Mencintai dengan sungguh-sungguh itu sia-sia, menjaga cinta tetap utuh itu penuh pengorbanan,  setia itu menyakitkan, dan dikhianati itu sungguh amat sangat menyakitkan, atau kamu ingin bilang, aku menyesal telah mencintaimu, aku salah mencintai orang yang tidak mencintaiku, atau dasar cowok (tut,.tut,.)!! cewek (tut,.tut,.)!!

Woke up guys, nangisnya udahan, misuh-misuhnya udahan, yuk mulai menata hidup yang lebih baik kedepan, sungguh tiada gunanya menangisi orang yang sudah membuat hati kita hancur berkeping-keping  mirip sama pecahan uang receh, yah, uang receh yang kadang terlihat tak berguna tapi bila dikumpulkan, tetap berharga (di akhir bulan) bukan? Lets move on.

Sedih itu wajar, nangis juga wajar banget, tapi hidup harus terus berlanjut. There is always hope! Sebenarnya kamu bukannya tidak ingin mencintai lagi, tapi kamu tidak ingin disakiti lagi, menunggu lagi, dan dikhianati lagi. Ya 'kan? Simak nih beberapa hal yang bisa buat kamu kembali ke kehidupan nyata yang tetap manis

1. Mulai dengan lebih mencintai diri sendiri.

jangan makan banyak-banyak nanti ndut seperti mbak-mbak ini via https://www.facebook.com

Cewek yang lagi patah hati, yang lagi bermuram durja (hahaha), kalau patah hati jadi malas mandi, malas makan atau bahkan ada yang justru banyak makan? Stop semua bad habbit itu, mulai cintai diri sendiri, kamu ga akan mati walau tak mendapat sms, BBm “udah makan beb?”

Makanlah makanan yang sehat, jangan kalap karena lagi patah hati atau justru ga makan sama sekali, dan ingat “nikmati momen mandimu”. Bersihkan badan, luluran, pijit bahu, tengkuk, muka dengan scrub yang lembut, habis itu pakai handbody. Dijamin badanmu sehat, mulus, halus, segar, energy positif segera datang setelah itu, stop merusak diri sendiri ya!

2. Buang barang-barang pemberian ex.

buangnya ke tempat sampah ya! via http://s.kaskus.id

Advertisement

Walaupun sejatinya semakin kamu berusaha melupakan, kamu akan semakin ingat, tapi ini tidak berlaku untuk kamu yang memang sudah sakiiit kit kit hati sekali dengan ex kamu itu kan? Daripada disimpan seperti menyimpan luka yang setiap kamu buka seperti membuka kembali luka yang belum kering. So, membuang/ membakar atau menghibahkan ke badan amal barang pemberian mantan adalah salah satu solusinya.

3. Berolahraga.

ikut lomba lari syukur-syukur dapat hadiah handphone via https://twitter.com

Kok olahraga sih? Yep, olahraga bisa membuang energy-energi negatifmu, seperti perasaan kesal, marah, sedih, dongkol kamu hilang dengan cara menumpahkan perasaan yang buruk tersebut ke aktifitas olahraga yang kamu lakukan. Olahraga dapat membuat orang lebih bahagia, disiplin, dan lebih produktif menjalani hari-harimu, selain itu olahraga membuat badanmu lebih sehat dan sekseeh tentunya, (biar Mantanmu itu nyesel dan nyesek).

4. Travelling ke tempat yang tenang.

menikmati golden sunset di pinggir pantai via https://www.facebook.com

Setelah tenggelam dalam kesedihan kamu butuh pelepasan, alam yang tenang, angin yang bertiup sepoi membelai rambut atau menerbangkan hijabmu, kamu butuh ketenangan lebih untuk menata hatimu, kamu bisa travelling ke pantai, mendaki gunung atau sekedar naik motor melewati jalanan yang sepi.

Nikmati travellingmu, selami diri sendiri selama travelling, dengan travelling kamu akan menemukan kehidupan yang selama ini kamu abaikan saat kamu mempunyai pasangan, amati orang-orang disekelilingmu yang kerap kamu abaikan, lihatlah bahwa sebenarnya deburan ombak dan suara anginpun bisa menghiburmu, langit, bintang dan bulan tidak pernah meninggalkanmu.

5. Jangan lupakan orang tua dan sahabatmu.

my father, you will always be the first man i ever loved via https://twitter.com

Mengapa engkau menangisi, mengkhawatirkan orang yang selama ini menyakitimu? Dia yang menyakiti anak orang yang telah berusaha mati-matian dibahagiakan orangtuanya tidak layak untuk kamu tangisi, bila ia memang mencintaimu ia akan membahagiakanmu layaknya orangtuamu membahagiakanmu, berbagilah dengan ibu-bapakmu, beliaulah orang yang paling tidak ingin anaknya disakiti oleh siapapun.

Rangkullah sahabat-sahabatmu, mereka tak akan meninggalkanmu walau mereka tahu kamu jelek, kamu yang naïf dan berantakan.

6. Beribadah, berdoa mendekatkan diri pada yang Esa dan banyak bersyukur

bersyukur setiap hari via http://www.pingje.org

Beribadah dan berdoalah, untuk mengisi jiwamu yang kini rapuh, Tuhan tak akan meninggalkan hambanya, berdoalah agar mendapatkan jodoh yang baik menurut Tuhan bukan hanya menurutmu, berdoalah semoga apa yang kamu alami akan menjadi pelajaran dikemudian hari dan kamu tidak lagi mencintai orang yang salah atau menyakiti hatimu,lebih banyaklah bersyukurdengan apa yang kamu punyai saat ini. Lets move on!!

7. Ingat ! move on bukan berarti memiliki kekasih baru, love when you re ready, not when you re lonely.

sibuk kerja bareng temen via https://www.facebook.com

Persiapkan hatimu untuk cinta yang baru dengan cara mencintai yang baru dan lebih dewasa, tak usahlah terburu-buru mencari pengganti, hatimu itu masih terluka, biarkan beberapa saat, beberapa bulan, atau bahkan tahun untuk memantapkan hatimu untuk cinta yang layak, yang bernilai nantinya.

Sibukkan dengan hal positif yang dapat mengalihkan kesibukan hati memikirkan cinta yang baru. Jangan putus asa. Setelah ini, kamu akan mencintai dengan cara yang berbeda dan (mungkin) lebih dewasa.