Definisi pendiam menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah: Nomina (kata benda) orang yang tidak banyak bicara.

Ada berbagai tipe kepribadian. Ada pula latar belakang kenapa menjadi pendiam. Ada yang benar-benar pendiam, ada yang tiba-tiba menjadi pendiam karena suasana hati. Dia yang pendiam, tak jarang membuat kita terpesona dan bertanya-tanya oleh sikapnya. Dia pendiam, dia berbeda, dia menarik.

Mungkin inilah alasan kenapa si pendiam justru membuat kita semakin penasaran.

 

1. Pendiam itu menarik

Pendiam itu menarik

Pendiam itu menarik via http://caricowokcepat.blogspot.com

Dia yang pendiam, menarik perhatianmu untuk diam-diam memperhatikannya.

Orang-orang yang pendiam cenderung menutup hidupnya. Mereka hanya mau membuka diri kepada orang tertentu saja. Akan menjadi "sesuatu"  jika kita berhasil dekat dengan si pendiam, apalagi kalo sampai bisa menaklukan hatinya. Pasti bukan hal mudah untuk bisa menaklukan hatinya, akan ada suatu kepuasan tersendiri.

2. Pendiam itu susah ditebak

Si pendiam yang misterius, sulit ditebak.

Makin gemes, makin penasaraan....

Orang-orang yang pecicilan, tidak sulit untuk mencari informasi tentang kehidupannya. Tapi untuk si pendiam, pasti akan lebih sulit, tak jarang orang terdekatnya pun belum tentu mengetahui sepenuhnya tentang si pendiam. Si pendiam juga tak jarang membuat keputusan yang susah di tebak, ini justru lebih menantang dan membuat makin penasaran.

3. Pendiam itu cenderung setia

Pendiam setia

Pendiam setia via http://tagsecon.com

Si pendiam, hanya akan memperhatikan satu orang yang benar-benar menarik perhatiannya....

Dia yang pendiam biasanya setia, bagaimana bisa dia memulai hubungan yang baru kalau untuk memulai hubungan dengan yang pertama saja cukup sulit untuknya? Si pendiam pasti bukan seseorang yang agresif, bukan seseorang yang akan memulai. Hal ini berpotensi bahwa dia akan setia.

4. Pendiam itu biasanya "Good Person"

Dia memilih jadi si pendiam, yang membatasi sikap dan kepribadiannya. Dia Good Person...

Dia yang pendiam, biasanya akan sulit bersosialisasi. Dia sengaja membatasi kehidupannya, hanya akan berteman dengan yang membuatnya nyaman. Dia yg pendiam tidak mudah terpengaruh oleh teman-temannya yang tidak baik.

5. Pendiam itu berprinsip

Si pendiam tidak mudah berpengaruh, dia punya prinsip...

Dia yang pendiam bisanya tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan sekitarnya, bagaimana bisa terpengaruh dengan hal-hal tidak baik jika untuk berkomunikasi dengan orang-orang sekitarnya saja cenderung tertutup? Itu karena ada suatu keyakinan yang di jadikan prinsip dalam hidupnya. Prinsip untuk menjadi si pendiam.

6. Pendiam itu biasanya pintar

Pendiam pintar

Pendiam pintar via http://papasemar.com

Diam-diam, ternyata dia sedang berpikir.

Tak ada yang mengira bahwa dia adalah si pemikir yang pintar.

Orang-orang yang tidak banyak bicara, siapa sangka justru dia pintar? tak ada yang mengira bukan, dia hanya akan berkata hal-hal yang menurutnya penting. Dan dia akan lebih fokus dan mendalam untuk menganalisa suatu hal, siapa yang tahu bahwa dalam diamnya itu dia sedang berpikir?

7. Pendiam itu pasti pemalu

Si pendiam tak banyak bicara, hanya akan bicara hal-hal yang menurutnya penting dan layak untuk dibicarakan....

Si pendiam sudah bisa di pastikan bahwa dia seorang yang pemalu, dia adalah orang yang jaga image. Orang yang menjaga dirinya untuk tidak bersikap tidak pantas. Dia hanya akan menjadi seseorang yang baik menurutnya, dan tidak terlihat memalukan di mata orang lain.

8. Pendiam itu gengsian

Naksir cowok pendiam

Naksir cowok pendiam via http://rahasiagadis.blogspot.com

Kamu naksir si pendiam? Harus kamu yang mulai duluan, awali dengan topik yang menarik untuk dibicarakan...

Di awali topik pembicaraan saja dia cenderung tertutup, apalagi untuk memulai duluan? kemungkinannya kecil. Inilah yang justru makin membuatnya menarik, yang membuatnya beda dari orang lain. Dia gengsi untuk memulai. Harus kamu yang mulai duluan, tapi tetap tidak mengurangi "nilai"-mu sendiri. Awali dengan topik menarik, dan kamu harus pandai bersikap agar suasana menjadi cair.

Jika kamu pernah dibuat penasaran oleh si pendiam, mungkin wajar karena dia memiliki kepribadian yang unik. Sikap pendiamnya justru malah makin membuat penasaran, makin ingin memperoleh banyak informasi tentangnya. Tapi pastikan bahwa dia adalah si pendiam yang baik, yang layak untuk kau perjuangkan.