1. Hoobastank – The Reason

Band rock asal Amerika yang satu ini berdiri sejak tahun 1994 di Agoura Hills, California. Band yang beranggotakan Doug Robb (Vocalist), Dan Estrin (Guitarist), Chris Hesse (Drummer) dan Markku Lappalainen (Bassist) ini punya satu single yang dijamin bikin kalian galau. Ya, The Reason. Pada tahun 2003 lagu ini "meledak" di pasaran.

Secara garis besar lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengalami penyesalan karena telah melukai orang yang disayangi dan menjadikan orang yang disayang tersebut sebagai alasan untuk dia berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tuh, buat kamu yang banyak bikin salah ke pacarnya buruan minta maaf gih.

2. Linkin Park – In The End

Linkin Park via http://beewalls.com

Advertisement

Sama seperti Hoobastank, band rock ini berasal dari Amerika Serikat tepatnya di Agoura Hills, California. Band yang digawangi oleh Chester Bennington, Brad Delson, Mike Shinoda, Joe Hahn, Joseph Hahn dan Roub Bourdon ini punya satu hits andalan yakni In The End. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang dikhianiati pasangannya, tidak dihargai dan dianggap seolah-olah barang dan dihina terus-menerus. Btw, kalian coba intip video clipnya deh. Unik di masanya banget saat itu

3. Blink 182 – First Date

Blink 182 via http://wallpaper.org

Blink 182 adalah grup band bergenre pop-punk asal Amerika Serikat yang beranggotakan Mark Hoppus, Matt Skibat dan Travis Barker. Mereka punya banyak single hits salah satunya First Date. Lagu ini bercerita tentang pengalaman seseorang di kencan pertamanya. Terlalu overthinking dan worry atas pendapat si pasangan tentang dirinya. Lagu ini enak banget didengerin saat kalian santai atau lagi jalan bareng gebetan karena lagu ini didukung musik yang asik.

4. Green Day – Boulevard of Broken Dreams

Band punk-rock asal Amerika ini beranggotakan 3 pria tampan yakni Billie Joe Amstrong, Mike Dirnt dan Tre Cool. Green Day mempunyai beberapa single diantaranya Boulevard of Broken Dreams, 21 Guns, American Idiot, Wake Me Up When September Ends dan masih banyak lagi.

Untuk lagu yang berjudul Boulevard of Broken Dreams sendiri dirilis tanggal 29 November 2004 berhasil mendapatkan penghargaan dari Grammy Awards untuk nominasi Record of The Year dan menjadikannya single paling hits sepanjang karir Green Day (btw, semua lagunya bagus). Hebat ya!

5. My Chemical Romance – Helena

My Chemical Romance via http://fanpop.com

Band rock yang berdiri sejak 2001 dari New Jersey ini beranggotakan Gerard Way (Vocalist), Mikey Way (Bassist), Ray Toro (Lead Guitar), Frank Lero (Guitarist) dan Matt Pelisser (Drummer). Nama My Chemical Romance sendiri terinspirasi dari buku karangan Irvine Welsh yakni Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance. Ada satu lagu yang sangat hits dari MCR yang berjudul Helena. Dibalut video clip yang berlatarbelakang sebuah gereja, lagu ini berhasil menghinoptis para pencinta musik rock. Coba didenger deh guys!

6. Simple Plan – Untitled

Simple Plan adalah band pop-punk asal Montreal, Quebec, Kanada. Para personel band ini sendiri terdiri atas Pierre Bouvier, Jeff Stinco, Sebastien Lefebvre, Chuck Comeau dan David Desrosiers. Simple Plan berhasil mencetak banyak hits anyar salah satunya Untitled. Bercerita tentang seseorang yang melakukan kesalahan dan dihantui oleh rasa penyesalan dan merasa sakit atas perbuatannya sendiri. Lagu yang cocok untuk kalian yang merenungi perbuatan kita ya guys?

7. Avenged Sevenfold – Dear God

Grup band bergenre hard rock ini dibentuk tahun 1999, berasal dari Huntington Beach, California. Beranggotakan M. Shadows, Synyster Gates, Zacky Vengeance, Johnny Chris dan Brooks Wackerman. Band ini punya satu single yang pasti kalian semua tau, ya Dear God. Lagu yang dirilis pada tahun 2007 ini berhasil memukau banyak penikmat musik khususnya musik rock. Makna dari lagu ini sendiri adalah penyesalan seseorang yang telah meninggalkan pasangannya dan gak bisa berbuat apa-apa lagi kecuali berdoa kepada Tuhan agar menjaga pasangannya itu saat mereka gak bersama lagi. Hm, dalem banget ya guys?

Nah, itu dia beberapa lagu yang bisa membawa kalian nostalgia ke masa dimana musik mereka booming dimana mana. Jadi, diantara ke-tujuh list di atas mana yang kalian suka?