Dari dulu hingga saat ini, film India memang tidak pernah mati dikalangan masyarakat di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Banyak judul-judul film India terbaru yang menghiasi layar pertelevisian di Indonesia, seperti Nakusha, Swaragini, Anandhi, dan masih banyak lagi. Namun, selain film-film India yang terbaru, ada beberapa film India yang sangat legendaris dan masih sangat diminati oleh sebagian besar orang, walaupun telah ditampilkan berulang-ulang kali.

 

1. Dil Hai Tumhara

Dil Hai Tumhara via https://www.google.com

Shalu (Preity Zinta) seorang gadis yang ceria, yang tinggal bersama Saritaji (Rekha) dan Nimmi (Mahima Chaudhry) yang merupakan ibu dan saudara tirinya. Shalu dan nimmi tumbuh layaknya saudara kandung, karena mereka tidak mengetahui bahwa mereka merupakan saudara tiri. Namun sayangnya Shalu dan Nimmi diperlakukan sangat berbeda oleh Sarita, Nimmi tumbuh denganpenuh kasih sayang dan Shalu tumbuh dengan penuh kebencian.

2. Kuch Kuch Hota Hai

Kuch Kuch Hota Hai via https://www.google.com

Film yang dipernakan oleh Shahrukh Khan (Rahul), Kajol (Anjali), dan Rani Mukerji (Tina) ini merupakan sebuah film yang mengangkat tema cinta dan persahabatan. Yang dijamin bakalan baper jika menonton film ini.

3. Mohabbatein

Advertisement

Mohabbatein via https://www.google.com

Mohabbatein adalah fil yang menceritakan seorang Kepala Sekolah di Gurukul yang sangat tegas, yang melarang setiap muridnya untuk berpacaran. Film ini dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, Aishwarya Rai, Uday Chopra, Jugal Hansraj, Jimmy Shergill, Shamita Shetty, Kim Sharma, dan juga Preeti Jhangiani. Film ini sangat menguras emosi dan perasaan penontonnya, sehingga siapapun yang menontonnya akan merasa masuk ke dalam film ini.

4. Mujshe Doshti Karoge

Mujshe Doshti Karoge via https://www.google.com

Film yang terkenal dengan soundtrack lagu yang berjudul Oh My Darling ini diperankan oleh Rani Mukerji, Hrithik Roshan, dan Karina Kapoor ini menceritakan persahabatan diantara Pooja, Raj, dan Tina. Mereka bertiga tumbuh bersama-sama, namun sayangnya Raj (Hrithik Roosan) harus pindah ke Inggris untuk ikut bersama sang ayah yang memutuskan mengambil perkerjaan barunya di Inggris.

Sebelum Raj pergi ke Inggris, Raj meminta Tina (Karina Kapoor) untuk menuliskan surat kepadanya, tetapi Pooja lah (Rani Mukerji) yang selalu membantu Tina untuk menulis dan membalas surat-surat dari Raj. Hingga pada akhirnya Raj dan Pooja saling mencintai.

5. Koi Mil Gaya

Koi Mil Gaya via https://www.google.com

Masih inget nggak, sama seorang remaja yang berkebutuhan khusus hingga membuatnya tidak tumbuh seperti remaja pada umumnya. Rohit (Hrithik Roshan) berteman dengan seorang alien yang sangat baik hati, mereka berdua saling menyayangi.

Namun, hingga pada akhirnya polisi mengetahui keberadaan alien tersebut dan ingin menangkap alien tersebut. Tak hanya mengenai persahabatan Rohit dan alien, film ini juga menyuguhkan sisi percintaan antara Rohit dan Nisha (Preity Zinta).

6. Chori Chori Chupke Chupke

Chori Chori Chupke Chupke via https://www.google.com

Film India yang satu ini sungguh membuat siapapun yang menontonnya bakalan baper. Sebuah kisah dari pasangan suami istri yang sudah lama menikah, namun belum memiliki keturunan. hingga pada akhirnya Priya (Rani Mukerji) yang sudah lama ingin memiliki buah hati, namun sayangnya ia tidak bisa memiliki anak secara biologis, meminta suaminya Raj Malhotra (Salman Khan) untuk mencari wanita lain supaya bisa memiliki anak dari keturunanya langsung.

Awalnya Raj menolaknya, namun karena keinginan istrinya ia menuruti kemauan Priya. Raj pun akhirnya menemukan seorang wanita yang dirasanya tepat, wanita itu bernama Madhubala (Preity Zinta). Seorang tunasusila yang bekerja di salah satu tempat hiburan malam.

7. Baghban

Film yang mengisahkan kedua orangtua yang memiliki 4 orang anak kandung, mereka melakukan segala cara untuk membuat keempat anaknya hidup bahagia dan tercukupi. Namun setelah Raj Malhotra (Amitabh Bachan), Raj dan Pooja (Hema Malini) memutuskan untuk tinggal bersama anaknya, namun keempat anaknya tidak ada yang menginginkan mereka, karena anak-anaknya merasa Raj dan Pooja menjadi akan menambah beban.

Hingga anak-anaknya memutuskan Raj dan Pooja tinggal terpisah. Raj merasa apa yang telah ia lakukan selama ini untuk anak-anaknya sangatlah sia-sia. Akhirnya Raj dan Pooja memutuskan pergi dari rumah anak mereka, dan mereka berdua pergi ke Mumbai.

Hingga pada saat mereka berada di Mumbai, mereka bertemu dengan Alok (Salman Khan) yang merupakan anak angkatnya. Alok menganjak orangtua angkatnya untuk tinggal bersamanya. Alok dan istrinya sangat menghormati dan memperlakukan Raj dan Pooja sangat baik, layaknya orangtua kandung mereka sendiri. Dari kisah hidupnya itulah Raj menulis sebuah buku yang bernama Baghban.

Gimana guys, masih ingat kan dengan 7 film di atas? Sangat legendaris sekali bukan?