Di Indonesia banyak sekali desain rumah terbaru yang dibangun. Mulai dari desain klasik, modern hingga desain minimalis campuran dengan desain luar negeri yang begitu cantik nan elegan. Walau ada sebagian orang berpendapat bahwa desain modern lebih bagus dan lebih terkesan mewah namun jika pemilik sudah terlanjur fanatik dengan desain klasik maka dia akan menggunakan desain tersebut tanpa tergiur dengan desain baru yang mereka anggap biasa saja. Namun ada sebagian orang memadu padankan antara keduanya sehingga menjadi sebuah desain rumah yang benar-benar unik dan kreatif.

Nah, pada artikel ini akan diberikan sedikit gambaran tentang 10 desain interior rumah minimalis terbaru yang menjadi pilihan bagi mereka para desainer rumah atau bagi mereka yang ingin membangun rumah baru bergaya minimalis.
 

 

1. Desain Interior Rumah Minimalis Modern Serba Putih

Interior Rumah Serba Putih

Interior Rumah Serba Putih via http://www.pinterest.com

Desain interior ini memang terkesan lebih bersih dan lebih terlihat luas. Warna cerah bisa membuat ruangan sempit menjadi lebih lebar dan penataan ruangan menjadi lebih mudah karena dengan gaya apapun bisa diterapkan.

2. Interior Ruang Tamu Dengan Kaca Lebar

Ruang Tamu Dengan Kaca Lebar

Ruang Tamu Dengan Kaca Lebar via http://www.pinterest.com

Dengan cat berwarna agak keemasan membuat ruang menjadi lebih premium. Makin terkesan mewah dengan adanya jendela besar kaca yang memperlihatkan sisi exterior yang indah.

3. Kombinasi Pink dan Putih Untuk Kamar Tidur

Kamar Tidur Berwarna Pink dan Putih

Kamar Tidur Berwarna Pink dan Putih via http://www.pinterest.com

Kamar tidur memang bukan menjadi satu-satunya ruangan pribadi yang perlu dihias sedemikian rupa tetapi dengan keunikan tersendiri terutama untuk warna cat dinding akan membuatnya lebih cantik dan kita pun akan betah untuk berlama-lama didalamnya.

4. Rak Dinding Yang Elegan

Rak Dinding Unik Ruang Tamu

Rak Dinding Unik Ruang Tamu via http://www.pinterest.com

Bagaimana dengan membuat dinding menjadi lebih unik menggunakan desain rak terbaru yang kreatif? Tentunya membuat ruangan anda semakin berbeda dengan yang lain dan terkesan lebih Fresh

5. Taman Dalam Rumah Yang Indah

Taman Rumah Hijau nan Cantik

Taman Rumah Hijau nan Cantik via http://www.pinterest.com

Sebuah taman rumah yang ditempatkan dalam ruang tamu atau ruang tengah akan membuat suasana rumah menjadi lebih Fresh dan rasa penat yang menyelimuti ketika pulang dari bekerja akan hilang seketika.

6. Lukisan Dinding Kreatif

Penempatan Lukisan Yang Kreatif

Penempatan Lukisan Yang Kreatif via http://www.pinterest.com

Lukisan dinding tak selamanya harus ditempatkan secara mainstream atau yang itu-itu saja. Penempatan seperti dalam gambar diatas bisa dicoba untuk desain rumah yang terlihat makin elegan dan unik.

7. Tungku Perapian Untuk Menghangatkan Ruangan

Tungku Perapian

Tungku Perapian via http://www.ndikhome.com

Sebuah tungku api atau biasa disebut dengan tungku perapian memang sering digunakan oleh desain-desain luar negeri terutama di Amerika yang memiliki banyak musim sehingga kebutuhan sebuah tungku api sangat diperlukan.

8. Desain Antar Lantai Yang Tidak Mainstream

Lantai Unik

Lantai Unik via http://www.pinterest.com

Sebuah lantai untuk rumah minimalis modern memang bisa di desain lebih unik mungkin bisa menambahkan sedikit sentuhan terbaru semisal tanaman-tanaman hijau dengan lampu seperti pada gambar..

9. Lampion-Lampion Cantik nan Unik

Lampion Cantik

Lampion Cantik via http://www.pinterest.com

Sebuah lampu bisa dihias menjadi lebih cantik nan menarik. Penambahan hiasan hingga menyerupai sebuah lampion bisa diterapkan. Ruang menjadi lebih kreatif dengan ide-ide bentuk lampion untuk semua lampu gantung anda.