Buat kalian para cewek yang sudah punya pacar ataupun masih jomblo, berikut adalah cara untuk mampu menarik perhatian kaum adam dan mempertahankannya di sisimu!

Tentunya dengan banyaknya persaingan kaum hawa saat ini, bagaimana dirimu mampu mempertahankan your man adalah sebuah strategi yang patut untuk dipelajari. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba to get him and make him (forever) yours.

1. Check and re-check penampilanmu ya, girls!

Menjadi cantik itu tidak berdosa via http://cfmedia.deadline.com

Meski memang penampilan bukan yang utama, tapi tak bisa dipungkiri ini adalah hal yang pertama dilihat orang lain saat berpapasan denganmu.

Tentunya lelaki tak ingin mendekati wanita yang “berantakan”, yang mungkin tak bisa merawat diri. So, meski memang benar inner beauty itu yang terpenting, tapi memperhatikan penampilan juga bukan sebuah dosa!

Mulailah memperbaiki bagaimana kamu mix match penampilan agar meski tak sophisticated, tapi cukup nyaman untuk dipandang mata. Dan ingat, jadi cantik itu nggak dosa, kok. Setelah kamu memperbaiki caramu tampil di publik, perhatikanlah, bagiamana orang lain juga berubah dalam memperlakukanmu!

2. Jangan cuma modal cantik, smart is sexy!

Pintar itu sexy! via http://cdn.skim.gs

Advertisement

Laki-laki juga senang dengan wanita yang otaknya tidak kosong dan tahunya hanya berdandan saja.

Mereka biasanya lebih menghargai wanita yang tahu tentang perkembangan dunia, mahir diajak diskusi dan memiliki otak yang encer. Tak perlulah jadi seperti Einstein versi wanita. Tapi jadilah wanita cerdas yang mampu diajak bicara “almost everything”.

Hal ini benar-benar akan membuat laki-laki senang berada di dekatmu. Selain itu mereka juga bangga jika bisa berdekatan atau bahkan berdiskusi denganmu. Percayalah, menjadi pintar itu seksi!

3. Be yourself, be confident!

Be otentik, itu cantik! via https://www.google.co.nz

Jangan jadi manusia palsu!

Seburuk apapun kau pikir dirimu, jangan suka copy cat orang lain. Selain itu tak akan membuatmu bahagia, itu juga tidak akan memikat siapa siapa. Well, mungkin di fase awal dirimu bisa memikat laki-laki dengan meng-copy cat gaya orang lain. Tapi percayalah, fake thing fades.

Hal yang palsu itu pasti luntur. So, kenali dirimu sendiri, lalu be yourself.

Meski kau tak akan mampu memikat seluruh laki-laki di dunia ini, tapi percayalah dengan kejujuran dirimu menjadi diri sendiri. Suatu saat akan ada laki-laki yang matching dengan karaktermu; seaneh apapun itu.

Remember, every tea pot has its cap.

Jadi meski seaneh apapun, suatu saat kau dengan keunikan dirimu akan menemukan laki-laki yang menyukai dirimu.

Percayalah, menjadi otentik itu, cantik dan menarik!

4. Love yourself; sebelum mencintai orang lain tentunya

First, love yourself, deeply via https://www.google.co.nz

Yup, with youself.

Hal ini mungkin terdengar aneh. Bagaimana mungkin kita memikat laki-laki jika kita masih dengan egoisnya mencintai diri sendiri? Hohoho, jangan salah!

Wanita yang sangat mencintai dirinya sendiri akan menarik hati laki-laki. Wanita yang mencintai dirinya sendiri akan memikat hati laki-laki untuk mencintainya pula. Istilahnya jika seorang wanita mampu mencintai dirinya sendiri itu akan jadi magnet untuk membuat seorang laki-laki mencintainya pula.

Percayalah, cinta itu magnet luar biasa. Dengan mencintai diri sendiri pula, maka seorang wanita juga tak akan membiarkan siapa pun membuatnya bersedih dan wanita yang bahagia itu selalu menyenangkan laki-laki untuk berada di dekatnya.

Percaya deh, meski ini kelihatannya tips yang aneh, tapi mulailah cintai dirimu sendiri dan lihatlah bagaimana laki-laki memandangmu dengan berbeda. 

5. Percaya diri itu bukan berarti jadi wanita arogan lho, ya!

Be confident! via https://www.google.co.nz

Wanita yang percaya diri itu juga mampu membuat laki-laki tergila-gila, lho. Tapi sekali lagi, bukan arogan!

Wanita yang percaya diri mampu menonjolkan kelebihannya tanpa menjelekkan orang lain. Dan tentu saja, ini adalah inner beauty yang sangat ampuh untuk menarik siapapun, menurut saya. Karena apa yang anggap tentang diri kita adalah sebuah lensa tentang bagaimana orang lain akan memandang kita.

So, make the best definition of yourself, tanpa judge orang lain!

Believe me, man will be attracted to you, too! 

6. Be happy, even by yourself

A happy woman is attractive! via https://www.google.co.nz

Pasti pas baca ini kamu akan bilang: “Errr, what?!”.

Yes, I really mean it. You should be happy even by yourself.

Lalu bagaimana hal ini bisa menarik perhatian laki-laki? Pasti kamu berpikir seperti itu, 'kan? Sekarang coba kita bayangkan, jika kamu melihat seorang wanita yang begitu bahagia dengan dirinya sendiri, dengan dunianya, dengan hobinya, dengan apa yang ditekuninya, kamu pasti ingin bergabung dengannya, 'kan?

Siapa yang tak ingin berdekatan dengan ia yang selalu mampu berbahagia? Percayalah, kebahagiaan itu “menular”. Itu membuat orang lain senang berada di dekatmu dan pastinya jatuh cinta padamu.

Selain itu, ini juga akan menumbuhkan sikap mandiri yang sangat dikagumi laki-laki. Istilahnya, with or without him, you can be happy. Kemandirian ini menimbulkan kekaguman dan akhirnya membuat laki-laki tak hanya jatuh cinta padamu tapi juga menghargaimu. Menyenangkan sekali, bukan? 

7. Terakhir, kamu harus tahu kapan waktu mandiri dan kapan waktu untuk manja. Hehehe

Give yourself a manja time! via https://www.google.co.nz

Ini tak kalah penting.

Laki-laki senang dengan perempuan mandiri, tapi kamu juga harus tahu kapan menjadi manja dan menjadikannya tempat bergantung hingga ia merasa berarti. Istilah saya: tarik ulur.

Kapan laki-laki harus dilepas untuk memiliki “his time atau his friends’ time” lalu kapan kita juga harus mampu menariknya kembali agar tak lepas dari jangkauan. Menjadi terlalu mandiri juga akan membuat laki-laki merasa tak berarti hingga akhirnya hilang rasa pada si wanita. Terlalu manja juga akan membuatnya “gerah” karena kita selalu gelayutan di lengannya dan membuatnya tak bisa lagi memiliki waktu untuk dirinya sendiri dan untuk teman-temannya.

Jadi pastikan ia selalu dalam “jarak pandang” kita, hehe. Tidak terlalu jauh untuk dijangkau dan juga tidak terlalu dekat hingga bikin gerah.

Tarik, ulur.

Tarik, ulur.

Okay, ladies, selamat mencoba!

Ingat, pertama cintai dirmu sendiri. Lalu buktikanlah, justru dengan kita mencintai dan mampu membahagiakan diri kita sendiri, maka mereka yang ingin berbahagia bersama kita pun mendekati.

Get him and make him yours, ladies, forever!