Hmm Beberapa cowok termasuk gue emang gamau pacaran, *ah gak gaul lo, eits coba baca dulu alesan-alesannya nih 

1. Belum Ketemu Pasangan yang Pas

Cowok juga punya kriteria kalo mau punya pacar, harus cantik, pinter, jago masak, pengertian sama cowoknya, perhatian sama cowoknya, rajin belajar, rajin baca, rajin menulis dan mencatat, rajin menabung, ramah tamah, ramah lingkungan, dll. Yaa wajar aja kan gak pacaran hahaha

2. Menghargai Perasaan Cewek

Karena Cewek ada itu bukan buat dinikmatin tp buat dihargain. Banyak cowok yang suka gonta-ganti pacar hanya karena pengen punya pacar, yaa jadinya gitu gampang putus trus gampang punya pacar lagi deh. Rasanya kurang gitu kalo gapunya pacar. Mending jangan main-main deh sama perasaan cewek, kalo udah ada yang sakit nanti pusing pala.

3. Mau Berteman dengan sebanyak-banyak orang

Advertisement

Kalo punya cewek jadi gak bebas kalo mau ngapa-ngapain. Mau main futsal harus ijin, mau nonton bola harus bilang, mau pergi sama temen harus laporan. Itu Pacar apa RT 2x 24 jam wajib lapor. Kecuali sih pacarnya pengertian sama cowoknya kalo dia bukan mau ngabisisn waktu sama dia doang. Tapi kenyataannya kayanya sulit cewek kaya gitu, mending gausah pacaran kan jadinya.

4. Pacaran cuma kenikmatan sesaat

Beberapa cowok ada yang punya pemikiran sedikit lebih maju ke depan, atau kejauhan mungkin haha. Jadi, cowok itu memikirkan buat calon pasangannya di masa depan (calon istri), bukan cuma kenikmatan sesaat aja (pacaran). Mulai dari kesiapan mental, pemikiran, pengetahuan, materi, dan kawan-kawannya lah. Dalam pikirannya itu cowok kan pemimpin, masa iya tanpa persiapan?. ketua RW aja udah pake kampanye buat nyalon, masa buat pendamping hidup gak siap2?

5. Takut Dosa

Kalo ini alasan yang udah gabisa dipungkiri lah ya. Jelas-jelas gaada kata pacaran dalam agama Islam (Gue pribadi orang islam soalnya). Dari pada nambah dosa gara-gara pacaran mending cari kegiatan positif lain deh.