Kadang kita pengen ngajak seseorang yang menurut kita teristimewa untuk bercekap-cakap namun kita cenderung merasa sangat canggung dan memutuskan untuk menunggu sampai dia-nya yang buka percakapan, dan biasanya kita juga sudah kepingin ngajak ngobrol tapi rasa tak percaya diri menggrogoti hati kita, sehingga kita merasa bingung pembukaan dari percakapannya harus bagaimana.

Nah, belum lagi kalau dia itu berbeda kota?, atau berjauhan? sudah pasti kita hanya bisa menghubunginya lewat perantara saja kan?, dan disinilah kita mulai berpikir kritis, cari jalan biar bisa meng-kode si dia, dan berlama-lama nge-stalk akun media sosial nya haha. 

Sekarang memang sudah era digital, dunia sudah sangat terbuka oleh publik, dan dapat saling berkomunikasi secara tidak langsung, namun semua itu hanya teknologi yang tidak seharusnya kita bergantung dan menganggap bahwa itu sudah segalanya,.. Kenapa? karena keluarga lah yg seharusnya sangat segalanya, dan sangat bergantung kepada kita..

Era digital juga merupakan salah satu cara alternatif yang di manfaatkan buat para pengincar cinta untuk mendapatkan pasangannya, dan mencoba untuk memaksa hatinya untuk terpikat sama kita. Namun itu bukan salah satu dari pemanfaatan positif era digital, hanya saja tidak sedikit dari netizen yang meluapkan isi hatinya ke dunia yang kita sebut maya ini.

Sekarang penulis tidak berlama-lama, dan berikut tips yang kepengen ngobrol panjang sama si dia

 

1. Cari Tau Hobby, Kebiasaan, Kesukaan, dan Apa Yang ia Gemari

Sebelum beranjak ke percakapan, bagi kita yang canggung sudah semesti nya mencari tau semua tentang dia, pasal nya biar kita dapat memulai pokok pembahasan pertama yang bisa dijadikan bahan pembicaraan yang cukup panjang, sehingga dia secara tidak langsung bakal tertarik sama kita , dan juga lama-kelamaan bakal terbuka sama kita.. Namun, kita juga harus mimilih dan memilah salah satu pembahasan yang berdasarkan apa yang ia gemari sehingga nantinya kita hanya fokus pada satu pembahasan dengan apa yang kita bahas, dan selanjutnya bisa ke pembahasan lain.

2. Berwawasan Luas pada Pembahasan

Berwawasan Luas

Berwawasan Luas via http://images.cnnindonesia.com

Eh eh, ingat hati-hati dalam mengambil satu pembahasan, kalau memang kita tidak sama sekali tau banget dengan apa yang dia suka, sudah semestinya kita harus mempelajari dan mencari wawasan yang menurut kita cocok untuk di bahas nantinya, contohnya kalau dia ternyata suka nonton film korea, tapi kita sebagai orang yang tidak sama sekali tau apa isi, dan rincian dari film korea pasti bakal bingung, dan tidak bisa di jadikan sebagai pembahasan yang panjang. Coba cari pembahsan yang menurutmu gampang di mengerti dari kesukaannya selain film korea itu, kalau memang sudah tidak ada, suka enggak suka kita sebaiknya nonton dan tau apa yang dia cari di film korea hehe

 

3. Modal Nekat, Percaya Diri, Dan Jangan Terlalu Lebay

Orang tidak Percaya Diri

Orang tidak Percaya Diri via http://2.bp.blogspot.com

Ini sangat perlu dalam memulai percakapan, dan juga sangat penting untuk di coba *haha... Nah kalau sudah dapat pembahasan yang cocok untuk di perpanjang, sekarang waktu nya untuk say hello ke dia. Tapi ingat! jangan terlalu lebay ,dan over-pede, cukup ngomong biasa saja tapi asik. Dan jangan lupa beri dia sedikit bumbu cinta xD

Caranya say hello gimana? Gampang, modal nekat, dan percaya diri sajalahh sudah cukup..Kalau mau tau lebih lanjut,  lanjut ke poin ke-empat!

