Mencari inspirasi tidak hanya dibutuhkan untuk menciptakan lagu, melukis, atau kegiatan seni lainnya. namun, mencari inspirasi dibutuhkan untuk memecahkan masalah yang dihadapi, menghilangkan stress, mengambil keputusan, menentukan tujuan hidup atau merencanakan masa depan. 

 

1. Sebelum tidur, pikirkan ulang apa yang telah kamu lakukan hari ini

tadi aku ngapain aja yah hari ini via http://www.njfamily.com

Kamu bisa mencari inspirasi pada saat kamu belum tidur karena pikiran kamu akan lebih rileks sehingga mampu untuk berpikir lebih matang lagi. Dengan cara kamu mengingat kembali apa yang telah kamu lakukan di masa lalu, hal ini akan mempertajam kemampuanmu untuk berpikir.

2. Ibadah

pray is good for soul via https://instagram.com

Ibadah merupakan cara atau bentuk komunikasi manusia dengan Tuhannya. Dengan kita beribadah dan berdoa pada-Nya, kita akan diberikan petunjuk mana hal yang baik dan mana hal yang tidak baik. Niscaya, dengan kita melakukan hal tersebut, kita akan lebih mudah berpikir positif.

3. Olahraga

Advertisement

lari keliling alun-alun via https://instagram.com

Yap, olahraga apapun bisa mengalihkan pikiran kamu karena energi yang dipakai saat kamu stress teralihkan untuk membakar lemak. Jadi, kalau kamu stress cukup atasi dengan jogging atau lari keliling komplek deh. Eits tapi jangan lari dari kenyataan aja yah. Nah, kalau kamu stress kamu ilang, baru deh pikiran kamu jadi lebih fresh lagi dan inspirasi akan datang.

4. Cari waktu untuk sendirian

sendirian bukan berarti gak punya temen via http://www.hercampus.com

Ada saatnya kamu butuh waktu untuk sendirian. Cara ini penting dilakukan agar kamu bisa lebih fokus mengambil keputusan atau mencari inspirasi. Pada saat sendirian kamu bebas untuk mencurahkan isi hati kamu di buku harian atau ngomong sendirian. Apapun dapat kamu lakukan di saat sendirian tanpa ada orang lain yang tau

5. Pergi ke tempat yang seru

menghabiskan waktu sore di taman kota via https://infowisatakita.wordpress.com

Kamu gak perlu pergi liburan ke luar kota atau ke luar negeri untuk merefreshkan pikiran. Kamu bisa manfaatkan tempat-tempat seru yang dekat dengan rumah kamu, misalnya taman kota atau pusat-pusat keramaian kota lainnya.

6. Berdiskusi

curhat sama sahabat via http://www.hercampus.com

Diskusi dengan teman dekat bisa melepaskan penat dan stress. Kamu bisa menceritakan apa yang menjadi masalah kamu, meminta masukan, atau merencanakan agenda quality time bersama teman kamu. You can tell everything and get some ideas.

7. cari teman baru

berkumpul bersama teman komunitas via https://www.whatsapp.com

Cari teman baru dan lingkungan baru juga penting karena punya banyak teman bisa memperluas jejaring pertemanan kamu. Terlebih lagi teman yang memiliki passion yang sama dengan kamu, akan lebih bisa berbagi dan bertukar pikiran, misalkan buka bisnis bareng, dsb. Di sini juga kalian dapat melakukan kegiatan baru bersama teman-teman baru kalian juga.