Cara lain yang bisa kita lakukan agar betah di dalam kamar adalah dengan cara menghias kamar kita agar menjadi lebih nyaman. Memang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Bagi kamu yang punya jiwa seni pastinya akan mudah melakukannya, tetapi jika kamu tidak memiliki jiwa seni pastinya kamar malah menjadi berantakan.

Nah, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan. Tidak perlu punya jiwa seni, kamu bisa menghias kamar dengan baik yaitu dengan menggunakan kertas origami. Kata "ori" berati lipat dan "kami" berarti kertas dalam Bahasa Jepang. Origami merupakan salah satu seni melipat kertas yang berasal dari Jepang, umumnya bentuk kertanya adalah persegi dengan berbagai warna yang mencolok.

Yuk, langsung saja kita mulai pembahasannya mengenai  8 cara gampang menghias kamar dengan kertas origami ini!

1. Awali kreativitasmu dengan origami berbentuk burung. Lucu deh pasti!

Hiasan origami burung via http://google.com

Kamu bisa menempelkan atau mengantung burung tersebut dengan tali dari langit-langit kamarmu agar seolah burung tersebut beterbangan. Agar lebih menarik gunakanlah kertas yang berwarna-warni agar lebih terasa hidup suasananya.

2. Atau, kupu-kupu juga nggak kalah catchy-nya!

Hiasan origami kupu-kupu via http://pinterest.com

Kamu bisa memotong kertas origami berbentuk kupu-kupu kemudian menempelkannya di dinding kamarmu. Usahakan membuatnya dengan berbagai ukuran dan warna berbeda. Agar kelihatan lebih baik, buatlah tempelan seolah-olah kupu-kupu sedang berbaris terbang.

3. Kali ini, bentuklah sedemikian rupa menyerupai rumah burung. Unik dan anti mainstream nih!

Advertisement

Hiasan origami rumah burung via http://lomets.com

Hiasan model rumah burung ini juga akan mempercantik kamar kita. Kamu bisa menempelkannya di tembok-tembok kamarmu. Agar lebih bagus lagi, kamu bisa memasang patung burung agar menjadi lebih cantik lagi tampilannya.

4. Biar makin cantik, buat juga kertas origamimu menjadi bentuk kipas

Hiasan origami kipas via https://mamikos.com

Kamu bisa menempelkan beberapa kertas menjadi satu bentuk menyerupai kipas. Cara membuat model kipas ini tergolong paling mudah karena melipatnya tidak serumit lainnya. Tapi tampilannya tentu tidak kalah jika dibandingkan dengan origami lainnya.

5. Gampang banget bikinnya! Origami berbentuk bunga

Hiasan origami Bunga via http://cuded.com

Kamu bisa memotong pola mulai dari batang, daung, tangkai dan bunga. Selanjutnya tinggal menggabungkannya saja sehingga menjadi lebih cantik tampilannya. Agar lebih baik, sesuaikan penggunaan warna kertas origami sesuai dengan aslinya.

6. Hiasan origami dedaunan ini bikin adem, ya?

Hiasan origami dedaunan via http://google.com

Kalau tadi di atas adalah bunga, sekarang ini adalah bentuk dedaunan. Kamu bisa membuat berbagai macam bentuk daun dengan kertas yang warna-warni kemudian kamu tinggal menempelkannya ke dinding kamarmu.

7. Ciptakan balon dan awan yang lucu di dinding kamarmu dengan kreasi satu ini, yuk!

Hiasan origami awan dan balon via http://blog.mamikos.com

Untuk hiasan model ini tidaklah sulit membuatnya. Kamu tinggal potong sesuai ukuran yang dikehendaki, lalu tinggal tempel ke dinding. Usahakan warna awan berwarna putih agar terlihat lebih nyata.

8. Hiasan Origami 3 Dimensi

Hiasan origami 3D via http://etsy.com

Kita bisa membuat bentuk bidang sesuai dengan yang kita inginkan. Mungkin bisa segitiga, kotak, trapesium, persegi enam dan bentuk lainnya. Gunakan warna untuk background yang berwarna-warni agar terlihat lebih cantik.

Langsung saja praktekan semua ini dan tempelkan di kamarmu agar menjadi lebih cantik lagi. Untuk modal membuatnya tidak mahal, kok. Cukup dengan kertas origami, solatip dan gunting kamu sudah bisa berkarnya.

Selamat mencoba, ya!