1. JIKUSTIK

jikustik band via https://www.google.co.id

Jikustik adalah sebuah band yang terbentuk pada februari 1996 di Yogyakarta. Band yang beranggotakan Pongki Barata (vocal, gitar), Icha (bass, vocal) , Dadi (gitar), Adhit ( keyboard) dan Carlo (drum) tersebut menciptakan lagu – lagu romantis yang mampu menghipnotis generasi pada masa itu. seperti lagu Setia , puisi , untuk dikenang. Yang masih di dengarkan oleh generasi 90-an hingga saat ini untuk menemani nostalgia. Berikut lirik lagu “ untuk dikenang”.

"barisan puisi ini adalah yang aku punya mungkin akan kau lupakan atau untuk dikenang"

2. CLUB 80’S

club eighties band via https://www.google.co.id

Group band ini memiliki lagu legendaris yang hits di era 90-an yang berjudul “ dari hati”. Setuap band ini membawakan lagu ini entah mengapa seluruh penonton yang hadir ikut bernyanyi bersama yang bikin kamu merinding ketika ada di situasi itu. lagu ini juga menjadi salah satu andalan generasi 90-an untuk menembak gebetan di sekolahnya. Hayoo… siapa yang nembak gebetan nya dengan lagu ini ngaku …

3. SHEILA ON 7

Advertisement

sheila on 7 via https://www.google.co.id

Band ini berasal dari kota Yogyakarta dan mereka sangat dicintai oleh para penggemarnya yang terpikat karena lagu – lagu mereka dengan lirik sangat mengena di hati penggemarnya. Band ini sangat identik dengan masa – masa SMA para generasi 90-an. Salah satu lagu nya yang bisa mengena pada liriknya yang berjudul “ DAN “ yang sampai saat ini masih melekat pada pendengarnya untuk di dengarkan sebagai teman nostalgia ke masa SMA dulu.

“ DAN… apabila esok datang kembali seperti sedia kala dimana kau bisa bercanda DAN….”

4. DEWA 19

dewa 19 band via https://www.google.co.id

Band ini adalah sang raja romantis di era 90-an karena setiap lagu yang diciptakan selalu saja memiliki arti dan cerita bagi para penggemarnya. Band yang di pimpin oleh Ahmad Dhani ini terbentuk pada tahun 1986, kemudian lagu – lagu mereka hits pada awal tahun 2000. Salah satu lagu mereka yang masih hits sampai sekarang sangat banyak , di antara lagu mereka yang masih hits sampai saat ini adalah “pupus”.

“ baru kusadari, cintaku bertepuk sebelah tangan kau buat remuk seluruh cintaku”

5. BASE JAM

base jam band via https://www.google.co.id

Generasi 90-an pasti sangat mengenal band yang satu ini karena band ini telah sukses membuat anak SMA pada masa 90-an mencintainya dengan salah satu lagunya yang hits. Band ini terbentuk pada tahun 1994 yang beranggotakan Adon Saptowo (vocal), Sigit Wardana ( vocal) , Adnil Faisal (Gitar) , Ardi (Gitar) , Bambang ( Drum) , intan “anya” ( Keyboard) dan Ardhini ( bass). Generasi 90-an pasti merindukan ketika mereka manggung di acara pensi atau konser yang mereka buat. Salah satu lagunya yang hits yang berjudul “ Bukan pujangga”.

“satu yang kupinta, tuk yakini dirimu, hati ini milikmu semua yang kulakukan untukmu lebih dari sebuah kata cinta untukmu”

6. FLANELLA

flanella band via https://www.google.co.id

Flanella adalah band yang berasal dari kota malang. Band ini terbentuk pada tahun 1998 kemudian memuncak pada masanya. Lagunya yang hits pada saat itu adalah “selamat tinggal cinta pertama” yang pernah di putar pada radio tanah air. Dan lagu ini memiliki energi yang kuat untuk nostalgia ke masa dimana kamu masih sekolah ketika pertama kali mengenal cinta.

“ tak mudah tuk ungkapkan dengan hati saat senyum dan tangis menyatu tapi ini terbaik untukku dan untuk dirimu”

7. GIGI

band gigi yang lahir pada era 90-an ini cukup populer di hati penggemar nya. dengan beranggotakan Armand Maulana ( vocal ) , Dewa Budjana , Thomas Ramdahan ( bass ) , Ronald (fristianto (Drum). Mereka mulai menciptakan lagu romantis hingga religi di kota bandung. lagu – lagu mereka hits ketika di cover oleh para penggemarnya untuk mengisi acara pensi di sekolah mereka. Salah satu lagu GIGI band yang pas buat nostalgia yang berjudul “ Andai “

“ andai ku tak membuang dirimu menjadikan yang kedua atas cintaku janganlah keterpurukan ku ini membuatku kau membenciku slemanya dan membunuhku “

Terimakasih sudah membaca sampai akhir, inilah band dan lagu mereka yang bisa membawa nostalgia para generasi 90-an. Dengarlah lagu dari ketujuh band ini saat kamu merindukan masa – masa indahmu dahulu. Bolehlah sesekali galau sambil nostalgia, namun setelah itu cepatlah kembali jangan terlalu berlarut. Sampai disini dulu wasalam dan selamat bernostalgia ……