Nggak semua perempuan itu suka loh dengan penampilan yang sangat feminim atau penampilan yang sangat identik dengan kodrat perempuan sebenarnya seperti rok, heels atau atasan yang cantik. Banyak juga kaum hawa yang lebih suka dengan fashion yang sedikit boyish, street style atau sedikit rebel.

Biar gaya tomboymu tetap stylish dan nggak terkesan berantakan, contek deh beberapa gaya boyish yang merupakan perpaduan antara maskulin dan feminim tapi tetep stylish!

1. Boyfriend Jeans adalah pilihan yang sangat tepat dan juga menyenangkan.

Boyfriend Jeans via http://atodmagazine.com

First, ini adalah outfit yang sekarang sudah umum digunakan oleh kebanyakan kaum hawa. Bahkan kini pun boyfriend jeans sudah banyak pilihannya karena sudah dimodifikasi menjadi beberapa jenis. Kalau memang suka yang simpel, pilihlah yang biasa-biasa saja. Warna light blue adalah warna umum dan sangat cocok jika dipadupadankan dengan apapun.

Buat kamu yang ingin sedikit terlihat 'rebel', pilihlah ripped jeans. Namun agar tidak terkesan berantakan pilih yang terdapat 1-3 robekan saja atau knee ripped jeans menjadi alternatif yang baik juga loh.

2. Terkesan jadul, tapi ternyata dasi kupu-kupu bikin penampilanmu memukau!

Bow Tie Street Style Inspiration. via https://www.pinterest.com

Advertisement

Siapa bilang kalau dasi cuma bisa dipakai sama kaum adam? Eeiitss… tunggu dulu! Lihat betapa kerennya kalau kita pakai dasi kupu kupu? Kalau memang pengen coba tapi takut kelihatan aneh, pakailah dengan ukuran yang sedikit lebih kecil dan warna yang tidak terlalu mencolok.

Dasi kupu kupu memang lebih cocok kalau dimatch dengan kemeja yah guys. Kalian juga bisa menjadikan dasi kupu-kupu dengan sedikit tali memanjang kebawah untuk memberikan aksen ramai terhadap outfit kalian.

3. Siapa bilang suspender cuma buat cowok-cowok? Girls have it!

Suspender in Harajuku. via http://cdn29.us3.fansshare.com

Outfit kalian terkesan sangat polos? Ini bisa jadi jawaban cepat dan praktis loh, yap suspender! Buat kalian yang memakai outfit ini akan memberikan kesan tinggi pada tubuh kalian loh. Suspender ini banyak pilihannya, mau yang biasa aja juga oke, mau yang bagian belakang berbentuk silang juga oke.

Hati hati dalam memilih suspender, jangan sampai karena tidak teliti dengan ukuran ketebalan atau lebarnya justru bikin kamu terlihat lebar. Dan jangan menggunakan suspender terlalu ketat yah, karena akan membuat badan kamu seperti terikat.

4. Motif tartan bisa membuat penampilan kamu makin berwarna dan gak monoton lho.

Flannel Wrap Around via http://guestofaguest.com

Kalau yang satu ini mungkin sekarang sudah umum yah dipakai oleh cowok ataupun cewek. Tapi terkadang cara mix and match-nya agak sedikit berbeda tentunya. Untuk kamu para perempuan, jadikan tartan shirt ini sebagai outer dengan menggunakan tanktop atau kaos polos di dalam nya.

Atau sebagai alternatif yang lainnya bisa jadikan tartan shirt hanya sebagai aksesoris tambahan untuk pakaian kamu seperti foto diatas. Terlihat sederhana tapi keren 'kan?

5. Kalau kamu yang pakai, leather jacket nggak terlihat sangar lagi kok. Justru malah terlihat cool!

Leather Jacket in Winter via http://prettycoutures.com

Dulu leather jaket identik sama apa coba? Yap, terkadang identik dengan kaum adam dengan mengendarai motor besar. Dan hal ini membuat orang yang menggunakan leather jaket jadi terkesan sedikit sangar. So, tunjukkin kalau ternyata perempuan bisa tetap terlihat feminim dengan leather jaket ini.

Kalian bisa pilih yang polos atau yang sudah memiliki tambahan aksesoris. Leather jaket bisa dipadupadankan dengan scarf atau untuk membuat semakin 'sangar' bisa di-match dengan legging hitam dan sepatu dengan warna yang mencolok.

6. Pakai sneakers juga masih bisa kelihatan feminim lho! It’s Awesome Guys!

How to Wear Fashion Sneakers. via http://creativefashionglee.com

Sneakers? Kayaknya semua perempuan sekarang pasti pernah tuh nyobain fashion dengan sneakers. Nggak nyaman juga kali yah sekarang kalau jalan-jalan masih kaku dengan heels yang menjulang tinggi? Sekali kali boleh kok bikin kaki nyaman dengan sneakers.

Pilih sneakers yang memang sesuai dengan kaki kamu banget. Buat yang kaki hingga ke lutut memiliki ukuran yang besar disaranin banget jangan pakai sneakers dengan model sampai ke mata kaki, karena akan membuat kaki kamu terlihat lebih besar dan pendek.

7. Jas cuma buat cowok? Buktiin ke mereka kalau cewek juga bisa cantik pakai jas!

Pantsuit via http://kbtips.com

Siapa bilang jas cuma buat laki-laki saja? Buat perempuan yang tertantang, bisa coba nih gimana fashion kalian jika menggunakan jas. Namun kalau nggak tertarik sama jas cowok, bisa sedikit di modifikasi loh. Pilihlah jas yang memang sedikit memberikan kesan lekukan pada tubuh mu, sehingga tidak terlihat datar banget.

Selain itu pilihlah juga yang tidak terkesan oversized di badanmu, agar badanmu tidak terkesan tenggelam. Namun biarkan ukuran pada bagian tangan yang tidak ketat seperti blazer untuk sedikit memberikan volume pada tubuhmu.

8. Oversized Tee bikin fashion kamu terlihat luar biasa.

Mary Kate in Oversized Tee via http://www.trashyvogue.com

Hayo ngaku siapa yang nggak doyan pakai oversized tee? Mungkin dulu terkesan aneh ya, tapi sekarang menggunakan oversized tee justru terlihat keren loh. Hanya saja kita harus pintar pintar juga dalam memilihnya yah. Jangan sampai terlihat seperti daster atau baju kedodoran yang maksa banget buat kita pakai.

Nggak harus dibiarkan keluar gitu saja, kita bisa memasukkan setengah bagian kedalam celana untuk memberikan sedikit kesan berantakan, atau mungkin agak sedikit diikat di satu sisi untuk memberi kesan seksi.

Jadi… yang mana gayamu guys?