Kamu adalah tipe orang yang sangat percaya bahwa mimpi-mimpimu akan terwujud sekalipun mimpi itu ngga mungkin? Atau mungkin imajinasimu selalu terancang sempurna jika membicarakan banyak hal? Kamu butuh pasangan yang rasional lho ternyata untuk mengimbangi hidupmu. Kenapa? Yuk simak aja.

 

1. Setiap Cewek Punya Mimpi Setinggi Langit. Si Dia yang Rasional Bisa Banget Bikin Hidupmu Lebih Seimbang

Please support me!

Please support me! via http://bit.ly

Ngga Cuma cewek, cowok pun juga pasti punya mimpi selangit. Ngga ada salahnya juga, tapi kamu harus tahu bahwa realita terkadang jauh lebih unik jalannya. Berani bermimpi, berani juga terima kenyataan yang ada. 

Cewek : “Aku pengen kurus loh, turun 5 kilo aja deh.”
Cowok : “Yaudah olahraga dong.”
Cewek : “Ih berarti kamu bilang kalo aku gendut?”
Cowok : “Hah? Lah katanya pengen kurus yang, aku sih dukung aja. Kalo mau kurus ya olahraga. Dikira sulap bisa tiba-tiba kurus?”

Katanya pengen kurus, disuruh olahraga malah dikira mengakui dia gendut. Bener juga katanya, kalau mau kurus ya olahraga neng.

2. Kalau Suka Lakuin, Kalau Engga Tinggalin. Jangan Drama!

No need drama with him!

No need drama with him! via http://bit.ly

Cowok paling punya pikiran yang logis ketimbang cewek, jarang lho yang ngaku beneran cowok trus mendramatisir sesuatu. Cowok sejati justru males banget drama-dramaan kayak gitu.

 

A: “Ih ngga suka nemenin Cika belanja, pasti tuh dia ribet banget mas. Capek ngikutin dia kemana-mana.”

B: “Yaudah sih bilang aja ngga bisa nemenin, mau pergi sama aku gitu.”

A: “Tapi ngga bisa gitu, nanti aku dibilang ngga asyik orangnya. Trus apa kata-kata anak-anak lain kalo aku nolak jalan sama dia.”

B : “Aduh please deh yang, drama banget sih. Kalau ngga suka bilang aja ngga bisa. Kenapa sih suka banget ngelakuin hal-hal yang terpaksa gitu?”

 

Iya juga sih ya…

3. Yang Sempurna itu Ngga Ada! Titik!

There's nothing perfect, babe

There's nothing perfect, babe via http://bit.ly

Kesempurnaan hanya milik Tuhan YME, bukan milik Adam Levine yang super ganteng, atau milik pria-pria berbadan model yang bikin banyak hati cewek klepek-klepek. Terlalu mengidolakan sesuatu sampai pada level tergila-gila padahal cuma denger namanya aja itu salah satu tindakan tidak rasional yang bikin cowok rasional males banget. Bagi mereka, yang sempurna itu ngga ada. Opsinya hanya dua, yang baik atau yang buruk, ngga pernah benar-benar paling baik, atau benar-benar paling buruk. Semuanya serba di level B-I-A-S-A A-J-A. 

4. Berharap Boleh, Tapi Pakai Logika

What?

What? via http://bit.ly

Buat sebagian cewek, berharap itu adalah satu momen yang bisa bikin mereka bahagia sekaligus bisa bikin mereka sendiri jatuh dan merasakan sakit yang teramat sangat karena biasanya kadar harapan cewek itu cukup melampaui batas (baca: kelewat tinggi).

 

Cowok: “Ulang tahun mau dibeliin apaan?”

Cewek: “Kamu baca hatiku dong aku maunya apa.”

Cowok: “Okay…”

Waktu hari ulang tahunnya si cewek…

Cowok: “Happy birthday sayang, I love you.”

Cewek: “Bunga aja yang?”

Cowok: “Lah trus?”

