Sekolah kedinasan, mungkin sebagian orang akan menilai bahwa sekolah kedinasan merupakan sekolah yang identik dengan kekerasan, sekolah dengan tingkat senioritas yang kasar. Tak ubahnya paradigma itu tentunya harus mulai dirubah terutama bagi masyarakat luas. Meskipun sebagian dari masyarakat ada yang berpikir bahwa tidak semua sekolah kedinasan seperti itu, tentunya pemikiran - pemikiran yang berakar terhadap masyarakat yang kurang tahu mendalam mengenai kehidupan dalam sekolah kedinasan berbasis Boarding School ini perlu untuk diubah. Berikut adalah 7 alasan mengapa sekolah kedinasan layak kamu pertimbangkan.

 

1. STTD

STTD, merupakan salah satu sekolah kedinasan yang ada di Bekasi, sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang mempelajari secara dalam mengenai transportasi darat, gak cuman bahas soal mobil, motor atau lainnya yang biasa. Tapi disekolah ini kita bakal juga nih mempelajari mengenai jalan sampe rambu yang ada di jalan. Selain itu, ada juga loh juruan Kereta api di STTD ini, sampe ada juga membahas mengenai ASDP penyebrangan dan Pengujian Kendaraan Bermotor. Dan cuma di sekolah transportasi loh guys kalian bisa jalan - jalan ke daerah untuk sekedar kunjungan. Nah keren kan?

2. Fasilitas

Karena sekolah kedinasan rata - rata boarding school guys, termasuk STTD makanya sekolah ini terdiri atas berbagai fasilitas loh di dalemnya, biar kalian bisa tetep ngerasain nih kayak kampus lain. Disini disediain loh asrama sampai tempat Gor yang di dalemnya ada fasilitas gym, jadi kalian gausah khawatir untuk tetap bisa olah raga.

3. BATALYON

Nah kalo kalian bertanya - tanya apa sih batalyon di sekolah kedinasan nah ini nih penjelasannya. Batalyon ini merupakan salah satu organisasi, Ya, kalau diluar atau kampus lain biasanya terkenal dengan sebutan BEM atau Senat guys, tapi kalau di sekolah kedinasan namanya ya Batalyon. Fungsinya Batalyon ini sebagai wadah guys buat kalian mengeluarkan aspirasi, nah keren kan?

4. PERWIRA TRANSPORTASI

Wah kalau yang satu ini gausah ditanya guys, sebagai lulusan STTD nanti pastinya kalian akan menjadi perwira transportasi. Gimana engga keren, wisuda aja kalian dilantik loh guys sama pak menteri, nah gimana gak keren tuh? Lulus dari STTD ini kalian pastinya jadi pagar bangasa yang diharapkan bisa memajukan pembangunan transportasi di Indonesia loh guys. Kece kan?

5. DISIPLIN, BERETIKA, BERIMAN

Yang namanya lulusan Perwira pastinya dong harus ada yang namanya disiplin nih guysi yang ditanam di diri kita biar kita jadi seorang Perwira, Tuh liat Taruna nya aja keren, gagah kan? pastinya dong karena adanya pendidikan yang gak cuma akademik aja loh disini. Selain itu tetap menjaga etika juga loh guys sebagai seorang perwira dengan seragam yang dipakai nya. Dan yang paling gak ketinggalan, tetap menjadi seorang taruna yang beriman loh guys, tuh kan keren kan?

6. Terjalin Dari Berbagai Daeah Nusantara

Wih kalau liat taruna - taruni gini pastinya keren kan guys? Apalagi adanya taruna - taruni ini terjalin atas berbagai daerah loh. Dari mulai Ujung Banda Aceh sampe Tanah Papua juga ada loh guys disini, seru kan? Punya temen dari 1 Nusantara dengan menjalani kehidupan bersama baik susah maupun senang.

7. Drumband

Nah kalau yang ini mungkin biasa nih guys kalian liat.Apalagi kalau lagi tampil diluar. Drumband. Yang namanya sekolah kedinasan yang kalian tahu pasti rata - rata adakan Drumbandnya? Nah, disini juga ada loh guys drumbandnya. Keren kan? Dengan kostum dan penampilan yang menarik, Drumband ini sukses loh menarik buat kalian bahan pertimbangan.

 

 

Tidak semua kita tahu bahwa sekolah kedinasan merupakan sekolah kekerasan, nyatanya ada ssekolah yang menjujung Humanis dengan berbagai fasilitas yang melengkapi Tarunanya. Perlu adanya perubahan Paradigma yang tepat agar sekolh kedinasan bukan lagi menjadi sekolah yang dipandang sebelah mata dengan penilaian yang keras di dalamnya. Sekolah kedinasan termasuk STTD sekarang bisa jadi alasan pertimbangan kalian kan?