9 tempat yang wajib kamu cicipi saat berada di negara kincir angin, jangan sampai menyesal jika tidak mengunjungi salah satu dari 9 tempat terkenal dibelanda ini!

1. Amsterdam, Belanda

petjahh kerennya via http://eropa.panduanwisata.id

Amsterdam benar-benar kota sepeda, meskipun mengendarai sepeda di jalan berliku mungkin sedikit membingungkan. Kamu tidak akan kecewa jika memilih untuk berjalan kaki. Kanal beraliran pelan dapat menjadi latar sempurna untuk penelusuran lapangan Jordaan dan Rembrandtplein.

2. Rotterdam

Rotterdam kerenn via http://www.easyjet.com

Kota paling modern di Belanda ini awalnya merupakan desa nelayan di abad ke-13. Kota ini berkembang menjadi kekuatan industri dan perdagangan ketika tentara Jerman menjatuhkan bom di pusat kota dan pelabuhannya pada tahun 1940. Namun, arsitektur unik kota Rotterdam kini berhasil menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan bersepeda mengelilingi kota kosmopolitan yang modern ini. Rumah-rumah bergaya Belanda kuno masih dapat ditemukan di kawasan Delfshaven Ini juga menawarkan berbagai objek wisata budaya, mulai dari karnaval musim panas hingga pertunjukan musik klasik.

3. Pasar Bunga Apung (Floating Flower Market)

Advertisement

lengkap nih bungannya via http://www.holland.com

Pasar bunga terapung diadakan pertama kali pada tahun 1862. Sejak itu, pasar tersebut berkembang menjadi pasar bunga paling terkenal di Belanda. Anda dapat menemukan semua jenis bunga di tempat ini. Bunga-bunga yang tersedia mulai dari bunga tradisional Belanda, yaitu tulip dan kerenyam (geraniums) sampai cemara dan tanaman lainnya. Anda juga dapat menemukan banyak toko suvenir di sepanjang bagian kanal Singel ini.

4. Pantai Scheveningen

Ga usah berenang, cukup di pinggirannya aja udah bahagia via https://encrypted-tbn2.gstatic.com

Suka bermain ke pantai, jangan dilewatkan salah satu pantai yang paling terkenal dibelanda ini, lautnya memang tidak sebiru pantai milik kita, warnanya sesuai dengan warna langitnya, lebih dominan abu-abu.

5. Pasar keju Alkmaar

suka keju? yuk, mampir via http://www.alkmaarsdagblad.nl

Alkmaar Cheese Market adalah salah satu peristiwa yang paling terkenal di Belanda. Kunjungan ke pasar keju di Alkmaar dapat dengan mudah dikombinasikan dengan pasar seni yang diselenggarakan pada Vaulted Stenenbrug. Selain itu, Gereja Besar menyelenggarakan Konser musim panas di pasar keju Jumat.

6. Friesland

Friesland merupakan rantai pulau yang ada di Laut Utara Belanda. Tempat wisata yang satu ini dapat kamu kunjungi dengan bantuan pengawasan yang dilakukan oleh pemandu yang memiliki lisensi. Yang lebih seru, beberapa tempat di pulau ini dapat kamu lalui dengan berjalan diatas lumpur saat air laut sedang surut.

7. Taman bunga Keukenhof

Banyak bunga-bunga hehe via http://gambarwisata.com

Ga habis-habis deh, kalo ngomongin bunga-bunga di Belanda. Taman ini adalah taman bunga yang terbesar, bahkan merupakan taman yang dijadikan promosi industri bunga di Belanda. Di taman ini terdapat banyak bunga tulip, bunga gondok, bunga bakung dan bunga musim semi lainnya dapat kamu temukan di taman ini. Jika kamu ingin pergi ke taman ini, maka kamu hanya dapat mengunjunginya di bulan Maret pada minggu terakhir hingga pertengahan bulan Mei. Karena keindahan tamanya, taman ini menjadi tempat wisata di Belanda yang jadi favorit para wisatawan.

8. Desa Kinderdijk

Tunggu musim salju, yuk main ice skating via https://lh4.googleusercontent.com

Belanda juga punya desa loh, main-main yuk ke desa di Belanda. Desa ini merupakan desa yang sangat terkenal, pasalnya lebih dari 1000 kincir angin dapat kamu temukan disini. Kincir angin yang juga merupakan salah satu icon negara Belanda ini dibangun pada tahun 1740an, sampai saat ini kincir angin tersebut masih terpelihara.

9. The Peace Palace

waa istana negeri dongeng via http://tedxhagueacademy.org

Bangunan ini merupakan bangunan yang sering dijadikan tempat pertemuan PBB. Desain arsitektur bangunan ini mirip dengan istana yang ada di negeri dongeng. Oleh sebab itu, salah satu tempat wisata di Belanda ini tidak boleh kamu lewatkan. Yang lebih unik lagi, bangunan ini terdapat kayu yang merupakan hadiah dari negara Indonesia untuk Belanda.