Cewek: “Aku mau baju D&G kaliiiii !!” (ngambek seharian)

Cowok: (ngebatin) Lah dikata gue Edward Cullen bisa baca pikiran orang.

 

Cowok ngga suka dikasih kode girls, maunya kamu bilang jujur. Gimana menurutmu?

5. Dia Mungkin Bukan Pangeran dari Negeri Dongeng, tapi Dia Siap Menjalani Kehidupan yang Nyata ini Sama Kamu

my prince charming? No, the colder one..

my prince charming? No, the colder one.. via http://bit.ly

Kalau dulu suka banget sama kisah dongeng, kemungkinan memiliki pasangan seperti pangeran-pangeran dari negeri dongeng itu pasti ada. Menurut kita, mereka romantis abis, ganteng maksimal, dan bikin hati kamu melted away, tapi yakin nih romantis dan ganteng aja cukup?

 

A: “Kamu ngga romantis yang.”

B: “Memang…”

A: “Cinderella aja dibikin klepek-klepek sama pangerannya.”

B: “Aku ngga mau kasih kamu sepatu kaca, nanti kaki kamu sakit, kaca kan tajem.”

A: “Ehmm…”

B: “Ngga bisa dansa juga, buat apa coba? Mending ajak kamu liburan ke tempat-tempat seru di Indonesia pas honeymoon. Masih mau sama aku kah?”

 

Eaaaaaa… you choose ladies!

6. Daripada Ngelakuin Hal-Hal Romantis, Dia Lebih Memilih Buat Melakukan Hal-Hal yang Apa Adanya

Yes he is

Yes he is via http://bit.ly

Seneng sih ketemu cowok yang romantis, tapi yang lebih suka ngelakuin hal apa adanya itu jauh lebih bikin hati kamu nyaman.

 

Cowok romantis: “Eh kamu kehujanan ya?”

Cewek : “Iya nih, menggigil. Kayaknya demam gitu.”

Cowok romantis: “Duh kasian banget bebi… jangan lama-lama ya sakitnya, aku ngga bisa lihat kamu sakit (Cuma di text atau telpon doang begini, manisnya semu ya?”

 

Cowok ngga romantis: “Kehujanan? Ada mantel kok ngga dipake, salah sendiri sekarang jadi sakit.”

Cewek: “Tadi tanggung mau berhenti di jalan. Ih kamu ni ya, lagi sakit kok dimarahin.”

Cowok ngga romantis: “Udah gede, harus tau mana yang perlu dilakukan dan yang tidak. Yang keren itu bukan yang manja, tapi yang bisa jaga diri, apalagi kalau cowoknya pas lagi jauh gini.”

Cewek: (ngebatin) Iya juga sih ya, harus bisa jadi cewek kuat nih!

7. Marahnya Dia Bukan Tanpa Alasan, Dia Cuma Mau Kamu Belajar Dari Kesalahan dan Jadi Orang Lebih Baik

Thank you

Thank you via http://bit.ly

Katanya kalau marah tanda sayang. Ada benernya juga kadang-kadang. Tapi, marah yang seperti apa sih? Jangan berpikir dia ngga pernah sayang kamu ya, justru mungkin cara dia ini adalah cara unik yang mau dia tunjukkin kalau dia care.

Dia marah karena kamu melewatkan makan siang padahal kamu lagi sakit. Yang ini sudah pasti beralasan girls, kan kamu mau minum obat, masa ngga makan dulu? Atau dia ngga suka kamu pulang malam pas lagi jalan sama teman-temanmu. Kalau kamu lagi jalan sama dia ada kemungkinan dia ngga marah-marah karena dia tahu kalau dia yang akan memastikan kamu aman sampe rumah.

 

Nah, ada banyak hal positif yang dapat diambil ya dari setiap sifat-sifat orang lain yang sempat membuat dahi kita berkerut karena ngga habis pikir. Kalau kamu punya pengalaman yang mana? Share sama semua pembaca Hipwee yuk?