Pada tau kan, kalo anak kembar itu anugerah dari tuhan buat pasangan suami istri yang baru saja menikah ataupun yang udah lama menikah dan mendambakan momongan, akhirnya dikarunia anak sekaligus 2 bahkan lebih dari itu. Yak, tepat sekali kali ini gue akan membahas mengenai hal-hal seru apa aja yang bakal lo dapetin ketika punya anak kembar.

 

1. Rumah jadi rame

Ini udah pasti gan, ketika lo punya anak kembar 2, 3, 4 dan seterusnya otomatis dirumah lo bakal rame. Rame oleh suara pasangan muda yang bolak-balik mandiin, nyuapin, gantiin popok, dan urusan penting lain terkait bayi mereka.

Paling hebat dan rame kalo lo punya anak kembar 5 dan mereka semua menangis bersamaan jam 1 dinihari karena minta nyusu. Buat bokap bakal bingung karena Cuma dua anak dulu yang bisa disusuin sama nyokap, yang tiga? Ngantre yak! Hidup ini keras memang.

2. Bokap dan Nyokap sama-sama punya temen

http://www.spreibantal.com/wp-content/uploads/2014/02/anak-tidur-dengan-orang-tua.jpg

http://www.spreibantal.com/wp-content/uploads/2014/02/anak-tidur-dengan-orang-tua.jpg via http://www.google.com

Ga bisa dipungkiri, yang namanya pasangan dan berkeluarga pasti pengen punya anak. Ada yang setahun nikah udah langsung dapet anak, ada yang udah setengah dekade belum juga dapet anak.

Nah giliran dapet anak langsung kembar kan pasti girang tuh bokap-nyokap, kenapa? Bokap punya teman selain nyokap, dan nyokap juga punya teman selain bokap. Uhuuuuy!

3. Bisa buat kesebelasan

https://scontent.cdninstagram.com/hphotos-xaf1/t51.2885-15/s320x320/e15/11363749_756353717844169_710256880_n.jpg

https://scontent.cdninstagram.com/hphotos-xaf1/t51.2885-15/s320x320/e15/11363749_756353717844169_710256880_n.jpg via http://www.google.com

Ini nih yang luar biasa, ketika lo punya anak kembar 11 udah pasti lo bakal bisa maen bola bareng dan bokap yang jadi kipernya. Bingungnya kalo 11 patriot ini kebelet pup, yaudah siap-siap deh bokap-nyokap main “90 menit + ekstra time” di kamar mandi.

4. Ngelatih ingatan

http://ideklik.com/wp-content/uploads/2014/02/Cara-Untuk-Melatih-Daya-Ingat.jpg

http://ideklik.com/wp-content/uploads/2014/02/Cara-Untuk-Melatih-Daya-Ingat.jpg via http://www.google.com

Ketika lo punya anak kembar, otomatis lo harus nyiapin keperluan mereka mulai dari nama, pakaian, sampai perlengkapan lain yang kadang harus sama plek! Bingungnya pas lo lagi nganter sekolah si kembar 5 cowo semua dan pakaian serta wajah mereka sama tapi beda sekolah. Mau ga mau lo harus punya ingatan macem peraih nobel bos!

5. Punya boneka hidup

Instagram.com/faktual

Instagram.com/faktual via http://www.google.com

Bayangin ketika lo punya bayi kembar dan mereka baru umur sehari. Kerjaannya cuma ngulet sama minta nete, masih merah pula badannya. Gimana ga gemes bokap sama nyokap kalo mereka dicubit dan digigit-gigit jarinya ga marah!

6. Olahraga buat bokap dan nyokap

http://www.merries.co.id/wp-content/uploads/2014/04/Cara-Seru-Untuk-Olahraga-Bersama-Keluarga.jpg

http://www.merries.co.id/wp-content/uploads/2014/04/Cara-Seru-Untuk-Olahraga-Bersama-Keluarga.jpg via http://www.google.com

Ini sih sebetulnya hampir sama kayak nomor 1 dan 3 bedanya kalo lo nganggap ini jadi sebuah olahraga yang menyenangkan ha ha ha. Gimana nggak, tiap hari harus bangun jam 1-2 dinihari untuk nina boboin si kembar yang laper (padahal bokapnya juga lagi laper dan pengen minta jatah ke nyokap).

Bolak-balik kamar mandi kalo si kembar gampang beser dan pup, gantiin baju si kembar sekaligus nyuci karena sehari bisa ganti sampe 4 kali. Dan yang paling super adalah ketika si kembar udah mulai balita dan super aktif, bisa koyoan di pala sama pundak itu mah.

7. Ngelatih kesabaran dan ketelatenan

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/04/26/1343331620X310.jpg

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/04/26/1343331620X310.jpg via http://www.google.com

Nah, ini nih yang paling mulia bos. Anak kan titipan dari yang maha kuasa, butuh perhatian, butuh kasih sayang, dan butuh belaian. Ketika kita dihadapkan sama tingkah si kembar yang udah keterlaluan dan kelewatan, disitu kesabaran lo pada diuji.

Selain itu, mengurus banyak anak juga perlu ketelatenan, jangan sepenuhnya menyerahkan mereka ke nyokapnya. Bokap juga harus ikut turun tangan, jangan cuma telaten pas bikinnya doang.

 

Nah seru kan punya anak kembar, yaudah sono gih cari toge sama terong yang banyak biar si adek kalo muntah kualitas spermanya bagus (buat bokap), jangan lupa juga nyokap suruh banyak makan ikan yang banyak mengandung omega 3, jangan makan ikan sepat goreng melulu!