Banyak hal yang memang tidak bisa dikatakan atau memang tidak perlu mengatakannya. Tentu itu memiliki alasan bagi kita, entah alasan yang memang kita ciptakan, atau alasan karena keadaan. Mungkin inilah alasan bagi kita untuk “menjauh” dan “menghilang” karena kita tidak ingin melepaskan atau kehilangan orang yang menurut kita akan menjadi pendamping hidup.

1. Menjauh bukan berarti ingin membencinya, terkadang kita harus menahan diri dari cinta yang haram

jangan asal umbar cinta via http://wallpaperskyline.com

Cinta adalah rahmat. Yaa memang benar tapi itu bisa menjadi senjata makan tuan buat mereka yang menghalalkan yang haram atas nama cinta. Padahal sejatinya yang dimaksud “rahmat” adalah cinta yang halal, yaitu cinta yang dibuktikan dengan kita dan orang tua datang ke rumah calon istri, bukan di buktikan di ranjang semata. Menjauhinya bukan berarti kita membencinya, tetapi karena kita ingin segera disatukan dengan orang yang kita cintai.

2. Menjauh bukan berati tidak peduli, terkadang kita harus bisa bedakan antara peduli yang benar – benar karena-Nya atau peduli untuk mendapatkan sesuatu darinya

jangan asal tersenyum via http://vk.com

Kepedulian bukan berarti selalu mengingatkan dia makan, mandi, tidur, belajar, kuliah atau shalat, tetapi kualitas kepedulian akan terukur dari berapa banyak kita sebut namanya di setiap doamu. Tidak ada hal yang disesalkan setelah berdoa. Kepedulian harian kita semata – mata karena ingin doi bisa mencintaimu padahal dia adalah ciptaan-Nya, lebih baik engkau pedulikan dia dengan memohon penjagaan kepada pencipta-Nya. Seperti kita ingin pangkat atau gaji kita naik, yaaa harus mendekati atasan kita.

3. Menjauh bukan karena ingin menyerah, terkadang kita harus belajar bahwa tidak semua sesuai dengan rencana

Advertisement

Ketika kamu dekat dia, kau akan merecanakan dari dimana kamu akan makan sampai kamu merencanakan hidup berumah tangga dengan dia. Sah.. itu boleh saja. Tetapi ketika kamu membuat rencana, kamu harus siap untuk menerima kenyataan. Terkadang kita berusaha untuk sesuatu tetapi kita tidak terima dengan hasilnya karena tidak sesuai harapan. Saat ini kamu tidak menyerah, tetapi kau sedang dalam masa perbaikan untuk nanti jika dipertemukan dengan dia, kamu menjadi pribadi yang kuat dan menyerahmu adalah untuk berjuang.

4. Menjauh bukan karena ingin melupakan, terkadang kita harus memikirkan hal yang lebih penting daripada mengingat kenangan dengannya di masa lalu

lorong waktu itu cuma di film via http://wallpapercave.com

Terkadang kamu harus sedikit memikirkan tentang masa depanmu sendiri bukan masa depan dengannya. Setelah ini, apa yang akan kau cari. Fokuslah pada cita – citamu terlebih dulu dan sedikit menyampingkan urusan dia. Lakukan hal yang ingin kau lakukan walau tanpa dia. Masa lalu Masalah lu, jangan jadikan itu sebagai kesalahan, jangan kau sesalkan, jika kita bisa memutar waktu tentu kita akan memperbaiki masa lalu, tetapi lihatlah dirimu yang sekarang, gunakan masa lalu sebagai pembelajaran.

5. Menjauh bukan berarti tidak mencintai, terkadang kita harus melindungi hati dari luka

protect your heart via http://www.youtube.com

Apa gunanya kamu mencintai dia tetapi sakit yang kau dapat. Apa gunanya kau perhatian padanya, padahal dia tidak menyadarinya. Apa gunanya, kamu menyayanginya padahal hanya kekecewaan yang kamu dapat. Bersabarlah, sesungguhnya Allah cemburu karena kamu terlalu sibuk mencintainya sehingga kau lupa untuk mencintai-Nya.

6. Menjauh bukan berati tidak memaafkan, terkadang kamu harus tegas agar dia tahu apa yang terjadi denganmu

Tegaskan dirimu via http://shilpa84.deviantart.com

Ada sesuatu yang tidak bisa kamu ceritakan tentang hatimu pada dia. Bukan karena takut, tapi karena kamu tidak percaya bahwa dia mengerti apa yang kau ceritakan. Terkadang saat seperti ini, menjauh adalah yang sangat kamu butuhkan untuk kau menata hati dan membuat dia menyadari betapa pentingnya ceritamu.

7. Menjauh bukan karena tidak setia, terkadang saat kamu sendiri, kesetiaanmu memang benar diuji.

Sendiri Lebih Baik via http://www.vice.com

Ketika kita sendiri, ujian seperti hujan yang hanya mengguyur kita. Saat itu kamu benar diuji, berperang melawan syahwat, berperang melawan maksiat, berperang malawan godaan diluar sana. Jika ada wanita cantik / lelaki tampan melirikmu, kamu akan berusaha cuek dan mengalihkan pandangan mu, karena kau sedang bersamanya. Tetapi jika kamu sendiri, apa kamu melakukan hal yang sama?

Jika kau masih mencintainya, walaupun jauh kalian tetap memandang langit yang sama, jauh dimata namun dekat di doa.

8. Menjauh bukan berarti marah, terkadang kamu butuh waktu untuk menguji batas kesabaranmu

time collapse via http://www.vice.com

Menjauh sejatinya karena kamu telah memaafkan. Bukan berarti marah dan tidak bisa memaafkan. Justru dengan menjauh kamu berusaha menerima semua kuputusannya, walau berat rasa di hati tetapi bersabarlah ini hanya sementara.

9. Menjauh bukan berarti meninggalkannya, tetapi kamu harus memperbaiki diri dan percaya Allah akan mempertemukan kalian kembali dalam keadaan menjadi pribadi yang lebih baik

Awesome Smile via http://7-themes.com

Keadaan dimana kamu tidak berkomunikasi, tidak bertemu padahal rasa di hati ingin sekali menyapa dan bertemu tetapi kamu lebih ingin menyebut dia dalam doa sepertiga malam mu, mengharap kebaikan dia dalam doa sujud terakhir mu, berharap kalian disatukan dalam doa antara adzan dan iqomah sungguh sebaik – baik cinta sebelum menikah adalah cinta yang diam dan hanya doa yang berbicara. Berdoalah kamu disatukan dengan dia. Berdoalah untuk kebaikannya. Berdoalah untuk keselamatannya. Semoga kalian dipertemukan kembali saat masing – masing dari kalian telah siap untuk ke KUA bersama. Aamiin.