Artikel ini adalah hasil kolaborasi dari Hipwee dan Komunitas Blogger Jakarta. Selamat membaca!

Kebutuhan akan kendaraan untuk bertransportasi memang tidak dapat terhindarkan. Dengan segudang aktifitas di berbagai tempat, tentunya memaksamu untuk berpindah dengan cepat menuju lokasi tujuan. Bagi sebagian orang, dalam bertransportasi mungkin cukup dengan naik motor saja. Mobil juga menjadi pilihan sih, namun kalo belum punya, apa boleh buat? Naik Angkot, atau pun taksi akhirnya menjadi alternatif pilihan.

Namun, ketika sudah berkeluarga, apa iya masih mau berdesak-desakan di transportasi publik sekeluarga? Nampaknya tidak lah ya!. Mungkin, akan lebih efisien bila Anda memiliki mobil pribadi mewah yang tidak terlalu mahal semisal mobil honda atau pun mobil suzuki. Selain bisa dipakai sekeluarga, mobil pribadimu juga bisa membuat keluargamu terlihat lebih bergengsi. Setuju?

“Punya Mobil Pribadi? Ah, harga mobil kan mahal!”

Memang, harga kendaraan beroda empat ini relatif mahal. Seiring dengan perkembangan zaman, para produsen mobil terus berinovasi untuk mewujudkan mobil yang murah. Bukan sekedar “murah”, namun berkualitas.

Dalam membeli mobil pribadi, banyak orang yang mengambilnya dalam bentuk kredit. Tentunya, ini hal yang cukup lumrah di masyarakat umum. Namun, tidak sedikit juga yang lebih senang mencari mobil second. Toh, yang penting bisa punya mobil. Dan, kebutuhan transportasi bisa terpenuhi.

Membeli mobil second atau bekas mengharuskan kamu untuk lebih teliti terhadap kondisi mobil yang kamu beli. Meski pun terbilang agak lawas dan harganya sudah jatuh, banyak diantara mereka yang tetap masuk dalam kategori mobil mewah lho gaes!

Untuk kamu yang sedang mencari mobil mewah seperti mobil honda ataupun toyota yang harganya dibawah 100 juta, mungkin rekomendasi dari penulis bisa kamu masukan ke dalam daftar pertimbangan. Oke, simak sejenak yuk!

“Memilih, dan memutuskan pembelian mobil pribadi yang diidamkan memang tidak mudah. Walaupun demikian, bukanlah tidak mungkin untuk memiliki mobil pribadi sesegera mungkin.”

 

1. Honda Civic Vti Tahun 2003

Lawas Sih, Tapi keren! via http://hargahonda.com

Mobil Sedan ini merupakan generasi ketujuh dari famili Honda Civic yang berkharisma sporty. Dalam hal ukuran, ia memang lebih besar dari model Civic yang sebelumya. Selain lebih besar, ia sudah ditambahkan beberapa peningkatan pada sektor interior serta sedikit peremajaan di bagian suspensinya.

Walaupun mobil honda ini terbilang mobil mewah yang desainya cukup futuristik, ia merupakan mobil yang kurang mendapat sambutan hangat dari pasar. Untuk versi anyarnya, ia sudah tidak dijual di dealer. Namun, bila Anda masih meminatinya, Anda bisa memulai perburuan untuk mendapatkan mobil ini dalam versi second.

 

2. Honda City GD8 idsi Tahun 2005

Advertisement

Melihat mobil ini, jadi ingat waktu SMA dulu! via http://hargahonda.com

Berbeda dengan mobil honda tadi, kehadiran sedan ini disambut cukup hangat oleh masyarakat Indonesia, semenjak pendahulunya (Honda City Type-Z) diberhentikan masa produksinya. Walaupun demikian, periode penjualan dari mobil mewah yang desainya terinspirasi dari lumba-lumba ini hanya dijual dipasar hingga tahun 2007 saja.

Mengapa? Karena pabrikan mobil Honda sudah memutuskan untuk memasarkan versi terbaru dari varian Honda City ini. Meskipun versi lawasnya terlihat lebih jadul, ia mempunyai desain yang simpel dengan beberapa polesan yang membuatnya nampak mewah dan elegan.

