Cinta memang buta. Cinta sering membuat mabuk kepayang. Cinta begini. Cinta begitu. Itu kalau kamu sedang sangat jatuh cinta dengan pasangan atau gebetanmu, ya? Kalau sudah putus atau sudah tak ada kabar lagi, bagaimana? Semua hal indah soal cinta sepertinya terasa memuakkan atau bahkan mungkin ada yang sampai tak mau jatuh cinta lagi. Tapi seburuk-buruknya kita mencaci maki cinta, alasan utamanya adalah karena nggak bisa move on!

Nah, di sini kita akan sharing masalah yang satu ini. Siapa tahu membantu proses move on kamu ya guys. Simak yuk!

 

1. Dia termasuk mantan atau gebetan paling kece.

Gimana bisa lupa?

Gimana bisa lupa? via http://google.com

“Gue mana bisa move on dari dia? Udah gue coba deket sama cowok-cowok lain, tapi cuma dia yang bisa bikin gue bahagia.”

“Cewek cantik kayak bidadari gitu cuma satu bagi gue di dunia ini. Sama dia, gue ketawa terus. Bakal susah nih ngelupain dia.”

Yakin? Bisa bikin bahagia kok nyakitin? Bisa bikin ketawa kok bikin kamu galau? Pikir lagi deh, guys. Nggak ada manusia yang benar-benar sempurna dan kamu pun nggak bisa ngebandingin dia yang pernah mengisi hari-harimu dengan orang-orang baru di sekitarmu.

STOP doing any comparison !

Emang kamu mau dibandingin juga? Dia termasuk yang paling kece saat kamu lagi jatuh cinta sama dia. Sekarang udah putus atau sudah lost contact? Ya berarti akan ada orang baru yang jauh lebih baik dari dia. Be positive to people surround you!

2. “Gue yakin banget alasan dia mutusin gue karena mau fokus sama karir dulu. Gue harus sabar nunggu dia karena gue yakin dia jodoh gue.”

Dia sayang banget sama karirnya. Sama gue?

Dia sayang banget sama karirnya. Sama gue? via http://bit.ly

Well, soal jodoh kita nggak tahu lho dengan siapa. Itu urusan Tuhan, sih. Kalau sekarang dia nggak mau sama kamu karena alasan mau fokus karir atau pendidikan dulu, ya udah. Mau gimana? Tapi kalau sayang sih dia pasti tetap mau berjuang sama kamu sampai dia sudah mendapatkan apa yang dia inginkan. Kemungkinan terburuknya sih, dia sudah ada pengganti kamu. So, mau nunggu sampai kapan?

Mana tahu ternyata ada cowok sekece Adam Levine atau Robert Downey Jr yang lagi naksir kamu? Atau mungkin ada kembaran Raisa di luar sana yang sudah lama banget nungguin kamu dan seneng banget ternyata kamu sudah putus.

Open your eyes wider! 

3. “Aku cewek setia, LDR pun aku pasti bisa. Mungkin itu hanya teman saja.”

Kayaknya cuma temen, tapi kok?

Kayaknya cuma temen, tapi kok? via http://bit.ly

Buat orang yang bisa LDR dan setia memang perlu banget diacungi jempol. Tapi, kalau kamu sudah mencium ada yang aneh dengan hubunganmu dan doi selama masa LDR itu, kamu wajib tanya dengan jelas! Suatu hari kamu menemukan ada cewek  yang rajin banget komentar atau ngasih emoticon di status path cowok kamu. Kebetulan juga cowok kamu menanggapinya dengan sangat sopan (sampai kelewat manis untuk ukuran sopan).

Setelah kamu mengulik banyak hal dan ternyata hubungan kalian berakhir, ini saatnya kamu harus berpikir “Dia sudah bahagia sama orang lain, masa aku terus-menerus sedih sih. Rugi banget deh.”

4. Masih ada fotonya di smartphone kamu dan semua orang bilang kalian pasangan serasi.

We should be a mate, shouldn't we?

