Memiliki kekasih dengan gaya hidup yang berbeda dengan kita, tidaklah mudah. Terkadang di saat kekasih mengajak untuk masuk ke dalam lingkungannya yang sangat berbeda sekali denganmu dan terdapat orang-orang dengan level upper-classsocialite, maupun entertainers rasa minder dan ketidakpercayaan diri pun timbul.

Lantas apakah menghadapi hal ini sangat krusial di dalam menjalani suatu hubungan? Tentu saja, berpacaran dengan seseorang tidak semata-mata hanya mencintai “dia” saja, tetapi bagaimana kamu juga bisa ikut mencintai “lingkungannya” dan “apa yang disukai olehnya”. Banyak dari kita girls, yang terkadang tidak tahu bagaimana caranya memantaskan diri untuk berada dilingkungan sosial kekasih dengan cara-cara yang diluar dari comfort zone kita sendiri.

Bagaimana caranya untuk tetap cool selama berada bersamanya disekitar lingkungan yang asing bagi kita?

1. Tetaplah menjadi diri sendiri

Betty La Fea transformation via https://www.pinterest.com

"Be yourself; everyone else is already taken.”  Oscar Wilde.

Menjadi elegan tidak berarti harus mahal dan mengikuti orang lain lho girls. Kamu tidak perlu merombak habis gayamu dan membelanjakan barang-barang yang tidak kamu sukai apalagi jika kamu tidak terbiasa dan merasa tidak menjadi dirimu yang sebenarnya. Perubahan itu boleh saja, tetapi tidak perlu berlebihan dan yang paling penting adalah kamu bersih, rapi dan nyaman dengan busana yang kamu kenakan serta sesuaikan busanamu dengan tema dari acara tersebut, jika kamu suka hal-hal yang simple, do and wear it.

2. Tunjukan pesonamu

Be a confident woman via http://lifenlesson.com

Tegakkan kepalamu, busungkan lah dadamu dan tersenyumlah dengan ramah dan tulus. Hal-hal tersebut selain tata cara bersikap juga merupakan salah satu cara yang ampuh dalam mengurangi rasa nervous atau lack of confidence. Sometimes, we need to pretend like we are confident. Maka tak perlu diragukan lagi, jika orang-orang disekitarmu bisa merasakan aura positif dari dirimu. 

3. Jika ada yang mencemooh gaya dan caramu berbicara, tanggapilah dengan santai dan anggun

Advertisement

be patient when someone mock via http://i.dailymail.co.uk

Banyak sekali di antara kita, tanpa kita sadari. Ketika ada yang mengkritik atau yang dengan sengaja melontarkan kata-kata tajam, kita pun seolah-olah ingin membalasnya dengan hal yang sama. Ingatlah, kamu ke sana dengan kekasihmu dan orang-orang yang ada di sana merupakan lingkungannya dia.

Be wise, dan bersikap layaknya wanita yang memiliki kualitas diri. Kamu sudah dewasa, toh apa yang disampaikan oleh mereka tidak akan mengubah perasaan kamu mengenai kekasihmu dan begitu pula sebaliknya. Balaslah dengan senyuman dan berterimakasihlah kepada mereka karena sangat peduli kepadamu.

4. Jangan melakukan hal-hal yang membuat dia malu

De Generes took wefie via http://www.ctvnews.ca

Secara tidak sadar ketika kita bertemu dengan orang-orang yang kita idolakan, kita memiliki naluri untuk berfoto baik dengan cara biasa saja maupun extreme level dewa. Berhubung teman-teman dari lingkungan kekasih kamu isinya actors or actresses, don't overreact to them. Saking kamu ngefans sama aktor favorit kamu, kamu pun memintanya untuk memeluk, merangkul kamu atau bahkan kamu melakukan tindakan yang harmful  demi menunjukkan totalitas kecintaanmu kepada mereka. Duh, lebih baik jangan ya girls. Kasihan juga pacar kamu, udah dia nya malu banget dan syukur kalo kamu tidak diputusin olehnya. 

5. Hargai pasanganmu dan cobalah untuk memahami lingkungannya

Birthday party bully blues via http://www.overcomebullying.org

Walaupun kamu merasa lingkungan kekasihmu bukan “kamu” banget. Jangan jadikan suatu gap antara kamu dan dia, dengan kamu mencoba tidak berbaur dan duduk sambil menatap dia dan teman-temannya sedang tertawa bahagia. Hingga kamu merasakan, “Kenapa sih dia ninggalin aku dan lebih asyik ke teman-temannya?”.

Kekasihmu bukanlah bodyguard yang selalu berada di sekitar kamu. Cobalah untuk memiliki inisiatif dalam mengenal lingkungannya, sapalah teman-temannya dan ikuti obrolan mereka, walaupun kamu awalnya kurang mengerti dengan apa yang mereka bicarakan, tapi pasti di suatu point kamu akan paham juga. Selain itu kembangkan juga skill bersosialisasi-mu, mana tau di sana kamu akan mendapatkan beberapa kenalan atau teman baru yang memiliki hobi yang sama denganmu.