 

3. Honda Jazz Tahun 2004

Biarpun Second, Tetap Keren! via http://hargahonda.com

Diantara 5 mobil yang penulis rekomendasikan, entah mengapa mobil Honda Jazz lah yang paling penulis sukai (secara pribadi). Bila melihat kelasnya, mobil ini termasuk kedalam kategori mobil hatchback yang ukuranya mid-size. Semenjak diluncurkan pada tahun 2003, mobil ini seakan tak pernah sepi akan peminat.

Walau tak pernah sepi permintaan, pabrikan mobil honda senantiasa melakukan inovasi dan perubahan disana-sini. Sehingga, ada beberapa pemilik yang berkeinginan untuk mengganti Jazz lawasnya, dengan varian Jazz yang lebih anyar. Biarpun sebagai gantinya, mereka harus merogoh kocek tambahan karena harga Jazz miliknya yang lawas sudah agak jatuh di pasaran.

Ini dia peluang Anda! Dengan membeli mobil honda bekas seperti ini, Anda dapat mempunyai mobil mewah berkualitas, dengan kisaran harga yang terbilang rendah.

 

4. Honda CRV Tahun 2005

Garang Sekali Ya! via http://hargahonda.com

Honda CRV tahun 2005 ini sebenarnya sudah termasuk ke generasi dua dari varian CRV. Dibandingkan dengan pendahulunya, ia agak lebih panjang dan lebih tinggi beberapa inci. Walaupun berbody agak bongsor, SUV yang satu ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Penjualan dari CRV generasi 2 telah terhenti semenjak 2007 silam. Semenjak itu, pabrikan mobil honda lebih memilih untuk memasarkan CRV generasi 3. Mengingat harganya yang sudah lumayan tergerus, kamu yang amat menginginkan mobil mewah kelas SUV yang harganya murah mungkin dapat melirik mobil ini.

 

5. Honda Accord Vti Tahun 2000

Wow, Mulus! via http://hargahonda.com

Mobil honda berikut, tergolong kedalam sedan berkualitas premium. Dirinya memang diciptakan dengan rupa yang lebih halus dan bertenga besar, serta dilengkapi berbagai fitur keamanan guna menjamin safety bagi para penumpang.

Mobil ini tentunya sangaat cocok untuk kamu miliki. Disamping harganya yang relatif murah, ia juga masih nampak mewah untuk kamu kendarai bersama keluarga tercinta. Bila melirik sparepart dari mobil ini, memang terbilang agak mahal harganya. Walau begitu, apakah itu tadi dapat menyurutkan keinginanmu untuk memboyong mobil premium ini ke garasi mobilmu yang lowong itu?

 

6. Daihatsu Ayla D

Selain mobil honda, Daihatsu Ayla D MT MI bisa kamu masukan kedalam list mobil murah yang kamu buru. Dengan bandrol harga sekitar 84 Jutaan, ia menawarkan 2 baris jok yang mampu menampung 5 orang penumpang sekali jalan. Dengan kata lain, mobil ini bisa muat banyak penumpang.

Sayangnya, tipe ini masih belum dilengkapi AC dan Power Windows.Walaupun begitu, performa dari Daihatsu Ayla D tak bisa diremehkan. Ia mampu menghasilkan power hingga 64PS pada rotasi mesin 6.000 rpm serta dilengkapi oleh tramisi manual 5 kecepatan. Sungguh menarik!

 

7. Datsun Go + type D

Muat Banyak Nih! via http://www.elaptopku.blogspot.com

Di Indonesia, keberadaan mobil Datsun belum sebanyak jumlah mobil honda. Hal inilah yang membuat pemiliknya terlihat istimewa saat melaju di jalanan. Dengan kapasitas 7 seat, tentunya sanggup mengangkut keluarga kecilmu beserta beberapa sanak saudara. Lumayan kan bila dipakai untuk berpergian?. Soal mesin? tak perlu diragukan!

Memiliki mobil mewah pribadi, memang impian yang dimiliki banyak orang. Lalu, diantara mobil tadi, manakah mobil mewah yang menarik hati anda?