Keberhasilan adalah mimpi semua orang. Kita ingin apa yang kita rencanakan berjalan mulus sesuai perkiraan, dan apapun mimpi kita bisa dengan sukses diraih. Tanpa kita sadari ketika kita gagal dalam merencanakan sesuatu justru disitulah tuhan telah mempersiapkan kita untuk kesuksesan yang lebih lagi. Dari sebuah kegagalan kita bisa tau apa yang luput dari pandangan dan rencana kita. Supaya bisa sukses kita harus jadi orang kepo. Dalam artikel ini ada beberapa cara sukses mewujudkan mimpi-mimpi kita.

1. YAKINKAN MIMPIMU

bukan hanya sekedar bermimpi via http://google.com

"without believing your dreams will never come true."

Sebuah quotes yang sederhana yang mengingatkan kita, ketika kita bermimpi kita harus yakin dan percaya bahwa bisa mewujudkannya. Seberusaha apapun kita kalau kita tidak yakin atau ragu akan terwujud, pasti tidak akan pernah tercapai. Seperti kutipan wawancara seorang wartawan kepada Muhammad Ali, seorang petinju terkenal tentang rahasianya mengapa selalu menang dia menjawab "pikiran sangat berbahaya. Pikiran bisa menjadi penyebab kegagalan dan bisa pula menjadi pendukung keberhasilan. Pikiran adalah sumber percaya diri. Jadi aku selalu berkata dalam hati aku petinju yang hebat. Apapun yang terjadi, aku tetap petinju yang hebat. Akulah petinju terbaik di dunia ini".

Jadi apapun mimpimu fikirkan, yakini dan wujudkanlah

2. BELAJAR SEJARAH

Advertisement

now or never via http://google.com

Pasti kita sering banget denger talkshow ataupun baca-baca biografi orang sukses, dan pasti mereka memiliki masa-masa kegagalan yang berbeda-beda. Dan supaya mimpi kita bisa terealisasi dan sebisa mungkin menghindari kegagalan adalah dengan cara belajar dari oarang-orang yang pernah gagal.

"kenapa kita juga harus gagal,jika kita bisa belajar dari kegagalan orang lain"

Tuliskan apa yang membuat mereka gagal sebelum mencapai kesuksesan, pelajari dengan seksama dan hindari mengulangi hal yang sama ketika mereka gagal. Kalo kita bisa belajar dari kegagalan orang lain, kenapa kita harus merasakannya juga?

3. HARUS JADI ORANG KEPO

jadi orang kepo via http://google.com

Salah satu cara menghindari kegagalan adalah dengan kepo semaksimalnya. Kepo kali ini, bukan kepo yang disebelin sama banyak orang, tapi kepo disini artinya harus ngorek informasi sebanyak-banyaknya. Cara ini bisa banget bantu kita biar tau gimana step by step kesuksesan dalam genggaman. Apalagi sekarang udah eranya digital, kita bisa cari tau sedetail apa info yang mau kita dapetin, dan itu bisa kita aplikasiin supaya mimpi kita terwujud tanpa harus gagal berkali-kali.

Tidak ada orang yang lebih pandai

yang ada hanya orang yang lebih tahu

Karena semakin banyak kita tahu, kita seperti punya banyak strategi dan amunisi untuk berperang. Semakin banyak maka akan semakin kecil kemungkinan kita gagal.

4. JANGAN LUPAKAN HAL KECIL

yang kecil jangan diabaikan via http://google.com

Kebanyakan dari kita pasti selalu fokus dengan hal-hal besar, ketika mimpi besar itu sudah di angan, hal kecil justru terlewatkan. Banyak cerita dari berbagai pengalaman orang-orang sekitar salah satu yang membuat mereka gagal dan jatuh justru disebabkan oleh hal kecil, yang kita anggap takkan berpengaruh apapun. Kita kadang lupa hal kecil bisa merusak segalanya. Seperti lubang kecil dalam sebuah kapal, perlahan tapi pasti akan menenggelamkan kapal itu.

Everyone is trying to accomplish something BIG

NOT realizing

That life is made up of LITTLE thing

Desain rencana besarmu dengan detail, jangan ada yang luput bahkan sampai hal-hal terkecil. Prestasi besar dimulai dari ledakan kecil.

5. MULAI SEKARANG

now or never via http://google.com

Semua hal sudah dipenuhi, rencana sudah dirancang, amunisi sudah melebihi kapasitas, keyakinan sudah sebesar matahari. Yang harus dilakukan adalah mulai sekarang juga, jangan banyak alasan untuk menunda, jangan menunggu waktu yang tepat. Karena dengan memulai sekarang berarti kau sudah mengukir kesuksesanmu.

Kalo bisa sukses sekarang kenapa harus sukses besok

Stop being afraid of what could go wrong

Sometimes later becomes never

DO IT NOW !!