1. BIKIN PINTAR

kamu pintar, orang yang membaca juga ikut pintar karna informasimu. via http://www.pinterest.com

Kenapa sih menulis itu justru bikin kamu pintar ? belajar dan kuliah aja kan sudah cukup. Pasti sebagian kita berfikir bahwa menulis itu kuno seperti anak-anak ABG yang labil. Hei, kamu lihat kan sekarang menulis justru menjadi trend. Semua informasi yang kita dapatkan di Google tersebut merupakan hasil karya orang yang gemar menulis.Tulis apapun informasi yang kamu dapatkan.

Karna semakin banyak kamu ingin tau, tulisan akan menjadi semakin baik dan otak menjadi lebih cerdas. Bukan hanya orang lain yang pintar karna mendapat informasi dari tulisanmu tapi kamu juga menjadi lebih tau bukan guys?

2. MEJADI ORANG YANG BERMANFAAT

manfaatkan sosial media untuk saling bertukar informasi atau menjadi pusat informasi. seru bukan? via http://favim.com

Advertisement

Menjadi orang yang berguna bagi siapapun itu mudah kok, guys. Share di media sosial tentang apapun informasi yang kamu punya akan membantu puluhan bahkan jutaan umat yang membaca tulisan kamu. Kalau ngetik BBM dari doi aja lancar jaya, kenapa gak coba untuk share sesuatu yang lebih baik untuk semua orang? Selain bermanfaat juga mendapatkan pahala yang besar dari sang kuasa. Betul kan?

 

3. MEMBERI MOTIVASI

tebar inspirasimu dengan sentuhan kata-kata motivasi. via http://www.google.com

Ini berdasarkan pengalaman pencoret kata sendiri ya, dulu waktu saya masih kecil kegiatan saya itu banyak sekali. Mulai dari bermain sama teman, menggambar, menulis dan berbagai kegiatan lain. Tapi yang paling melekat di dalam diri itu adalah menulis hingga saat ini. Karna kata orang menulis itu menyembuhkan.

 

Bener banget guys, saat kamu sedih, bahagia, haru dan perasaan nano-nano lainnya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi kamu. Kata-kata bisa menjadi puisi indah saat kamu jatuh cinta, saat kamu sedih dan ketika kamu tak tau harus berbicara kepada siapa dan dimana. Setelah kamu berhasil membuat suatu tulisan untuk diri kamu sendiri kamu pasti berpikir

“wah kok kata-katanya bisa seindah ini yah”

“aku berbakat nih, tulisanku malah dilike banyak orang”

“mulai di share banyak orang nih”

“aduhh.. kok kata-katanya justru bikin aku nangis sendiri.”

Kamu akan menjadi lebih termotivasi untuk menulis.

Coba bayangin, saat kamu galaupun kamu pasti sedikit menulis sebuah kutipan di media sosial tentang apa yang kamu alami. Bayangkan dengan memberi motivasi untuk diri sendiri secara tak sadar justru orang lainpun ikut termotivasi. Tak sengaja menulispun bisa jadi inspirasi, apalagi sengaja menulis?

4. MENGHASILKAN UANG

biarkan uang yang mencarimu bukan kamu. asyik bukan? via http://favim.com

Sebelumnya nih kita bilang dulu ya, jangan karna mendengar ada beberapa blogger sebelah nih atau penulis-penulis buku terkenal yang mendapatkan uang dari kegiatannya itu, kamu justru mau menulis karna ingin uang saja. Ini pemikiran yang tidak dibenarkan ya guys. Kalau kamu rajin sekali menulis dan pengunjung blogmu sudah ribuan atau akun instagrammu sudah puluhan ribu followers, lantas bukan tidak mungkin kan kalau kamu akan mendapat banyak tawaran endorse dan juga menjadi pegawai lepas mbah Google alias dibayar dengan Google adsense. Kebayang dong selain manfaat yang sudah pencoret kata share diatas, kamu juga bisa menjadikan kesukaan menulismu adalah suatu perkerjaan. Kebayang lagi kan gimana asyiknya jadi penulis?

5. KEPUASAN BATIN

bagimu menulis adalah obat dari segala obat. via http://www.pinterest.com

Teruntuk diri kamu yang memiliki kebiasaan menulis yang sudah mendarah daging, bagi kamu menulis adalah obat. Penyembuhan diri dari dunia-dunia yang enggan menoleh dan merangkul kamu. Entah itu saat sedih,senang, haru dan bahagia otakmu akan dengan cerdasnya ingin mengabadikan setiap pristiwa demi pristiwa yang kamu alami. Dengan begitu, kamu merasa bahwa kamu punya pelampiasan yang besar tentang sebuah unek-unek yang ada dihati.

6. LADANG INSPIRASI

he is my inspiration. siapapun bisa menjadi inspirasi yang kerap menari didalam imajinasimu. to be creative guys! via http://www.google.com

Ladang inspirasi itu banyak sekali bentuknya. Dari hal-hal sepele sekalipun kamu bisa menjadikan nya sebagai bentuk karya tulismu. Bisa jadi berbau seni, travelling, beauty, fashion, politik atau trending topik lainnya. Selain menginspirasi diri, kamu juga akan lebih banyak memberi bahan inspirasi kepada banyak orang. Tentang masakan inspirasi mungkin, DIY terbaru yang kamu buat, atau bahkan tentang biografi diri kamu yang kamu angkat jadi sebuah tulisan. Keren bukan? Menulis justru bisa membuka gairah dan otak kananmu untuk berimajinasi. Tunggu apalagi guys….!

7. DIKENANG DUNIA

hasil akhir dari ribuan tulisan yang kamu ketik adalah kamu dikenang sebagai penulis terbaik. wah luarbiasa bukan? via http://www.google.com

Kalau ini sih sebenarnya berlaku untuk penulis terkenal yang sudah meraih prestasi di kancah internasional. Tapi tak ada salahnya jika ini menjadi salah satu manfaat dari menulis. Karna kamulah calon penulis terkenal yang segera dikenal bahkan dikenang bagi seluruh dunia. Bagaimana tidak dikenang, wong sudah terkenal sedunia ditambah lagi dengan karya-karya tulis yang sudah kamu terbitkan sebelumnya semua orang juga akan tetap mengingat diri kamu meskipun kelak ragamu tak abadi, karya tetap dihati para pengemar hehe

So, tunggu apalagi guys, yuk mencoba berinspirasi. Menulislah sampai kamu tidak sadar diri kenapa kamu harus menulis. Punya inspirasi cerita tidak? Share di kolom komentar yuk guys.