci yang bernama pernikahan. Glorious love!

6. Lambang Hati

Simbol terakhir yang sering digunakan untuk menampilkan rasa cinta adalah hati. Simbol hati adalah simbol yang paling banyak dipakai oleh manusia dalam menunjukkan rasa cintanya. Hati dianggap sebagai bagian dari tubuh manusia yang berperan dalam emosi dan perasaan. Itulah mengapa ketika seseorang sedang sedih, secara refleks dia menunjuk ke arah hatinya yang sedang terluka.

Sepenggal cerita mengenai 6 simbol cinta diatas dapat kita jadikan tambahan pengetahuan dalam hidup berpasangan. Dan yang terpenting adalah bagaimana kita mampu menghadirkan rasa cinta yang tulus disetiap kebersamaan yang ada. Cinta yang murni dan tulus itulah yang mampu membawamu mencapai keabadian cinta bersama dia yang terkasih.