Pasti kalian pernah ngalamin ini kan? dimana tugas kuliah menumpuk dan batas waktu yang diberikan tinggal sebentar lagi. Deadline sendiri timbul karena kadang kita merasa tugas tersebut masih memiliki batas waktu yang lama untuk dikumpulkan, jadi kamu malas-malasan untuk mengerjakannya. Selain itu bisa juga disebabkan karena tugas tersebut sulit untuk dikerjakan jadi perlu usaha untuk menyelesaikannya. Nah dibawah ini akan dibahas 7 hal yang akan membuat kamu semangat untuk mengerjakan deadline kuliah. Apa ajah sih? Yuk simak!

 

1. Ingat waktu karena udah mepet!

Dengan ingat waktu, kalau tugas deadline kita emang udah mepet banget pasti kalian bakal ngebut untuk ngerjain tugas deadlinenya itu sendiri. Kalian sendiri gak mau kan kalo sampe lupa terus deadline nya gak di kerjain dan gak bisa lanjut ke tugas yang lain?

2. Ingat harus sukses dan banggain orang tua juga diri sendiri

Ya benar, biar semangat dan ngebut ngerjain deadline harus ingat bahwa kita punya kewajiban. Sebagai anak yang baik untuk membanggakan orang tua pastinya apalagi melihat kita sukses pasti orang tua bangga sekali dengan diri kita.

3. Ingat nilai harus dikejar

Walau sukses bukan di nilai dari nilai tapi nilai menentukan langkah kita selanjutnya guys. Dengan ingat nilai harus di kejar juga semakin semangat dan ngebut buat mengerjakan deadlinennya supaya nanti ketika lulus kita bisa kerja di tempat yang kita inginkan. Karena rata-rata syarat untuk pekerja sekarang IPK min 3,00.

4. Ingat dosen itu terlalu baik atau terlalu galak

Mungkin ini tips yang agak gak masuk akal tapi berpengaruh juga loh guys. Misalnya kalo si dosen itu terlalu baik pasti kita malas-malasan kan buat ngerjain deadlinenya? Padahal udah deadline tapi masih minta waktu lagi buat menyelesaikannya karena si dosen itu terlalu baik. Sebaliknya kalo si dosen itu galak , pasti kamu ngebut dan semangat buat ngerjainnya bahkan mungkin deadlinenya bakal dibuat serapi mungkin biar si dosen ini gak marah pas kamu ngumpulin tugas nya.

5. Cari tahu teman kamu sudah sudah mengumpulkan deadline atau belum

 Kalian gak mau kan kalo sampai ketinggalan sama teman yang lain? Dengan mencari tahu dan menanyakan kepada teman yang lain kita akan tahu berapa banyak yang sudah mengumpulkan. Kalau ternyata yang sudah mengumpulkan banyak dan tinggal kamu doang yang belum pasti kamu akan ngebut dan semangat dalam mengerjakan deadline nya supaya kamu gak ketinggalan kereta sama teman-teman kamu di kelas dan biar gak kena semprotan omelan serta teguran dosen pastinya.

 

6. Mendengarkan Musik

Listening to music

Listening to music via https://www.linkedin.com

Pernah gak sih kalian mengerjakan tugas atau deadline sambil mendengarkan musik? Pasti rata-rata melakukan hal ini. Apalagi kalau musik yang di putar adalah lagu yang memacu semangat dan lagu favorit pasti kalian tambah ngebut mengerjakan deadline nya.

7. Minum secangkir kopi

Minum kopi

Minum kopi via http://mediawarta.com

Pasti kalian pernah mengalami mengerjakan deadline sampai larut malam dan merasa ngantuk kan? Ngantuk memang cobaan banget buat yang sedang mengerjakan deadline. Nah dengan membuat secangkir kopi ketika mengerjakan deadline setidaknya membuat mata kita terjaga sampai deadline selesai di kerjakan. Bisa juga menambahkan beberapa cemilan untuk menemani minum kopi.

8. Diberikan semangat oleh orang tercinta

Couple images

Couple images via http://www.hbc333.com

Siapa yang tidak senang jika disemangati apalagi sama orang tercinta seperti pacar. Pasti kalian akan ngebut dan semangat dalam mengerjakan deadline karena kadang deadline menjadi penghalang untuk bertemu sang pujaan hati. Nah otomatis kamu akan ngebut dalam mengerjakan deadline nya supaya bisa ketemu sang pujaan hati dan melepas kangen.