Halo para penulis muda di seluruh indonesia! Mau kamu penulis newbie,amatiran,iseng-isengan,atau penulis spesies lain,bagi kalian kegiatan menulis adalah hal yang menyenangkan. Iya nggak? Menulis dengan passion itu susah,lho. Nggak semua orang diberkahi bakat dan ketelatenan dalam menulis. Menulis juga bisa membawa kita kedalam kesuksesan dan bisa membantu kita mendapat banyak pembelajaran serta keuntungan. Apa saja sih? Mari kita lihat...

 

1. Menulis mengajari kita untuk belajar sabar

Menulis itu harus sabar

Menulis itu harus sabar via http://google.com

Naskah ditolak,karya dihina,ikut kompetisi selalu kalah,dan segala kegagalan lainya. Semua hal itu pasti lumrah dikalangan kalian yang lagi belajar untuk jadi menulis. Secara tidak langsung,menulis bakalan mengajarimu kesabaran yang sesungguhnya. Jadi,kamu akan jadi sosok orang yang tahan banting dimasa mendatang. Mau naskah ditolak,karya dibakar,atau apalah,kalian harus tetap berkarya :)

2. Jadi penulis akan mengajarimu untuk mensyukuri berkat sekecil apapun

rasa syukur yang selalu terasah

rasa syukur yang selalu terasah via http://google.com

Buat kalian yang belajar jadi penulis,kalian pasti bakal merasa sangat bersyukur bila ada 1 penerbit yang mau menerbitkan karya kalian.Atau ada seseorang saja yang memberi kalian pekerjaan untuk menulis di perusahaan mereka. Hal kecil itulah yang selalu disyukuri para penulis. Rasanya bersukur banget ada yang mau menerima karyanya. Karena terus-terusan begitu,para penulis pasti kebanyakan adalah orang yang selalu punya rasa untuk mensyukuri semua keadaan. Bener nggak nih? :)

3. Jadi lebih pintar

Jadi pintar karena sering membaca

Jadi pintar karena sering membaca via http://google.com

Seorang penulis,mau nggak mau harus banyak membaca. Mereka butuh banyak referensi buat menunjang karyanya. Karena kebanyakan buku yang mereka baca,otomatis wawasan mereka luas banget.Nggak salah mengapa penulis itu pintar-pintar :D hehe

4. Punya banyak pengalaman

Banyak tempat dan sesuatu baru yang didapat

Banyak tempat dan sesuatu baru yang didapat via http://google.com

Penulis itu harus rajin ikut workshop,ikut kegiatan diluar,riset ke lapangan,berpetualang,dan harus berani nyoba hal yang belum pernah dicoba sebelumnya. Itu semua gunanya untuk menambah pengalaman dan wawasan mereka sebagai penulis. Penulis harus merasakan apa yang dia tulis. Untuk merasakannya,kamu harus mengasah dirimu untuk mencari pengalaman sebanyak mungkin.

5. Kreativitas terasah

makin hari makin aja ada idenya

makin hari makin aja ada idenya via http://google.com

Kreatif itu sepenuhnya milik penulis. Dalam menulis,kita butuh yang namanya strategi. Bagaimana biar karya kita disukai? Bagaimana biar karya kita berguna? Bagaimana karya kita bisa menarik dan membuat orang lain terinspirasi? Semua itu bisa dijawab dengan KREATIVITAS. Kreatifitasmu lah yang mempengaruhi hasil karyamu. Semakin kreatif kamu,semakin menari yang kamu hasilkan.

6. Punya banyak teman

teman dari berbagai latar belakang

teman dari berbagai latar belakang via http://google.com

Menulis adalah kegiatan yang bisa membuatmu kaya dengan teman. Gimana tidak? Kamu bakalan ketemu dengan orang-orang baru dalam dunia kepenulisan. Kamu juga butuh orang baru untuk saling membantu dan berbagi. Teman dari berbagai latar belakang,daerah,bahkan negara bisa kamu dapat dengan mudah melalui menulis!

7. Menghasilkan sesuatu

penghasilan bisa bertambah

penghasilan bisa bertambah via http://r.com

Siapa tak kenal JK Rowling? Penulis buku Harry Potter ini menjadi orang pertama didunia yang menjadi milyader hanya dengan menulis! Siapa yang tak mau seperti dia? Menghasilkan menulis disini bukan hanya menhasilkan uang. Tapi bisa menghasilkan kepuasan pribadi,jasa,dan tentunya kebahagian yang tak bisa dibeli dengan apapun. So,jangan menyepelekan seorang penulis ya hehe..

 

Menulislah selagi kamu mampu.Berkaryalah tiada batas. Karena hasil tulisanmu akan lebih abadi dibanding jasadmu nanti. So,semangat selalu dan raih kesuksesan dengan menulis ! Bravooo