1. Mengirim ucapan demi menjalankan tradisi kan nggak ada salahnya

Tradisi via https://canva.com

Tanpa pernah bermaksud membuat sang mantan istimewa, mengirimkan kartu Lebaran tentunya menjalankan tradisi ucapan maaf yang telah lama berlangsung. Sudah tak istimewa lagi jika dilakukan dengan hanya copy-pasting pantun lalu dikirim via grup chat. Buat kartu Lebaran dan dikirimkan ke mantan juga langkah yang seru untuk jalankan tradisi.

2. Rekonsiliasi hati

Balikan via https://canva.com

Kata ini jadi familiar saat heboh-hebohnya pilpes dan pilkada lalu. Rekonsiliasi berarti proses memulihkan sebuah hubungan. Kalau dulu kamu punya kenangan yang tak enak diingat, di sinilah kesempatan untuk merekonsiliasi.

3. Kasih sinyal, “Aku masih ada”

Kasih Sinyal via https://canva.com

Advertisement

Maaf, poin yang ini sedikit bikin baper. Apalagi kalau kamu dan dia sama-sama sedang single, dan sudah lama melewati masa-masa rekonsiliasi, dan sudah lama juga nggak saling kontak. Kartu Lebaran dengan ucapan manis, mau apapun isinya, bisa jadi media tepat untuk mengirim sinyal bahwa, “Aku masih ada di sini untukmu.” Ada sinyal dari sosok masa lalu di saat yang tepat, tak menutup kemungkinan bakal menjadi perjalanan baru buat kalian berdua.

4. Jadi alasan untuk ngobrol lagi

Ngobrol via https://canva.com

Kenapa tidak? Kamu dan dia mungkin sudah move on dengan pacar masing-masing, tapi toh tidak dilarang untuk kembali ngobrol hal-hal yang ringan seperti dulu-dulu. Kirim kartu Lebaran bisa membuat kamu ada kesempatan untuk ngobrol bareng. Asal nggak ‘kejauhan’ dan tak dibawa perasaan, obrolan kamu dan dia bisa makin seru.

5. Sekadar kasih kabar terbaru

Kasih Kabar via https://canva.com

Jika terlalu merasa buang waktu untuk bicara kembali dengan si mantan, paling tidak kamu bisa sekaligus kasih kabar terbaru. Lewat kartu Lebaran yang kamu kirimkan, dan caption yang mengiringinya, kamu bisa menginformasikan kepada si mantan soal kesibukan kamu saat ini.

6. Memang niat bikin baper

Kamu sudah move on, tapi pengen bikin baper si mantan. Caranya gampang banget; desain kartu Lebaran sendiri, kirimkan ke si dia. Kenapa bisa baper? Secara studi, kartu Lebaran memang terbukti lebih menyisakan kesan ketimbang teks yang dikirim via grup chat.

7. Pamer pacar baru

Pamer Pacar via https://canva.com

Ups, ini sih efektif untuk kamu yang susah melupakan terlalu banyak kenangan pahit bersama si dia. Tinggal pasang foto kamu berpose dengan pacar melalui Canva, isi teks, dan masukkan elemen lain yang catchy banget, kamu bisa membuktikan ke dia bahwa kamu baik-baik saja tanpa dirinya, bahkan jauh lebih baik bersama si pacar baru.