T-shirt atau kaos adalah salah satu fashion item yang dimiliki oleh hampir semua orang. Selain nyaman, busana ini juga dapat dipadukan dengan berbagai outfit sesuai dengan style kamu. Walaupun tergolong sangat fleksibel, tetapi ada kalanya kamu bosan memakai kaos lamamu yang modelnya hanya begitu-begitu saja. Tapi siapa sangka dengan hanya bermodalkan gunting dan sedikit effort kamu dapat merombak kaos lamamu menjadi beberapa model berikut ini:

 

1. Front Knoted Top

DIY Front Knotted T-shirt

DIY Front Knotted T-shirt via http://pinterest.com

Kreasi pertama yang bisa kamu buat dari kaos lamamu adalah front knotted t-shirt. Potong kaosmu pada beberapa bagian sesuai dengan gambar di atas. Yang menjadi signature style pada kreasi ini adalah bagian knotted yaitu aksen pita yang ada pada ujung kaosmu. Gampang dan lucu 'kan?

2. One Shoulder T-shirt

DIY One Shoulder T-shirt

DIY One Shoulder T-shirt via http://thehouseofmilk.blogspot.co.id

Buat kamu yang suka tampil edgy, kreasi kedua ini bisa dicoba. Potong secara diagonal kaosmu dari bagian bahu hingga bawah ketiak dan, voila! Kaos lamamu kini berubah menjadi one shoulder top yang chic dan siap dipakai saat hangout bersama teman atau pacar. Untuk tampilan maksimal padukan dengan palazzo pants dan strap heels.

3. Distressed T-Shirt

DIY Yeezy Distressed T-shirt

DIY Yeezy Distressed T-shirt via http://youtube.com

Trend 90s grunge memang saat ini tengah digemari dan menjadi tren yang dijual oleh berbagai label busana kenamaan termasuk Yeezy dan Balmain. Mereka meluncurkan koleksi distressed t-shirt dengan harga jual mencapai $1625. Lupakan harga belasan juta rupiah tersebut karena sebenarnya kamu pun dapat membuat sendiri distressed t-shirt ini.

Gunting dan buatlah lubang secara acak pada kaosmu tetapi usahakan agar tetap artsy dan padukan dengan outfit athleisure agar tampilan street style-mu sempurna!

4. Fringe Tee

DIY Fringe Tee Guide

DIY Fringe Tee Guide via http://www.rebelcircus.com

Untukmu yang suka bergaya bohemian, kreasi ini dapat kamu aplikasikan pada kaos lamamu. Caranya adalah dengan menggunting secara vertikal bagian ujung kaos. Meski kelihatannya mudah tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu merombak basic tee menjadi fringe tee.

Yang pertama adalah kamu wajib membuang atau membongkar ujung jahitan pada kaosmu baru setelah itu kamu dapat membuat rumbaian yang rapi. Kedua, ketika kamu selesai membuat fringe, tarik secara perlahan rumbai satu persatu agar rumbai tersebut terjuntai natural dan rapi mirip buatan pabrik.

5. Cut Out T-shirt

Kendall Jenner Inspired DIY Cut Out T-shirt

Kendall Jenner Inspired DIY Cut Out T-shirt via http://youtube.com

Jika kamu punya vintage band tee, kreasi yang satu ini wajib dicoba. Kamu bisa membuat sendiri cut out tee ala Kendall Jenner dengan memotong kaosmu berbentuk segitiga terbalik tepat dibawah bagian crew neck. Ukuran cut out bisa disesuaikan dengan seleramu. Apabila kamu kurang nyaman dengan model terbuka maka kamu dapat membuatnya lebih kecil. Padukan dengan bralette dan jeans untuk mendapatkan tampilan yang Kendall Jenner banget.

6. Muscle Tank T-Shirt

DIY Muscle Tank Tee

DIY Muscle Tank Tee via http://www.blogilates.com

Kreasi terakhir ini cocok dipakai saat ke pantai. Gunting kaos pada bagian kerah, kedua lengan hingga ke ujung bawah kaos sehingga bagian samping kaos menjadi tidak menyatu. Lalu pada bagian bawah kaos, potong dengan pola setengah lingkaran hingga menyisakan ujung yang cukup panjang pada keempat sisi. Ikat bagian ujung tersebut membentuk pita pada kedua sisi. Padukan dengan bralette atau bikini untuk summer outfit-mu.