Pernah punya mimpi besar ingin mengunjungi suatu tempat tertentu? Sama halnya dengan saya! Ini bukan lagi soal memiliki mimpi yang “kemahalan”, tapi mimpi ini justru menjadi salah satu penyemangat dalam hidup. Tak akan pernah berhenti percaya dengan keajaiban mimpi hingga mimpi ini terwujud dan tak akan perduli dengan hal negatif yang orang katakan! 

Satu kota ini telah lama sekali menjadi kota impian untuk dikunjungi. Kota London di Inggris. Bagi kalian pecinta London, pasti setuju sama beberapa hal seperti berikut ini!

 

1. Belum ke London kalau belum selfie di depan Big Ben yang tersohor itu!

She's in front of Big Ben!

She's in front of Big Ben! via http://path.com

Menara jam terbesar kedua di dunia setelah Royal Clock Tower (Mekah) ini, terletak di Westminster, London. Bangunan megah ini memang sudah menjadi daya tarik utama kota London bagi setiap orang yang mengunjunginya. Megah, kokoh, dan artistik!

Uniknya, ada tulisan Domine Salvam Fac Reginam Nostram Victoriam Primam di bagian bawah jam di setiap sisinya yang berarti Tuhan, Lindungi Ratu Victoria yang Pertama. Wah! Makin tak sabar mengulik sejarah Big Ben nih!

2. Sudah coba berbicara dengan logat British? Kabarnya, logat British ini seksi loh!

Talking with British Accent?

Talking with British Accent? via http://bit.ly

Jika kamu suka nonton film buatan orang-orang Inggris seperti Harry Potter, Sherlock Holmes, Love Actually, dan masih banyak lagi, kamu pasti sadar bahwa mereka berbicara dengan logat British yang sangat seksi. Saking terkenalnya logat ini, kamu akan menemukan banyak cara berbicara ala orang Inggris di situs youtube. Mau coba?

3. Sherlock Holmes identik dengan London!

Sherlock Holmes Museum in London

Sherlock Holmes Museum in London via http://bit.ly

Bagi pecinta film atau serial Sherlock Holmes pasti tahu kalau hampir semua lokasi tempat ia beraksi adalah di Inggris. Baker Street 221B, London adalah tempat Holmes dan sahabatnya dr.Watson beraksi. Detektif satu ini memang memiliki kisah yang sangat misterius dan sering kali membuat para penggemarnya penasaran serta terkagum-kagum akan pemikirannya.

Ini juga menjadi satu alasan kenapa saya penasaran sama London tempat sang detektif beraksi. Banyak quotes menarik yang bisa dikutip darinya, salah satu yang menarik perhatian adalah yang berikut ini :

“Roses are red, violets are blue. I think love is a disadvantage. But I’ll make the exception for you.”- Sherlock Holmes

But wait, have you ever seen Mr.Holmes in love again after Irene Adler?  

4. Banyak tempat wisata keren yang harus ada di album fotomu jika nanti kamu berkunjung ke sana.

Enchanting London at night

Enchanting London at night via http://bit.ly

Tower bridge, Westminster, London Eye, Madame Tussauds, Natural History Museum, Buckingham Palace, Windsor Castle, Kew Gardens, dan masih banyak lagi. Sepertinya seru ya mengunjungi tempat-tempat ini satu persatu. Mengetahui  serta mempelajari sejarahnya, lalu kemudian membuat jurnal perjalanan yang lengkap saat di London!

Tak hanya tempat bersejarah, sepertinya bersantai di bangku taman sambil memandang River Thames sembari menulis cerita pendek akan menjadi pengalaman tak terlupakan ya? (Bagi saya sih tentunya!)

5. Di balik style menawannya, Pria Inggris sering kali bikin wanita kepincut karena tutur kata yang manis dan romantis.

the handsome British man !!

the handsome British man !! via http://bit.ly

Untuk urusan fashion dan gaya berpakaian, pria Inggris cenderung memiliki style yang rapi dan menawan. Setelan jas slimfit yang membalut tubuhnya sering kali mencerminkan kepribadian mereka yang menawan juga lho. Tak hanya itu, saat santai memakai sweater pun mereka keren!  Yang lebih menarik, kabarnya mereka memiliki khas tutur kata yang lembut dan santun.

Coba deh sebutkan pria Inggris berikut ini yang tak membuat Anda kepincut : Pangeran Harry, Pangeran Williams, Harry Styles, Robert Pattinson, Daniel Radcliffe, Benedict Cumberbatch, Rupert Grint, Ed Sheeran dan lain-lain. Jadi, ada yang pernah jatuh cinta dengan pria Inggris?

6. Tradisi minum teh khas Inggris sepertinya seru ya?

The famous traditional afternoon tea in England

The famous traditional afternoon tea in England via http://bit.ly

Teh dan kopi adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup sedari dulu hingga sekarang. Di Inggris, minum teh adalah kebiasaan yang sering kali dilakukan untuk mengisi waktu antara siang hari dan malam hari. Bahasa kerennya adalah afternoon tea atau tea time. Jika dulu kalangan bangsawan yang biasa melakukannya, maka sekarang hampir semua orang melakukannya juga.

Sembari minum teh, sembari bercengkrama dengan teman, keluarga, atau kerabat dan biasanya ada makanan kecil yang dihidangkan di rak bersusun. Makanan kecil yang disajikan pun beragam. Lalu, bagaimana ya rasanya mencoba tradisi afternoon tea di café-café khas Inggris?

7. Pernak-pernik vintage khas Inggris

vintage tea cups

vintage tea cups via http://bit.ly

Vintage dan Inggris adalah perpaduan yang sangat manis. Semua pernak-pernik vintage khas Inggris sangat menggoda. Dari mulai set cangkir-cangkir untuk minum teh, sendok-sendok dengan ukiran kuno, piring-piring lucu, rak susun untuk kue, hingga taplak meja bermotif yang sedang terkenal saat ini. Apakah ada yang mengkoleksinya?

Nah, menurut kamu apalagi sih yang menarik tentang London, Inggris?