Apabila kamu dan pasangan sedang mengunjungi Kota Purwokerto, berikut ini tempat-tempat romantis di Purwokerto yang cocok untuk kamu dan pasanganmu kunjungi.

 

1. Lokawisata Baturraden

Pemandangan khas ala kaki Gunung Slamet dan dilengkapi dengan curug serta wahana-wahana lainnya, membuat lokawisata Baturaden sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan pasangan.

2. Bukit Tranggulasih

Tranggulasih

Tranggulasih via https://pbs.twimg.com

Bukit yang berada di Kecamatan Kedung Banteng ini, merupakan tempat yang romantis. Kita dapat menikmati indahnya pancaran lampu dari Kota Purwokerto serta hamparan bintang di langit jika kabut tidak menyelimuti. Menjelang sang surya terbit, bukit ini juga menyajikan pemandangan yang luar biasa indah. Terlihat Gunung Sindoro dan Sumbing di kejauhan, serta sunrise yang memikat hati.

3. Telaga Kumpe, Cilongok

Telaga yang berlokasi di Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok (kalau dari Purwokerto berarti ke barat, sekitar 22 km) ini, mempunyai pemandangan yang alam yang indah. Kesunyian dan keindahan telaga ini menambah suasana romantis anda dan pasangan.

4. Telaga Sunyi, Baturaden

telaga sunyi

telaga sunyi via http://i.ytimg.com

Terletak di bawah kaki Gunung Slamet, telaga ini memiliki keidahan yang mumpuni. Apabila anda dan pasangan mengunjungi tempat ini, maka akan terasa romantismenya.

5. Jembatan kereta api Sungai Serayu

Jembatan yang ada di Patik Raja ini, bisa jadi alternatif tempat berwisata bersama dengan pasangan. Kelokan Sungai Serayu dengan lansekap perbukitan, menambah indah suasana. Sesekali terlihat "ular besi" melintas di atas jembatan.

6. Curug Grenjan

Walau banyak curug yang bertebaran di Purwokerto yang gak kalah eksotis, namun Curug Grenjan yang paling menciptakan keromantismean. Untuk mencapainya, kamu perlu melewati hutan bambu dan sedikit hutan pinus serta taman-taman yang masih indah. Curug yang berada di Karangsalam ini pun jadi punya nilai plus untuk nilai keromantisan.

7. Desa Baseh

Desa yang menuju ke Baturragung ini memiliki pemandangan khas ketinggian, dengan hamparan persawahan dan perbukitan membuat suasana romantisme semakin mengena di kala mentari senja menyinari.