Punya rutinitas yang itu-itu saja, sering membuat kita bosan sendiri dalam menghadapinya. Jenuh membuat kita malas dan tidak bersemangat dalam menjalani hari. Bangun pagi, kekantor atau ngampus, begitu terus berulang tanpa jeda. Hal demikian membuat mood kita labil dan semangat menurun. Namun ada beberapa hal yang bisa kita lakukan, agar kita kembali bersemangat. Berikut beberapa  hal yang bisa kamu lakukan, agar harimu lebih bersemangat lagi.

 

1. Bangun pagi, berdoa kemudian bersyukurlah

http://sg.image-static.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/06/girl-tumblr-happy-750x563.jpg?b75e97

http://sg.image-static.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/06/girl-tumblr-happy-750x563.jpg?b75e97 via http://sg.image-static.hipwee.com

Hal utama yang harus kita ingat ketika kita membuka mata di pagi hari adalah bersyukur kepada Sang Pencipta bahwa kita masih diberi kesempatan untuk berkarya lebih panjang didalam dunianya. Dengan mengucapkan banyak syukur, menjadikan hati kita terasa lebih tenang dan nyaman. Saat hati terasa nyaman, otak akan menuntun kita melakukan banyak hal yang positif dengan semangat yang baru setiap harinya.

2. Menyapa orang-orang tersayang, menjadikan mood lebih mengembang

http://4.bp.blogspot.com/-S6AEsPPuDDw/VeunllB-moI/AAAAAAAADGI/Wq3wOH0_6dk/s400/Kata%2BKata%2BUcapan%2BSelamat%2Bpagi%2BRomantis.jpg

http://4.bp.blogspot.com/-S6AEsPPuDDw/VeunllB-moI/AAAAAAAADGI/Wq3wOH0_6dk/s400/Kata%2BKata%2BUcapan%2BSelamat%2Bpagi%2BRomantis.jpg via http://4.bp.blogspot.com

Pagi Bapak..

Pagi Ibu...

Pagi Sayang...

Sapaan lembut untuk orang tersayang, adalah langkah kedua untuk menambah semangat dan energi positif untuk menjalani hari kita. Adanya orang-orang yang kita sayangi, mampu mendorong mood kita untuk melakukan banyak hal yang bertujuan untuk membahagiakan mereka. Misalnya, kita menjadi giat bekerja agar kita bisa menabung untuk bisa mengajak liburan keluarga ke luar negri. Dorongan paling besar selain dari diri sendiri adalah dari orang yang kita sayang. Maka, jangan males buat semangat ya. 

3. Mendengarkan musik favorit, biar hidup makin asik.

http://www.gogirlmagz.com/uploads/ck_uploads/images/headphone.jpg

http://www.gogirlmagz.com/uploads/ck_uploads/images/headphone.jpg via http://www.gogirlmagz.com

Lagi jalan ke kantor atau kampus bisa juga dengan memutar lagu-lagu favorit, untuk membangkitkan moodmu agar lebih baik. Tiap pribadi pasti memiliki genre musik yang disukai masing-masing. Nah, yang jelas jangan muter lagu galau ya. Bisa-bisa yang ada mood kamu jadi makin drop. Banyak lagu semangat yang bisa kamu dapatkan di sembarang media. Atau bisa juga dengan mendengarkan celotehan-celotehan penyiar radio, bikin moodmu membaik lho.

Beneran cobain deh!

4. Berikan sedikit waktu untuk menggerakan badanmu

http://griyaakucantik.com/wp-content/uploads/2015/12/Yuk-Cari-Tahu-Apa-Saja-Olahraga-untuk-Menurunkan-Berat-Badan.jpg

http://griyaakucantik.com/wp-content/uploads/2015/12/Yuk-Cari-Tahu-Apa-Saja-Olahraga-untuk-Menurunkan-Berat-Badan.jpg via http://griyaakucantik.com

Sempatkan barang 15 sampai 30 menit untuk menggerakan badanmu dengan olahraga ringan. Semisal dengan joging atau hanya jalan kaki memutari komplek rumah sekitar 10 sampai 30 menit. Jika malas keluar rumah, banyak cara olahraga yang bisa kamu lakukan didalam ruangan. Contohnya dengan melakukan gerakan senam sederhana atau hanya dengan lari ditempat selama 20 menit. Dengan olahraga ringan di pagi hari, dijamin mampu membuat badanmu segar sepanjang hari.

5. Tebarkan senyuman termanismu dan jangan pernah ragu

https://tipscowoknakal.files.wordpress.com/2015/08/senyuman.jpg

https://tipscowoknakal.files.wordpress.com/2015/08/senyuman.jpg via https://tipscowoknakal.files.wordpress.com

Hal ini sepele, namun sering terlupakan. Senyuman adalah cara paling mujarab untuk meningkatkan moodmu disetiap kesempatan. Maka, sebelum kamu menemukan banyak hal di hari ini, tersenyumlah!. Hal-hal berat akan terasa ringan dengan kita mengahadapinya dengan senyuman. Ingat, senyuman adalah tindakan paling manis untuk berbagai perlakuan. Tersenyum kepada setiap orang yang kamu temui hari ini, bisa memberikan aura positif kepada setiap pasang mata yang kamu temui hari ini.

Jadi, jangan lupa senyum. Dengan tersenyum bisa membuatmu lebih bahagia dalam menyongsong hari.

6. Sarapan sehat untuk jiwa yang kuat

http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/07/sarapan-sehat-dan-nikmat-telur-panggang-dengan-bayam-dan-tomat.jpg

http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/07/sarapan-sehat-dan-nikmat-telur-panggang-dengan-bayam-dan-tomat.jpg via http://cdn.klimg.com

Sebelum melakukan rutinitas dipagi hari. Jangan pernah lupa melalaikan kegiatan satu ini, yaitu sarapan. Sarapan sangat membantu kamu dalam memberikan energi tambahan untuk menunjang kegiatanmu sepanjang hari. Berikanlah asupan yang sehat supaya memberikan kekuatan pada jiwamu juga. Pilihlah sarapan yang mengandung banyak protein. Makanan yang mengandung banyak protein membantu tubuh cepat mendapatkan energi dan lebih segar.

7. Kenakan pakaian kesukaanmu

https://indypaula.files.wordpress.com/2016/02/outfit.jpg

https://indypaula.files.wordpress.com/2016/02/outfit.jpg via https://indypaula.files.wordpress.com

Memakai baju favorit bisa meningkatkan semangatmu dalam memulai menjalani aktivitas. Dengan mengenakan pakaian favorit, kamu akan merasa tampil lebih percaya diri dan tentunya perasaan bahagia lebih besar. Gunakan pakaian secara rapi dan poles dandananmu tanpa berlebihan. Dengan percaya diri kamu akan lebih siap mengahadapi hari.

Nah, ternyata alasan untuk malas dan bad mood bisa kita hindari setiap harinya kan?. Jadi, ga ada alasan buat me-snooze alarmmu dan kembali tidur. Bersemangatlah!!.