Sebagai K-drama addict, barangkali kamu pernah merasa kesal sama writernim alias tuan penulis skenario karena telah menuliskan kisah cinta segitiga sedemikian rupa, sehingga membuat si second lead male jadi terluka hatinya. Atau, kamu geregetan maksimal sama tokoh utama cewek karena telah menyia-nyiakan pria baik yang tulus kepadanya dan malah jatuh cinta kepada cowok yang meskipun tampan tapi menyebalkan. Atau mungkin, hatimu jadi ikut pedih melihat si second lead male sedih. Ingin rasanya kamu nge-pukpuk sambil bilang, “Jangan sedih, Oppa. Masih ada adek di sini.”

Memang, begitulah takdir seorang second lead male di kebanyakan plot drama Korea. Pria tampan yang baik hatinya, tapi tak pernah happy ending dalam urusan asmara. Ganteng-ganteng tersakiti, 8 second lead male drama Korea ini akan membuat hatimu tetap terasa teriris-iris meskipun dramanya sudah habis.

1. Kim Hyun Joong sebagai Yoon Ji Hoo (Boys Over Flowers)

Pukpuk, Ji Ho Sonbae~ via http://aizathavoc.blogspot.co.id

Apa yang kurang dari Yoon Ji Hoo? Tampan, sopan, dan perhatian. Namun, Geum Jan Di justru jatuh cinta kepada Gu Jun Pyo yang menyebalkan. Barangkali baginya, cowok menyebalkan lebih menarik daripada pangeran idaman.

2. No Min Woo sebagai Park Dong Joo (My Girlfriend is Gumiho)

Jangan sedih ya, Dong Joo Seonsaeng~ via http://www.dramabeans.com

Park Dong Joo as known as Dong Joo Seonsaeng memang kelihatannya agak modus, tapi sebenarnya dia tulus. Dia hanya ingin melindungi Gumiho agar tidak musnah akibat dari cinta beda dunia yang salah.

3. Lee Tae Sung sebagai Bong Joon Gu (Playfull Kiss)

Advertisement

“Oh Ha Ni, menikahlah denganku…” via http://fantasykorean-lovers.blogspot.com

Please, deh… Oh Ha Ni. Baek Seung Jo memang tampan dan genius. Tapi, apa tak bosan dengan sikapnya yang ketus? Lupa ya, di dekatmu ada Bong Joon Gu yang selalu membelamu dengan tulus?

4. Jung Il Woo sebagai Pangeran Yang Myung (The Moon That Embrance The Sun)

Jangan menangis, Tuan Muda…. via http://melanizai-musik.blogspot.co.id

Pangeran yang bukan hanya tampan, hatinya pun sangat menawan. Rela berkorban cinta, takhta, dan bahkan jiwa demi adik tirinya, sang putra mahkota.

Oh, Hwangjanim… what have you done to my heart?

5. Jung Yong Hwa sebagai Kang Shin Woo (You’re Beautiful)

Ah, lelaki ini. Super baik, super perhatian, sekaligus … super kasihan. Tapi memang begitulah takdirnya menjadi second lead male, harus mengalami kegagalan cinta. Nggak peduli dia selalu paling terdepan menjadi pahlawan untuk Go Min Nam. Tetap saja, sang tokoh utamalah yang jadi pemenang atas cintanya.

6. Kim Ji Hoon sebagai Oh Jae Won (Flower Boys Next Door)

“Go Dok Mi ssi~ ini saya belikan susu kotak.” via https://www.dramafever.com

Penulis webtoon yang jatuh cinta pada editor buku. Sayang untuk urusan asmara, dia terlalu pemalu. Hanya berani stalking dari kejauhan dan menjaga wanita yang dicintainya diam-diam. Tentu saja, cinta yang pasif ini tidak bisa happy ending. Go Dok Mi telah jatuh cinta kepada pria lain yang baru dikenalnya.

Duh, sabar ya, Mas…

7. Kim Woo Bin sebagai Choi Young Do (The Heirs)

“Jangan dilihatin gitu dong, Bang. Grogi nih makannya.” via https://hyunsungimnida.wordpress.com

Meskipun agak menyebalkan, tapi Choi Young Do sangat perhatian. Dia tak kalah tampan, pun tak kalah pintar dari Kim Tan. Tapi, yah… begitulah skenarionya. Pemeran utama yang harus menjadi pemenangnya. Pemenang atas cinta Cha Eun Sang.

8. Yook Sung Jae sebagai Gong Tae Kwang (Who Are You: School 2015)

Kurang perhatian apa Tae Kwang sama Eun Bi. Mereka bakalan jadi pasangan yang manis banget kalau jadian. Tapi, kalau writernim maunya mereka nggak jadi couple, yaa… kita bisa apa.