Kehilangan seseorang yang kita cintai mungkin memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, kau yang selalu menguatkanku tak selamanya ada untukku. Kau yang selama ini mengukir senyum di setiap perjalanan hariku tak mudah kulupakan seberapa besarpun aku berusaha.

Tapi kusadari ini mungkin rencana Tuhan, karena Dia sangat menyayangi kita. Sangat. Karena kau mungkin tak baik untukku dan akupun tak baik untukmu. Tuhan membukakan mataku bahwa tak selamanya perjalanan itu berakhir indah dan kusadari, aku harus tetap berjalan.

1. Tuhan Punya Rencana Yang Indah untuk Kita.

Aku mungkin tak akan bisa menyentuh mereka, tapi aku sangat menyayangi mereka via http://www.facebook.com

Aku sangat berusaha mengikhlaskan apa yang sudah terjadi, segala upaya telah kulakukan untuk berusaha melupakanmu namun pada akhirnya berujung air mata dan kuputuskan untuk tidak berusaha melupakanmu namun mengikhlaskanmu.

Tak mudah melupakan mimpi-mimpi yang sudah kubangun bersamamu. Tak mudah untuk mengikhlaskanmu. Di malam kau mengucapkan perpisahan untukku sungguh aku ingin berteriak karena tak sanggup untuk kehilanganmu. Tak mudah bagiku untuk melupakan segala kebaikanmu. Aku sangat menyayangimu , aku ingin menjadi ibu yang baik bagi putramu.

Sungguh terdengar gila , tapi aku sadar untuk menginginkannya. Kau tetap orang biasa seperti seorang bujang lainnya dan kau membutuhkan kebahagiaan itu. Aku menginginkanmu, sangat ingin karena aku tau kau begitu mencintai putramu.

Advertisement

Aku tak pernah menemukan seseorang sepertimu. Namun aku terpaksa pergi meninggalkanmu yang juga sungguh membuatku terluka. Kau tak pernah tau seberapa besar rasaku untukmu. Kau tak pernah tau ribuan bahkan jutaan kali aku dengarkan lagu yang kau beri untukku. Aku tau kaupun sangat terluka atas kepergianku, namun apa dayaku. Maafkan aku.

2. Aku Mendoakan Perpisahan Ini Berujung Baik, Kupinta Tuhan untuk menjagamu dan Memberimu Wanita Terbaik Untukmu.

Kau tak kan terganti, namun harus kuikhlaskan via http://www.princesslodges.com

Aku percaya sesuatu itu pasti terjadi karena suatu alasan dan aku percaya ada rencana indah Tuhan untuk kita dibalik perpisahan ini. Jika aku tetap berjalan dalam hubungan ini, akankah berujung baik. Aku tak bisa mengatakan aku akan menjadi ibu yang baik untuk putramu.

Meski dia tinggal dengan ibunya, akankah mudah bagiku mendekatkan diri dengannya? apakah mantan istrimu bisa menerima kehadiranku untuk bersamamu? akankah tak ada luka untuk kita di perjalanan ini? aku sangat berusaha untuk hubungan ini.

Aku berusaha menepis pikiran-pikiran negatifku untuk perjalanan kita namun pada akhirnya aku memutuskan untuk berhenti. Berhenti dan tidak berjalan lagi. Bisakah kau bayangkan aku yang belum pernah menikah bersamamu kelak, menjadi ibu dari putramu. Apakah aku akan matang secara emosi menjadi ibu untuknya?. Ya aku akui , aku sangat menyayanginya. Tapi untuk menjadi seorang ibu tiri, dengan bayang-bayang ibu kandungnya yang mungkin saja tidak mengijinkanku untuk dekat dengan putramu akan menyakitiku.

Kau berusaha meyakinkanku bahwa semuanya baik-baik saja, namun bagiku semua ini tak mudah. Pernahkah kau berada di posisiku, aku begitu sensitif, tak kan mudah bagiku menerima penolakan putramu terhadapku. Sudahlah. Mungkin semua konflik yang terjadi merupakan rencana Tuhan bahwa hubungan ini tidak bisa kulanjutkan.

Meski hati retak dan tak bersisa , aku berusaha untuk melanjutkan mimpi. Aku berdoa semoga Tuhan menguatkan kita berdua untuk mendapatkan orang yang lebih baik bagi masing-masing kita. Semoga kau menemukan wanita yang baik untuk Brady dan untukmu. Yang tak kan pernah menyakitimu dan akan bersama denganmu hingga maut memisahkan.

3. Pendidikan Ini Sangat Berarti Bagiku, Maka Aku Tidak Bisa Meninggalkannya Untukmu.

Maaf untuk semua rasa sakit yang kuberi… sungguh aku juga tak menginginkan perpisahan ini. Pilihan yang sangat berat bagiku. via https://shootoutthelights.files.wordpress.com

Kau memintaku ikut bersamamu, meninggalkan pendidikanku yang sudah berjalan setahun, aku bingung yang mana yang terbaik untuk kupilih, aku tak ingin meninggalkan keduanya. aku sangat mencintaimu namun juga tak bisa kutinggalkan pendidikan ini. Semua tak mudah bagiku.

