Hi Anak muda Indonesia,

Pasti sebagian besar dari Anda sedang memiliki suatu profesi atau pekerjaan tertentu. Bekerja tentunya harus membuat Anda nyaman namun nyaman saja bukan merupakan suatu tanda bahwa pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang sesuai dengan Anda. Setiap manusia memiliki karakter yang berbeda namun pada dasarnya ada beberapa hal yang menandakan bahwa pekerjaan mu sekarang merupakan pekerjaan yang sesuai untuk Anda.

Berikut adalah 6 tanda bahwa pekerjaanmu sekarang adalah pekerjaan yang sesuai denganmu.

1. Membuat Kamu Tidak Malas Datang Bekerja

Tidak Malas Bekerja via https://img.carapedia.com

Pekerjaan yang Anda miliki sekarang tentunya mengharuskan Anda hadir ke kantor untuk melakukan pekerjaan yang telah diberikan kepada Anda oleh perusahaan. Apabila pekerjaanmu sekarang sering membuat mu malas untuk datang ke kantor setiap paginya maka mungkin pekerjaan tersebut tidak sesuai denganmu.

Pekerjaan yang sesuai membuatmu semangat dan tidak akan pernah merasakan malas untuk hadir ke kantor untuk bekerja.

2. Tidak Ada Hari “Senin”

Hari Senin via http://s.kaskus.id

Advertisement

Hari "Senin" pasti menjadi hari paling dibenci sebagian besar orang karena hari senin merupakan hari pertama setelah hari libur di hari minggu. Anda harus bangun dan pergi ke kantor untuk bekerja namun apabila pekerjaan Anda membuat Anda tidak pernah merasakan hari "Senin" berbeda dari hari yang lain dalam bekerja maka pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan yang sesuai dengan Anda karena Anda tidak merasakan mindset tentang buruknya hari kerja di hari Senin.

3. Tantangan Kerja Terasa Menantang

Tantangan Kerja via http://usm.itera.ac.id

Bagi karyawan tentu akan memiliki rutinitas pekerjaan namun tidak jarang akan menghadapi beberapa tantangan kerja yang berada di luar rutinitas kerja bahkan mungkin diluar kemampuan Anda sekarang.

Namun apabila Anda merasakan tantangan tersebut merupakan sesuatu yang menantang untuk diselesaikan dengan semangat tinggi maka pekerjaan Anda sekarang telah sesuai dengan Anda.

Tantangan kerja merupakan salah satu bagian penting bagi seseorang untuk menanjaki tangga karir.

4. Enjoy

Enjoy dalam pekerjaan sehari-hari bukan berarti Anda enjoy dengan keadaan yang membuat Anda malas atau membuat Anda selalu mencari alasan dalam bekerja namun Enjoy dalam pekerjaan disini berarti Anda menikmati setiap rutinitas, tantangan, rekan kerja, peluang maupun atasan Anda.

Jika Anda merasa Enjoy dalam bekerja maka pekerjaan tersebut telah sesuai karena membuat Anda lebih menikmati setiap tantangan yang mungkin muncul sehingga pikiran Anda dapat lebih fokus dalam meniti karir yang indah untuk masa depan Anda.

5. Fokus Bukan Sekedar Gaji

Gaji memang merupakan hak bagi setiap karyawan yang bekerja. Tapi apabila pekerjaan Anda telah sesuai dengan Anda, maka fokus Anda bukan lagi sekedar gaji belaka karena Anda telah mengerti bahwa gaji adalah sesuatu hak yang pasti Anda dapatkan sehingga Anda dapat lebih fokus dalam bekerja.

Jika Anda hanya berfokus pada gaji semata maka Anda mungkin akan melewatkan peluang-peluang dalam bekerja yang tentunya akan membawa Anda kepada jabatan dan gaji yang lebih tinggi.

Orang-orang sukses sadar gaji layak diperoleh apabila kita bekerja dengan sesuai tuntutan kerja, namun bagi orang-orang yang kecil, menganggap gaji adalah hal yang harus difokuskan sehingga sering tidak fokus bekerja dan berharap kenaikan gaji tanpa melakukan pekerjaan dengan baik.

6. Tidak Membuat Kamu Mengeluh

Setiap karyawan tentu akan menghadapi suatu kondisi atau hari yang penuh dengan rutinitas ataupun tantangan kerja yang datang namun apabila Anda tidak pernah mengeluh terhadap pekerjaan apapun yang datang kepada Anda dan terus giat bekerja maka pekerjaan tersebut telah sesuai dengan Anda.

Setiap kali Anda mengeluh, otak akan mencari alasan untuk membuat alasan Anda benar untuk menjadi malas namun apabila Anda tidak mengeluh dan optimis, otak akan mencari cara-cara untuk menyelesaikan setiap tantangan kerja.

Semakin banyak pekerjaan atau tantangan yang Anda lakukan dengan sebaik-baiknya, disanalah terbuka pintu menuju jabatan atau karir yang lebih baik.