Jatuh cinta memang menyenangkan terlebih lagi dengan seseorang yang kita idamkan. Kalau kamu sudah merasa cinta dengan seseorang artinya kamu juga harus menerima konsekuensi, baik itu senang maupun sedih. Cinta, adalah perasaan bahagia tapi ada bumbu kesedihan juga didalamnya. Tapi gimana yaa rasanya jatuh cinta sama seseorang yang sudah punya pasangan? Beberapa cara ini mungkin harus kamu lakukan sebelum cap “perusak hubungan orang” dialamatkan kepada kamu.

 

1. Tanya Pada Diri

http://registro-fotografico.tumblr.com/post/131924037448

http://registro-fotografico.tumblr.com/post/131924037448 via http://registro-fotografico.tumblr.com

Yakin itu adalah cinta? Mungkin saja perasaan yang sekarang ada di dalam diri kamu bukan cinta melainkan perasaan suka. Kalau sekarang kamu belum yakin sama perasaanmu sendiri, cobalah bersabar, menunggu waktu yang menjawab, apakah kamu benar-benar jatuh cinta sama dia ataukah itu hanya perasaan sesaat, ilusi hati yang menipu otak.

2. Mengatur Perasaan Sendiri

https://www.tumblr.com/blog/ayumufidahks

https://www.tumblr.com/blog/ayumufidahks via https://www.tumblr.com

Menahan diri memang ngga mudah tapi dalam keadaan seperti ini, mau ga mau kamu harus mencoba menahan rasa suka kamu. Jangan sampai cinta merusak hubungan yang telah kamu bangun selama ini. Setidaknya meski kamu ngga bisa memilikinya, kamu masih bisa jadi sahabat yang baik buat dia

3. Posisikan Diri Sebagai Pacarnya

http://registro-fotografico.tumblr.com/

http://registro-fotografico.tumblr.com/ via http://registro-fotografico.tumblr.com

Apa kamu termasuk orang yang mencintai seseorang yang memiliki pasangan yang jauh jaraknya? Jika iya, mungkin pernah ada dalam benakmu untuk menggeser posisi pasangannya yang jauh disana, apalagi ada yang mengatakan bahwa "yang istimewa pada akhirnya akan kalah dengan yang selalu ada". Jangan baper dulu yaa, belum tentu merubah perasaan seseorang mudah hanya karena kalian selalu bersama. Coba posisikan diri kalian sebagai pasangannya. Bagaimana hancurnya perasaan kamu saat pacar kamu yang sudah lama kamu rindukan direbut sahabatnya sendiri. Sedih bukan? Untuk itu, cobalah untuk memahami perasaan pihak lain. Cinta itu ngga egois kok.

4. Jaga Jarak

http://registro-fotografico.tumblr.com/

http://registro-fotografico.tumblr.com/ via http://registro-fotografico.tumblr.com

Kalau cinta datang karena terbiasa, mungkin jaga jarak menjadi salah satu solusi buat kamu yang diam-diam mencintai seseorang yang sudah punya pasangan. Intensitas tinggi pertemuan kamu sama dia harus dikurangi, guys. Ambilah pertemuan jika itu memang dalam keadaan mendesak dan pastikan jangan terlalu bergantung dengan dia.

5. Sadar Kalau Perbuatan Itu Merendahkan Diri

https://www.instagram.com/p/_-zxDiFdshf-ijY8vFdpbjZ50eg2wNPJmLeHE0/

https://www.instagram.com/p/_-zxDiFdshf-ijY8vFdpbjZ50eg2wNPJmLeHE0/ via https://www.instagram.com

Merebut pasangan orang memang menjadi viral dalam kisah percintaan. Banyak kasus artis-artis tanah air maupun luar negeri yang terkena kasus skandal perselingkuhan yang pastinya akan merugikan pihak yang diselingkuhin. Tapi ngga sampai disitu, pihak ketiga juga dipastikan namanya akan tercemar dengan sendirinya. Pastikan kamu sudah memikirkan akibat sebelum bertindak yaa, karena dampaknya akan sangat berkepanjangan. Sejak kecil tentu kita sudah diajarkan pendidikan moral tentang hak orang lain dan mengambil milik orang lain adalah perbuatan yang tidak baik. Jangan sampai cinta yang hakikatnya adalah suci menjadi ternodai dengan cara yang tidak benar.

6. Menunggu Sembari Berdoa

http://41.media.tumblr.com/6ede627956963df3d8c694dc6582c06e/tumblr_nu04rgmLtA1qz4d4bo1_500.jpg

http://41.media.tumblr.com/6ede627956963df3d8c694dc6582c06e/tumblr_nu04rgmLtA1qz4d4bo1_500.jpg via http://41.media.tumblr.com

Siapa sih yang ngga sedih menunggu sesuatu yang ngga pasti? Tapi kalau kamu benar-benar mencintai dia, menunggu tidaklah begitu berat bukan? Dengan kamu tetap merahasiakan perasaan kamu kepadanya, setidaknya kamu masih bisa ada di sampingnya. Berdoa juga ngga ada salahnya kamu lakukan karena siapa tau kelak dia akan merasakan hal yang sama dan menjalani hubungan yang lebih dari sekedar berteman. Jangan terlalu berkecil hati karena mereka sudah pacaran bertahun-tahun, karena kalo ngga jodoh mereka akan putus sendiri tanpa harus kamu merusak hubungan keduanya.

 

 

Gimana guys, apa kamu masih ingin tetap menaruh namanya dihatimu atau melupakan dia untuk mencari pengganti yang mungkin lebih baik dari pada dia? Hati seseorang, siapa yang mampu menebaknya. Cinta dan benci, ngga ada yang pernah tau kapan perasaan itu akan datang. Kita juga tidak akan tau dengan siapa kita jatuh cinta atau bagaimana kita membencinya. Kadang, di dunia ini banyak hal yang tidak dapat kita cegah. Mencintai dan melepaskan, dua hal berbeda namun sama-sama bukan merupakan kehendak. Yang mencintai bersyukur karena masih memilikinya, sementara yang melepaskan telah mendapat hal penting saat harus merelakan.