Aku mengerti bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Aku juga mengerti setiap yang kumiliki hanya titipan Sang Illahi.

Kamu yang selalu bisa menjadi tempat berkeluh kesah tentang hal-hal yang tak ada satu orang pun didunia boleh tau. Kamu yang selalu berhasil membuatku merasa tenang saat menghadapi saat-saat sulit. Kamu yang selalu membimbingku menjadi orang yang lebih baik. Tak cukup definisi yang dapat menerangkan tentang kamu. Hari ini adalah peristiwa bahagiamu.

Menikah adalah hal teristimewa dari semua perjalanan hidup. Aku sangat bahagia menunggu hal ini terjadi dalam hidupmu. Bersamaan dengan itu sejujurnya ada rasa kehilangan. Tapi bahagiaku mengalahkan rasa kehilangan itu. Ini pesanku untuk sahabat terbaikku yang menikah hari ini:

 

1. Wujudkan mimpi yang dulu kamu cita-citakan untuk keluarga barumu

istri idaman

istri idaman via http://nehandnews.com

Sungguh indah mimpi yang kamu uraikan dihadapanku tentang keluarga yang akan kamu bina. Jadilah istri yang sempurna seperti yang selalu kamu ceritakan. Walaupun untuk mewujudkan itu membutuhkan usaha yang besar tapi yakinlah setiap ada kemauan akan ada jalan untuk meraihnya.

 

2. Sapalah aku duluan melalui telpon genggammu

hallo, apa kabar?

hallo, apa kabar? via http://indiatimes.com

Sungguh aku tidak akan berani mengganggumu saat kamu sibuk dengan keluarga barumu. Untuk itu aku mohon untuk selalu menjalin silaturahmi diantara kita. Disela waktu luangmu tetap ingatlah bahwa kamu mempunyai sahabat yang selalu ada jika kamu membutuhkan.

3. Mintalah aku untuk datang ke dalam momen bahagiamu dan dia

kirimlah aku undangan untuk momentmu dan dia

kirimlah aku undangan untuk momentmu dan dia via http://hanafimulki.com

Suatu saat nanti pasti kamu akan mengelar acara yang dihadiri orang banyak maka masukkan aku ke dalam list tamu yang akan kamu undang. Mungkin nanti kita hidup dalam jarak yang jauh. Tapi ingatkan untuk sekedar memintaku datang. Karena itu merupakan bukti bahwa aku masih ada dalam deretan orang terdekatmu. Walaupun itu butuh perjuangan tapi jika aku bisa pasti aku sempatkan untuk datang.

4. Balaslah pesan singkatku saat kamu sedang tidak sibuk

balaslah smsku

balaslah smsku via http://kurniare.blogspot.com

Aku akan tetap berkirim pesan denganmu walaupun tidak sesering dulu. Aku mohon untuk merespon pesan singkatku yang kadang itu tidak penting menurutmu. Akan tetapi, aku tidak ingin kamu membalas pesanku saat kamu sibuk dengan keluarga barumu. Jadikan aku nomer sekian untukmu.

 

5. Selipkan aku dalam doamu

berdoalah untukku

berdoalah untukku via http://kartun.co.id

Jagalah aku dalam setiap doamu. Walaupun hanya sebuah doa pendek aku selalu mengharapkan itu. Aku juga akan selalu menjagamu dalam doaku.

6. Sambutlah aku dengan hangat saat aku berkunjung

sambutlah sahabat dengan hangat

sambutlah sahabat dengan hangat via http://nabilahuda.blogspot.com

Suatu saat nanti aku akan berkunjung ke rumah barumu maka sambutlah aku dengan hangat. Walaupun sudah lama kita tak bertemu tapi cobalah dekat denganku seperti biasa.

7. Sesekali berkunjunglah walau hanya sebentar

mampirlah walau hanya sebentar

mampirlah walau hanya sebentar via http://desainruhidaman2015.casa

Aku tahu ketika kamu menjadi istri akan sangat sulit waktu yang bisa kamu luangkan untuk mengunjungiku. Bahkan untuk mengunjungi keluargamu pun rasanya sulit karena jarak yang jauh dan waktu yang sempit. Walaupun banyak hambatan dan rintangan yang harus dilalui, aku sangat mengharapkan kamu datang sesekali. Untuk hal ini, aku tidak berharap banyak karena memang kondisi kita sudah berbeda.

8. Jadilah ibu dari anak-anak yang hebat

jadilah ibu dari anak-anak yang hebat

jadilah ibu dari anak-anak yang hebat via http://manacutie.blogspot.com

Hal yang sangat aku harapkan untuk kamu adalah kamu bisa menjadi ibu yang menjadi teladan yang baik untuk anak-anakmu kelak. Jadilah supermom yang bisa apa saja sehingga anak-anakmu bangga mempunyai ibu sepertimu.

Yang terakhir adalah happy weeding my best friend. Semoga keluargamu menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah. Semoga Alloh selalu menyelimuti keluarga kecilmu dengan cinta dan kasih sayang. Semoga  segera mendapatkan momongan yang akan menambah keceriaan keluarga barumu. Aamiin