1. Dia jelas jauh lebih mandiri dan tahan banting

Mereka terbiasa mandiri via http://images.puckermob.com

Cewek independen adalah orang yang terbiasa mandiri. Dia memilih tidak tergantung dengan orang lain. Dia terbiasa untuk mengantungkan segalanya pada kemampuan dirinya sendiri. Apabila punya masalah, dia mencoba untuk memecahkan masalahnya sendiri dahulu tanpa langsung memberatkan orang di sekitarnya.

Kebayang kan kalau dia jadi pasangan? Kalau cowok sedang tidak bisa mengantarnya ke salon atau ke kondangan temannya, dia punya caranya sendiri untuk pergi sendiri. Sifatnya yang tidak pernah bergantung pada orang lain membuatnya layak jadi pasangan dan ibunya anak-anak.

2. Hidupnya simpel dan anti ribet seperti kebanyakan cewek

Terbiasa sederhana via https://i.elitestatic.com

Pernah merasakan bertemu dengan cewek yang super duper ribet? Mau ajak jalan-jalan atau ketemu saja harus melewati jawaban yang melelahkan. Mau mengajak minum kopi saja harus menunggu cewek memilih bajunya selemari dan ujung-ujungnya tidak jadi berangkat karena sepatunya tidak ada yang matching dan merasa 'insecure' saat di tempat umum.

Advertisement

See? apa hubungannya dengan minum kopi dan sepatu yang nggak matching? Cewek independen tahu caranya menempatkan dirinya. Tak biasa dengan keribetan karena dia terbiasa mengatasinya sendiri. Menarik bukan? Apalagi buat dikenalkan orang tua.

3. Dia unik dan menarik. Ini sudah pasti

Pribadi menarik yang tak terduga via https://thoughtcatalog.files.wordpress.com

Banyak cewek yang merasa insecure saat jalan sendiri atau melakukan hal-hal tertentu sendirian. Biasanya mereka berpikir tanggapan orang lain jika dia sedang jalan sendiri. Berbeda dengan cewek independen yang terbiasa jalan sendiri dan melakukan 'me time'-nya sendiri. Dia sesungguhnya adalah pribadi yang menarik dan tidak dimiliki cewek kebanyakan. Cewek biasanya selalu jalan bergerombol dengan teman-temannya menggosipkan ini itu.

Meski banyak yang beranggapan dia adalah pribadi yang kaku, kalau dikenal dengan baik, cewek independen adalah orang dengan pribadi yang menarik dan cewek ini spesial. Dia punya kesukaan dan dunianya sendiri. Yakin deh, dia tidak akan melarangmu melakukan hobimu. Kebayang kan kalau dia jadi pasangan?

4. Pengambil keputusan yang handal dan selalu bisa diandalkan

Terbiasa membuat keputusan sendiri via http://turismopelobrasil.com.br

Saking seringnya tidak tergantung dengan orang lain, cewek independen selalu memiliki banyak pemikiran yang membuatnya menjadi pembuat keputusan yang handal. Dia tahu kapan mengambil keputusan kapan harus mengikuti suasana. Dia juga bertanggung jawab penuh atas keputusan yang dia ambil. Dia adalah orang yang tidak mengeluh dengan excuses orang lain.

Karena baginya selalu ada rencana cadangan untuk sebuah rencana yang gagal. Dia mudah untuk mencari penyelesaian masalah, karena kebiasannya yang mengambil keputusan sendiri. Saat menikah nanti jelas dia bukan cewek yang menangis saat mendapat masalah rumah tangga. Namun dialah yang bisa menenangkan si suami saat kalut. Duh, so sweet.

5. Dia jarang mempedulikan omongan orang lain, karena dianggap kurang penting

sesungguhnya mereka pribadi kuat via http://images.puckermob.com

Cewek independen terbiasa menanggapi segala sesuatu dengan santai. Dia tidak pernah menye-menye ketika mendapatkan masalah. Baginya, "no drama" adalah prinsip yang dia pegang dalam hidupnya. Segala sesuatu selalu dia hadapi dengan santai. Saat menikah kelak, dia pasti akan menjelma menjadi sosok istri dan ibu yang kuat buat keluarganya. Dia jelas bisa menanggapi dengan santai segala prahara rumah tangganya kelak.

6. Cewek ini adalah komunikator yang handal buatmu dan orang-orang terdekatmu

Komunikasi mereka baik via http://hbswk.hbs.edu

Ah yang ini sudah jelas sekali. Cewek independen terbiasa berkomunikasi dengan banyak orang di banyak tempat. Dia bukan pribadi yang berbicara berputar-putar saat berbicara. Dia akan mengatakan apa yang ada di pikirannya secara jelas dan gamblang.

Mungkin bagi orang yang belum terbiasa merasa tidak nyaman, tapi coba bayangkan jika pasanganmu adalah cewek yang penuh dengan bahasa kode yang tidak kamu mengerti? Masalah pernikahan jelas membutuhkan saling komunikasi yang baik, bukan main memecahkan kode sama-sama.

7. Dia tidak main-main dengan komitmennya terhadap pasangannya

Komitmen adalah segalanya. via http://www.returnofkings.com

Bukankah cewek independen terlalu pemilih dan tak mau berkomitmen? Sesunguhnya itu karena dia adalah pribadi yang sangat menghargai komitmen. Karena baginya komitmen tidak dibuat dengan sebuah keputusan yang tanpa pemikiran panjang. Dia selalu memikirkan segala hal saat dia mulai berkomitmen dengan seseorang. Jika seorang cowok telah berhasil membuatnya berkomitmen, cewek independen adalah orang yang akan menjaganya.

Pernikahan membutuhkan pribadi yang kuat, mandiri, tidak drama dan selalu menuntut komunikasi yang sepaham antara keduanya. Anggapan bahwa cowok tidak suka cewek independen hanyalah anggapan mereka yang merasa minder karena memiliki kepribadian yang tak cukup kuat dan ego yang tinggi saat bersanding dengan cewek dengan karakter kuat seperti cewek independen.

Namun cewek yang mampu bertanggung jawab atas sebuah komitmen, jelas cewek yang pantas untuk segera kamu nikahi.