4. Perlahan Tapi Pasti

Perlahan Tapi Pasti

Perlahan Tapi Pasti via http://cdn.sheknows.com

Sekarang waktu nya untuk ajak dia ngobrol, jangan terlalu pesimis!, dan pembukaan nya jangan terlalu padat&simpel. Mungkin lebih bagus kalau sapa dia ,dan langsung tanyakan tentang yang dia suka. Contoh kecil nya seperti :

" Haloo, eh saya liat kamu suka' game deh,, mau main bareng gak? soal nya lagi ada game asik nih di ste*m "

Semua pasti bakal seneng kalau ada yang hobby nya persis dengan nya, apalagi kalau diajak buat kerjasama, pasti bakal kepengen juga. TAPI, tergantung orangnya, siapa tau dia langsung risih kalau ada yang sok akrab dan sok tau tentang kesukaannnya. Makanya disini mesti perlahan tapi pasti, mulai dengan menanyakan hal-hal yang sangat dasar tentang kesukaannya tapi jangan terlalu sering!, coba dengan candaan biar dibilang homuris, jangan mengorek privasi nya lebih dalam  dan tetap semangat!, ingat pelan-pelan ya bang!

5. Cari Tau Apa yang Dia Tidak Suka

Nah nah! hati-hati dengan yang pembahasannya ya, jangan sampai dia ilfeel, dan enggak suka sama caranya. Contoh kecil nya seperti :

"Eh eh, btw kamu suka sama anime yah?? udah berapa anime yang di nonton? kalau saya sih suka anime noragami, dan udah banyak yang saya nonton hehe mungkin melebihi dari kamuu"

Tidak menutup kemungkinan bakalan gini : " Maaf? ini siapa y? "

duhduhh hahah makanya hati-hati deh kalau memulai pembicaraan, dan cari tau apa yang dia enggak suka, karena awal yang bagus bisa jadi nilai tambah buat nantinya! 

6. Jangan Ngenes, dan Berharap Dulu! Anggap Dia Sahabat

Jadikan Dia Sahabat

Jadikan Dia Sahabat via http://cdn.klimg.com

Hahaha, ini yang paling sering orang rasakan kalau sudah terlanjur nyaman sama dia! walaupun memang di respon dengan baik tapi itu hanya awal nya saja, siapa tau nanti beda lagi kan?. Jadi jangan terlalu berharap, dan utamanya jangan ngenes sama si dia . Ini bakal memancing dia untuk berburuk sangka, dan bakal nganggap kamu sebagai biasa-biasa saja hehe....Toh masih baik kalau dia nganggap nya biasa saja? kalau dia nganggap nya Gak Jelas?? mending cari lain duhh

7. Lihat Karakternya! dan Jadilah Seorang yang Paling Mengerti Tentang Dia!

Upss, jangan gombal duluu.. tidak menutup kemungkinan dia nya bakal drop heheh, maka dari itu kita mesti melihat karakter seseorang, dan sifat nya agar kelangsungan, dan proses dari Pendekatan-mu berjalan dengan lancar, dan sesuai apa yang di inginkan.Jangan coba-coba buat ngelawak kalau belum bisa tau dasar dari cara melawak ya, dan juga jangan sekali-kali ajak dia buat basa basi kalau dia orangnya malas bicara / pendiam, yang ada cuma di balas dengan singkat dan padat. Kalau mau liat karakternya, coba perhatikan dari cara dia berbicara, cara dia memperlakukan teman-temannya, dan cara dia berbicara ke orang tuanya. Tapi ingat! ini penting "! Jangan terlalu di Kejar! ", yang ada dia bakal merasa terganggu kalau terlalu di kejar, dan ini bakal mancing dia untuk berpikir kalau kamu modusin dia. Kalau memang dia tipe nya suka di perhatikan, dan agak lebay, coba sekali gombal dia, dan liat reaksi nya. Kalau hasil nya jadi ilfeel, ya selamat deh anda jatuh di tengah perjalanan! Soo keep carefull!

8. Perlakukan Dia Seperti Hewan

Upss haha ini bukan bagian dari posting penulis yah, jangan di bawa perasaan! yang penting ingat tips dari poin 1,2,3,4,5,6,7 yah, jangan ikutin poin ke 8 hehe karena ini hanya sebagai penutup dari akhir tips saya.

Okee cukup sudah saya menulis artikel ini, lebih kurang nya mohon maaf, sekian saya Faiz, dan selamat beraktifitas!