1. Pastikan kamu rileks dan percaya diri saat mendekati wanita

tips-percaya-diri via http://www.satujam.com

Bagaimana kamu bisa mengobrol dengan wanita kalau kamu merasa minder dan gugup saat di depan mereka. Rasa minder dan gugup mu itu akan membuat mu kehabisan kata-kata dan melupakan semua topik obrolan yang sudah kamu rencanakan.

Cara terbaik untuk bisa percaya diri di depan wanita, pastikan kamu sudah menjadi versi terbaik dari dirimu, kamu sudah menampilkan dirimu sebaik mungkin. 

Lihat penampilan mu dicermin, apakah kamu sudah bisa membuat dirimu sendiri jatuh cinta dengan dirimu atau tidak. Kalau kamu sudah bisa jatuh cinta dengan penampilan mu, kamu akan lebih mudah membuat orang lain tertarik dengan mu.  

2. Mulai obrolan dengan topik yang disukai wanita

topik-menarik-yang-patut-dibahas-ketika-bersama-pasangan via http://gemintang.com

Setelah kamu sudah memastikan bahwa kamu percaya diri, kamu harus memulai obrolan kalian dengan topik yang disukai wanita, diantaranya sudah pasti adalah tentang diri mereka sendiri (wanita), fashion, berita, gosip, hobi, atau pekerjaan.

Atau kamu juga bisa membicarakan topik emosional tentang dirinya, misalnya saja cita-cita masa kecilnya, kenangan masa sekolahnya, impian masa depan, atau lingkungan pekerjaan atau tempat tinggalnya.

Coba lihat bahasa tubuh dan respon yang diberikan, kalau dia selalu merespon setiap pertanyaanmu dengan antusias, tandanya dia menyukai topik yang kamu obrolkan dengannya, tapi kalau dia tidak merespon, kamu bisa berikan dia waktu untuk mencari topik obrolan lain, jangan hanya kamu terus yang mencari topik obrolan, berikan juga dia kesempatan untuk mencari topik obrolan.

3. Jangan terlalu banyak bertanya

tidak-boleh-menjalin-percakapan via https://job-like.com

Kamu sudah bisa mengobrol dengan topik yang menyenangkan dan dia juga sudah terlihat antusias dan selalu merespon pertanyaanmu. Tapi jangan terus-terusan kamu yang bertanya, beri kesempatan pada wanita untuk menanyakan sesuatu tentang dirimu. Kamu tidak sedang melakukan interview kerja dengan terus-terusan memberikan pertanyaan padanya.

Dengan memberinya kesempatan menanyakan sesuatu tentangmu juga membuatnya tertarik dan penasaran dengan kehidupan mu atau tidak. Jangan sampai kamu membuat kesan kamu yang terlalu mengejar-ngejarnya karena selalu kamu yang bertanya.

Biarkan dia juga berpikir dan bertanya sesuatu tentang mu. Kamu bisa mencari tahu apakah dia tertarik dan penasaran dengan mu atau tidak dari pertanyaan yang dia berikan.

Kalau dia memang tertarik dan penasaran dengan mu, dia pasti akan mulai menanyakan sesuatu tentangmu, tapi kalau memang dia tidak tertarik dengan mu, lebih baik kamu menghentikan usaha mu untuk mendekatinya.

4. Be A good listener, jadilah pendengar yang baik

10-choses-qui-donnent-envie-a-un-homme-de-revoir-une-femme via http://www.fourchette-et-bikini.fr

Saat wanita sudah terlihat antusias dengan selalu bertanya tentang dirimu, mereka akan lebih bersemangat lagi untuk bercerita tentang dirinya, saat kamu bisa membalikkan semua pertanyaannya pada mu untuknya. Dia pasti akan bersemangat menceritakan semua pengalama hidupnya pada mu.

Dan saat wanita bercerita panjang lebar tentang diri dan kehidupannya, yang kamu lakukan jadilah pendengar yang baik. Dengarkan apa yang dia ceritakan dengan sesekali memberikan respon anggukan tanda kamu mendengarkannya.

Saat kamu bisa menjadi pendengar yang baik itu wanita akan terkesan dengan simpati mu bahwa kamu memperhatikan mereka. Jangan penah memotong cerita wanita, kamu hanya boleh mengalihkannya kalau kamu punya cerita yang sama dengan pengalamannya.

