1. GoTenna

Kamu pengen kirim pesan tapi di daerahmu gak ada sinyal, gak usah khawatir karena sekarang sudah ada GoTenna. Perangkat ini bisa digunakan untuk mengirim pesan teks maupun mengirim lokasi dengan GPS meskipun tidak ada pulsa, WiFi, atau kuota internet.

GoTenna tersambung ke handphone menggunakan Bluetooth, baterainya juga dapat diisi ulang dan bisa bertahan selama 24 jam. Perangkat ini juga memungkinkan untuk berhubungan dengan pengguna perangkat GoTenna yang lain. Untuk saat ini perangkat canggih ini dibanderol dengan harga sekitar $200 atau 2,6 juta.

2. Color Picker

Color Picker, atau biasa disebut sebagai pulpen masa depan. Dengan pulpen canggih ini kamu tidak perlu mempunyai banyak pulpen dengan beragam warna, karena pulpen ini dapat berubah warna sesuai keinginan pemakainya.

Advertisement

Cara penggunaannya juga sangat mudah, jika kamu ingin pulpen dengan warna hijau, cukup arahkan pulpen ke objek yang berwarna hijau kemudian tekan tombolnya dan secara otomatis pulpen akan berganti warna menjadi hijau. Sayangnya pulpen canggih ini belum tersedia di pasaran.

3. Leap Motion

Leap Motion via http://dulce.com

Leap Motion memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan laptop atau komputer hanya dengan gerakan tangan atau jari di udara. Bentuk alat ini berukuran kotak yang cukup kecil sehingga mudah dibawa kemanapun. Leap Motion juga dapat menggantikan fungsi keyboard dengan memancarkan sinar yang menampilkan huruf dan angka persis seperti pada keyboard.

Fungsi lain yang cukup menarik dari alat ini adalah kamu juga bisa memainkan game hanya dengan gerakan tangan maupun jari di udara. Alat canggih ini dibanderol dengan harga sekitar 1,5 juta.

4. Driveless Car

Driveless Car via http://dru-cdn.zipcar.com

Driveless Car atau mobil tanpa pengemudi adalah salah satu teknologi canggih selanjutnya. Mobil ini sangat membantu manusia, karena mobil ini dapat berkendara tanpa pengemudi sehingga meskipun kamu berkedudukan sebagai sopir kamu tetap dapat melakukan aktivitas lain seperti, membaca. Mobil otonom ini sudah diperkenalkan sejak tahun lalu dan harganya mencapai USD 42 miliar atau 530 triliun.

Meskipun harga mobil ini sangat mahal, tetapi pabrikan otomotif asal Jepang, Nisaan memprediksi pada tahun 2035 seperempat penjualan mobil akan didominasi oleh mobil ini.

5. Smartphone Layar Fleksibel

Smartphone Layar Fleksibel via https://telset.id

Setelah tren smartphone yang sekarang semakin tipis, sebentar lagi tren smartphone dengan layar fleksibel yang akan merebak. Smartphone dengan layar fleksibel ini sudah diproduksi hanya saja belum bisa bekerja dengan maksimal, dan masih harus disempurnakan.

Kolon Indutries mengatakan bahwa smartphone dengan layar fleksibel akan diproduksi secara massal oleh lima perusahaan pada 2018 sebanyak 100 juta perangkat, Kolon Industries juga memprediksi bahwa nantinya perangkat ini dapat dibengkokkan hingga radius 5 mm, dan juga dapat dilipat. Jadi buat kalian yang sangat berminat sabar dulu ya sampai tahun depan.

6. Kulkas Zero-Energy

Kulkas Zero-Energy atau biasa disebut sebagai kulkas masa depan ini tidak membutuhkan energi untuk menggunakannya. Karena tidak menggunakan energi, kulkas ini dapat dipasang dimanapun baik secara vertikal maupun horizontal. Kulkas ini mendinginkan makanan menggunakan Gel BioPolimer, caranya sangat mudah cukup dengan memasukkan makanan kedalam gel tersebut.

Sang Designer, Dmitriev mengatakan bahwa yang bertugas mendinginkan adalah "Bio Robot" yang terdapat di dalam gel menggunakan cahaya luminescence yang dihasilkan pada temperatur dingin. Akan tetapi Dmitriev tidak menjelaskan bagaimana hal itu bisa berhasil, semoga saja teknologi ini dapat menjadi kenyataan di masa depan meskipun cukup diragukan.