We should be a mate, shouldn't we? via http://google.com

Hubungan itu bukan orang lain yang jalanin. Kita yang menjalaninya lho, mereka cuma tahu foto mesra yang kamu pasang di akun social media-mu. Selebihnya mereka ngga tahu dan bahkan ngga mau tahu. Jangankan bertengkar di social media, kalian bermesraan pun banyak netizen lain yang sebenarnya tidak suka lho guys. Jadi, sebaiknya kamu jangan terlalu mengumbar hubunganmu dan juga jangan terlalu mendengarkan perkataan orang lain ya!

You have your own love life, yours is not their business and theirs aren’t your business either.

5. Rasa sakit itu belum juga hilang karena merasa sangat dikhianati oleh hubungan sebelumnya.

No one else can break my heart like you..

No one else can break my heart like you.. via http://google.com

Sempat bertunangan dan menjalani hubungan selama 5 tahun lalu putus. Hampir menikah lalu kemudian tidak jadi. Ditinggal menikah dengan sang mantan yang telah memberikanmu kebahagiaan sedari awal kuliah hingga kalian berkarir. Sempat berjanji sehidup semati saat masih menjadi sahabat karib, lalu kemudian hubungan kandas di tengah jalan. Atau mungkin sudah PDKT lama tapi nggak jadian juga dan malah menjauh.

Ini semua adalah hal yang sering kali terjadi dalam sebuah hubungan dan semua ini mengakibatkan kamu sangat sakit hati dan merasa trauma untuk hubungan selanjutnya? Sakit hati itu boleh-boleh saja. Menjaga jarak dari hubungan baru untuk lebih memantapkan hati juga perlu supaya pasangan barumu bukan berstatus pelarian. Tapi, kalau sakit hati terus-terusan bukannya malah akan menimbulkan banyak masalah?

Maag kambuh, mulai sering kecapekan karena kegiatan sehari-hari dan stress yang menyita waktumu, atau bahkan kamu tanpa sadar mulai menumbuhkan sifat negative menjadi seorang pendendam? Jalan satu-satunya hanyalah ikhlas. Terdengar sangat biasa dan klise? Tapi, jika kamu ikhlas, hatimu pun akan perlahan-lahan melembut dan menjadi lega.

Jadi, jangan remehkan the power of IKHLAS ya.

6. Mantan pasangan atau gebetan masih menghubungi kamu dan sepertinya dia masih memberikan lampu hijau untukmu.

Why you should call me again?

Why you should call me again? via http://bit.ly

Satu hal, jangan denial! Ada banyak faktor kenapa dia masih ngehubungin kamu. Coba cocokkan sendiri menurutmu ya :

1.) Dia tipe yang suka di kelilingi oleh banyak fans (playboy/playgirl).

2.) Dia juga belum move on dari kamu tapi dia ngga mau memulai hubungan baru lagi.

3.) Dia lagi bikin gebetannya yang lain cemburu karena deket dengan mantan itu adalah salah satu BIG NO dalam sebuah hubungan (biasanya sih gitu).

4.) Dia tipe yang suka punya hubungan baik dengan mantan, bagi dia silahturahmi itu harus dijaga, kalau terputus bisa memutus rejeki juga.

Nah yang mana pun itu, akan lebih baik jika kamu menyikapinya dengan bijak. Jangan kelewat GR atau kelewat benci dengan keadaanya (semakin benci semakin cinta dan susah lupa). Tersenyumlah dan berbicaralah pada hatimu, “Lupain yang dulu yuk, kita cukup berteman saja.”

7. Kamu pernah berjanji hanya akan bersanding dengan dia nantinya. Ingkar janji itu tidak ada di kamus kehidupanmu.

Forever, do you remember?

Forever, do you remember? via http://bit.ly

Well okay, untuk yang satu ini kamu memang perlu berhati-hati dalam berucap karena kita ngga akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Minta maaf sama Tuhan karena janjimu harus tidak terpenuhi dan mulailah memperbaiki diri untuk hidup yang lebih baik.

 

 

Kamu tergolong punya alasan yang mana guys? Whatever that is, keep on moving because your show must goes on with or without your ex! Selamat menjalani hidup yang lebih luar biasa ya setelah ini!