5. Buat wanita tertawa

lakukan-hal-ini-bareng-pasangan-tiap-hari via http://katadia.com

Dengan membuat wanita tertawa, kamu bisa membuatnya lebih nyaman dengan mu dan lebih membuka diri karena ternyata kamu adalah orang yang asik untuk diajak ngobrol.

Membuat wanita tertawa tidak harus dengan joke-joke lucu, kamu juga bisa membuatnya tertawa dengan menceritakan pengalaman konyolmu, memberi dia panggilan aneh, atau menirukan apa yang dia lakukan. Tapi pastikan kamu tidak memasukkan ejekan, sarkasme, merendahkan dirimu sendiri atau kamu justru akan terkesan bodoh.

Kalau kamu memang bukan pria yang humoris, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, kamu bisa belajar dari internet atau lingkungan mu. Kamu bisa belajar dari teman-teman mu joke-joke terkini.

Kalaupun joke yang kamu berikan tidak membuatnya tertawa, jangan merasa down atau gagal, tidak masalah yang penting kamu sudah berusaha, dan wanita pasti akan menghargai usaha mu itu. Dia tidak akan menghina mu hanya karena joke yang kamu buat tidak lucu, justru wanita yang pengertian akan membantu mu untuk membuat mu terhibur, bukan malah merendahkan mu.

6. Baca karakternya

belajar-dan-pahami-bahasa-tubuh via http://lovecooltips.blogspot.co.id

Setelah kamu ngobrol panjang lebar dengannya, kamu akan bisa menyimpulkan beberapa karakternya dari caranya bersikap dan bercerita. Nah kamu bisa memastikan kesimpulan mu dengan menanyakan padanya apakah dia memang selalu menjadi wanita yang penuh semangat, cerewet, aktif, dan cerdas seperti yang kamu lihat dari cerita-ceritanya atau dia menjadi seperti itu hanya untuk membuat mu terkesan?

Wanita sangat senang kalau kamu membicarakan tentangnya, terutama tentang karakternya. Kalau apa yang kamu tanyakan tepat sesuai dengan karakternya, dia akan terkesan dengan cara mu menganalisa dan memahami karakternya.

Ternyata kamu orang yang perhatian dan benar-benar mendengarkan ceritanya. Dan kalaupun dia menyangkalnya tidak masalah,

bilang saja “biasanya tebakanku tidak pernah meleset, paling kamu saja yang malu mengakuinya kan?”

Biarkan dia terus mengelak, justru itu bisa menjadi topik panjang lainnya, dia bisa menceritakan dirinya yang sebenarnya itu seperti apa.  

7. Minimalkan pujian padanya dan memuji dirimu sendiri

hargai-diri-sendiri-dulu-bila-ingin via http://268gudangbacot.blogspot.co.id

Biasanya kamu pasti akan selalu memberikan pujian pada wanita yang kamu dekati, tapi saran saya kamu harus meminimalkan pujian padanya dan maksimalkan pujian pada diri mu sendiri. Tapi jangan terkesan narsis ya, memberikan pujian berlebihan pada dirimu sendiri, nanti dia malah ilfill.

Saat kamu terlalu banyak memberikan pujian padanya, dia akan mengira kamu punya motif lain untuk mendekatinya, dan dia pasti sudah sering mendapatkan pujian-pujian dari pria lain. Jadi kalau kamu tidak mau dinilai sama saja dengan pria lainnya, jangan melakukan hal yang sama dengan mereka. Kamu bisa mengejeknya (bukan penampilan, make up atau fisiknya) tapi karakternya (jangan gunakan kata sifat berkonotasi negatif, nama binatang) dan memuji dirimu sendiri.

Misalnya saja kamu bilang “Dari tadi aku perhatiin kok kaya’nya malu-malu gitu sih deket cowok sekeren aku ya? Jadi ceritanya masih malu-malu gitu” Itu hanyalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memulai obrolan dengan wanita yang ingin kamu ajak kenalan. 

Inti dan hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah dengan menjadi pria yang percaya diri saat mendekati wanita.

Percaya diri itu mencakup semua dari penampilan mu, kualitas karakter mu dan pembawaan dirimu saat mendekati wanita. Jangan sampai kamu sudah percaya diri dengan penampilan, pembawaan dan sikapmu tidak menunjukkan kamu adalah seorang pria yang berkualitas, penampilan mu saja tidak cukup man. Kamu harus menunjukkan kualitas karakter mu untuk membuat wanita bertahan dengan mu. Kualitas karakter pria yang punya nyali, jujur, rasional dan bisa memimpin.