Sebagai backpacker, pecinta alam, penggemar selfie di pantai, kamu pasti butuh tips ini untuk mengabadikan momenmu agar terlihat lebih unik dan profesional layaknya para selebgram.

1. Persiapan Selfie

Pantai krakal Yogyakarta via https://annisazainal.files.wordpress.com

Menikmati keindahan pantai Indonesia rasanya kurang lengkap jika kita tidak membawa pulang potongan matahari terbenam dan desiran ombak pantainya. Banyak pantai-pantai di Indonesia yang dapat kita cumbui sekedar untuk berlari dan menghilang dari kenyataan yang penat. Karena pantai adalah tempat pelarian paling ideal dari tetek bengek kehidupan yang sudah terlalu banyak menyita waktu kita untuk bahagia. Bersembunyilah dari duniamu untuk sementara, ikuti sejenak kemana arus petualangan akan membawamu, ciptakan sejumput persahabatan dengan orang-orang asing atau yang sedang dalam keterasingan, bawalah memori paling indah dengan meninggalkan jejak langkah kaki di pantai Indonesia, Indonesiamu.

Jika kamu sudah sering menikmati perjalanan dari pantai ke pantai, cobalah amati jepretan memori yang kamu ciptakan. Apakah gaya yang tercipta di gambar-gambar itu terasa berbeda atau hanya begitu-begitu saja? Senyum dan tawamu yang paling indah mungkin menjadi gaya paling favorit yang seringkali kamu lakukan saat berkunjung ke pantai. Terkadang senyum dan tawa itu sanggup meleburkan keindahan pantai di belakangmu. Sayang sekali, padahal keindahan pantai di belakangmu dapat digabungkan dengan senyum dan tawamu itu sehingga kamu dapat menciptakan gambar-gambar yang lebih kreatif, unik, dan berkesan. Nah, jika saat ini kamu sedang berencana ingin mengunjungi salah satu pantai eksotis, kamu harus mencoba 5 gaya berfoto paling out of the box ala iGers Adventures berikut:

2. Sunglasses Reflection.

Refleksi pantai dalam kacamata via http://cdn2.inlinkz.com

Advertisement

Kamu tidak perlu menjadi fotografer profesional atau memiliki kamera canggih terlebih dahulu untuk mengambil gambar yang apik. Hal yang dibutuhkan hanyalah ide kreatif dan sudut pandang yang unik. Untuk melindungi mata dari sinar matahari yang menyengat saat menyaksikan birunya lautan dan gumpalan awan putih di angkasa, kamu pasti tidak pernah ketinggalan membawa kacamata. Posisikan dirimu sedemikian rupa agar indahnya pemandangan laut dapat terpantul dari kacamatamu. Dengan begitu, keindahan pantai dan pesonamu dapat terabadikan sekaligus.

3. Sand Faces.

Menggambar wajah di permukaan pasir via http://cdn2.inlinkz.com

Sedang berlibur bersama sahabat atau keluarga tercinta? Abadikan momen keceriaan mereka di atas pasir putih dengan cara menggambar ekspresi wajah yang lucu. Kamu hanya perlu bermain dengan bayangan dan satu orang yang dapat memotret gambar-gambar wajah yang sudah dilukis di atas permukaan pasir. Voila!

4. I lost My Head.

Butuh dua orang untuk melakukan gaya ini via http://cdn2.inlinkz.com

Selain out of the box, gaya berfoto seperti ini dijamin akan membuat siapapun takut hingga terbahak-bahak. Sahabatmu dan orang-orang tercinta pasti akan rela membenamkan dirinya di dalam pasir dan merasakan kelembutan pasir tersebut. Kamu hanya tinggal membungkukkan badan kira-kira 90 derajat hingga posisi kepala tidak terlihat. Setelah itu, peganglah kepala sahabatmu yang tubuhnya terbenam di dalam pasir tersebut. Hiiii, lucu sekali bukan?

5. Hands in the Sand.

Cetakan tangan di permukaan pasir via http://cdn2.inlinkz.com

Jika jejak kaki sudah terlalu mainstream, buatlah jejak tanganmu di atas pasir. Akan lebih romantis jika dilakukan bersama pasangan atau tangan ramai-ramai milik sahabatmu. Carilah kerang, batu-batuan, atau rumput laut, letakkan sebagai cincin untuk mempermanis jejak tanganmu. Kamu juga dapat menuliskan tanggal atau kata-kata penyemangat diantara jejak tangan tersebut.

6. Hands Above Water.

Kemunculan tangan di atas permukaan air via http://cdn2.inlinkz.com

Trik ini akan lebih aman dilakukan di pantai dengan perairan tenang alias tidak berombak. Birunya lautan dapat tertangkap sempurna dan kedua tanganmu menjadi obyek paling unik. Tidak perlu jauh-jauh menenggelamkan diri hingga melebihi batas kepala, cukup di area perut saja lalu kemudian jongkoklah atau duduklah hingga bagian tubuh yang terlihat hanyalah tangan. jangan lupa mintalah bantuan sahabatmu untuk menjepret gayamu.

Setelah mempelajari kelima trik tersebut, apa iya kamu masih bergaya itu-itu saja? Jadi, kapan nih berangkat ke pantai? Semoga liburanmu menyenangkan dan berkesan ya!

“B.E.A.C.H = Best Escape Anyone Can Have – Anon.”