Air mataku serasa telah kering untuk menangisi kepergianmu. Dan kini aku tak mampu menangis lagi meski masih terluka. Aku bukan wanita yang kuat seperti yang kau kira, aku berusaha untuk tidak mengingatmu namun ingatan itu masih tetap di pikiranku, tak mau lepas dan meninggalkanmu. Ingatan tentangmu masih membayangimu, menyesakkanku, menertawakanku, menginjak-injakku hingga aku hancur dan tak bernyawa.

Kau adalah laki-laki terbaik yang pernah tuhan berikan untukku. Aku tak pernah menemukannya selain pada dirimu. Aku merasa bahwa aku akan bahagia bersamamu. Aku hanya ingin bersamamu. Namun Tuhan punya rencana yang berbeda dengan keinginan kita masing-masing. Tuhan memberikan isyarat bahwa kau tak baik untukku, kita tidak diciptakan bersama.

Aku tak akan bisa memberimu cinta sepenuh hati karena aku masih dalam tahap mengejar mimpi. Aku masih menginginkanmu namun aku tak bisa meninggalkan pendidikanku. Aku harus memilih. Meski aku tak berdaya aku putuskan untuk memilih pendidikanku dan mendoakan kelak kau akan mendapatkan seorang istri yang setia, mencintaimu apa adanya kamu serta menjadi ibu dari anak-anakmu dan juga putramu.

Maafkan aku mengoreskan luka di hatimu. Tapi mungkin ini rencana Tuhan yang Indah meski belum sanggup untuk melupakan senyummu dan segala kebahagiaan yang telah kau beri. Aku harus tetap berjalan meski harus tanpa dirimu bersamaku.

4. Kau Anugrah Terindah Tuhan yang Pernah Aku Terima Meski Pada Akhirnya Aku Tak Bisa Bersamamu.

Terima Kasih via http://www.google.com

Kau adalah anaugrah terindah yang Tuhan beri untukku. Aku bersyukur kau pernah hadir di hidupku. Kau memberikanku rasa Bahagia namun juga memberiku pelajaran yang sangat berharga bagi hidupku kedepannya. Kau adalah pembelajaran berharga yang Tuhan berikan untuk hidupku yang sangat monoton. Kau datang memberikan begitu semangat hidup meski tidak untuk selamanya.

Aku sangat berterimakasih untuk segala yang kau beri dan lukis di hidupku. Senyummu tak kan pernah kulupa. Suatu saat aku akan berada disana. aku akan melihat pantai yang selalu kau ceritakan untukku, yang kau tunjukkan melalui gambar-gambar itu. Aku tau kehidupan disana sangat indah. Tapi untuk hari ini aku harus melanjutkan pendidikanku.

Aku akan bersamamu jika kelak Tuhan mengijinkan kita untuk bersama. Tuhan selalu punya rencana yang terbaik untuk hidup kita bukan?, Aku sangat percaya itu karena aku selalu mendapati kebenaran itu. Aku berusaha mengikhlaskan kepergianmu meski rasanya seperti memindahkan beban beribu ton di pundakku yang lusuh.

5. Suatu Saat jika Tuhan Memberiku Petunjuk Bahwa Kau Adalah Jodohku, Aku Yakin Pasti Bisa Bertemu Denganmu.

Tuhan Tau Yang Terbaik Untuk Kita via http://images.hngn.com

Aku sudah berusaha melupakanmu, menyingkirkanmu dari pikiranku. aku berusaha mencari penggantimu agar aku tak terluka terlalu dalam namun aku tak pernah menemukanmu di diri mereka. Aku sadari aku masih sangat mencintaimu. Maka aku putuskan untuk berhenti, melanjutkan mimpi-mimpiku yang belum terwujud, aku ingin melanjutkan pendidikanku hingga ke negeri cina.

Akan kuraih semua mimpi-mimpiku, ambisiku, keinginanku sebelum aku berakhir dengan seseorang. aku masih sangat mencintaimu. Akan kulupakan dirimu dengan mengejar mimpi-mimpiku yang belum tercapai. Aku tak ingin cinta lagi, aku cukup berdiri di atas kaki sendiri. berjuang dengan keras untuk mengejar semua impianku.

Biarkanlah orang-orang mengatakanku perawan tua. Bagiku , hidupku aku yang menjalani dan hanya aku yang tau apa yang terbaik untukku. Selamat Jalan kuucapkan bagi pria yang pernah berada di hatiku dan mengendap di setiap sumsum tulang belulangku.Semoga kebahagiaan selalu berada di sisimu.